Ketika Rasa Tak Berdaya Itu Datang

Diposting oleh Label: di

Gue merasa buruk, bahkan dalam kondisi yang sangat buruk saat ini. Gue gatau mau curhat ke siapa, dan pilihan terakhir gue jatuh ke blog kesayangan gue ini. Ya, terkadang curhat melalui tulisan lebih enak daripada curhat ke orang. Walau tulisan ga bisa ngasih solusi, tapi setidaknya itu bisa membuat gue lega. Kadang terbersit di pikiran gue, kalo gue cerita ke orang, nanti mereka cuma akan ngehibur di depan gue, seolah-olah peduli, dan sekedar basa-basi. Dan gue udah muak dengan semua itu. Dipedulikan dengan cara yang ga tulus, bahkan mungkin aja mereka cuma sekedar kepo. Fatalnya, mereka malahan bisa ngomongin lu di belakang. Kita ga pernah tau hati tiap manusia. Kita hanya mengenali sosok kulit luarnya doang.

Kenapa gue katakan gue sedang merasa sangat sangat sangat buruk? Karena gue merasa miris. Gue merasa ga berdaya dan mungkin ga berguna. Gue ngerasa udah gagal untuk ngebantu temen deket gue sendiri. Yah gue merasa bener-bener down karenanya. Tapi ga mungkin gue nampilin wajah sedih di depan dia. Jelas dia yang lebih sedih dari gue. Dan gue ga mau buat dia tambah ngedrop karena ngeliat gue sedih. Alhasil, gue hanya bisa memasang poker face dan berusaha tetep tegar di sampingnya. Gue speechless karena emang gatau mau ngomong apa untuk motivasi dia. Yang bisa gue lakukan hanyalah tetep ada di sampingnya kapanpun dia butuh. Kadang, dengan diam aja semuanya jauh lebih baik untuk melalui masa-masa sulit.

Bukan cuma dia yang hancur, gue juga hancur. Ya mungkin gue agak dramatis ya. Tapi itulah perasaan yang gue rasain. Dari dulu, gue emang bukan guru yang baik, dan mungkin hingga saat ini bukan. Gue takut gue ga bisa bantu hingga selanjutnya nanti. Padahal gue udah ngerasa deket banget sama dia. Dan so pasti, gue ga siap kehilangan dia. Gue hampir gila memikirkannya. Sebagian pikiran gue mengatakan pasti bisa, sebagiannya lagi merasa takut. Bukan diri gue sendiri yang gue takutin, tapi nyawa orang lain.

Belom lagi dengan beberapa tanggungjawab yang gue emban. Mendapat kepercayaan, namun takut ga bisa menjalaninya dengan baik. Gue suka mendapat kepercayaan, tapi ada satu titik dimana gue merasa bukan orang yang tepat. Bahkan, secara ga langsung seseorang bilang gue ga cocok. Hmm.. Mungkin emang bener. Betapa gue saat ini merasa tak berdaya. Siapa yang bakal ngerti dengan keadaan gue saat ini? Mereka ga bakal ngerti. Mereka bakal ngegampangin semuanya. Arrggghhh... Belom lagi gue ngerasa kesel dengan orang-orang 'egois' yang ga peduli sama sekali. Kayak orang ga punya mata hati. Yah gue tau gue ga bisa nuntut atau ngeharusin mereka, karena itu bukan kewajiban mereka. Berasa kerja sendiri, capek sendiri, absurd -_- teserahlah.. Gue udah ga mau minta bantuan sama orang-orang macem itu. Selama bisa gue kerjain sendiri, lebih baik gue kerjain aja, daripada tambah kesel. Biarin aja lah gue anggep kasat mata aja.

Dan sejujurnya, gue pengen sekedar cerita sama seseorang. Tapi mungkin dia lagi sibuk atau emang ga peduli. Yaudahlah bodo amat. Gue ngerti kok banyak hal yang jauh lebih penting daripada dengerin cerita gue #emositingkattinggi

Gue harus apa? Gue hanya bisa mengusahakan yang terbaik. Selebihnya, gue serahkan sama Tuhan. Semoga hasilnya baik. Amin. Semoga kemungkinan terburuk itu ga terjadi, karena gue ga akan siap untuk kehilangan seorang lagi.

2 komentar:

Back to Top