Kenalan Dulu Yuk Sama Riddle

Diposting oleh Label: di

Gue mau mengangkat sebuah topik baru di blog gue. Pada bosen kan kalo gue selalu berkicau di sini cuma tentang hidup gue? Hayoo ngaku wkwkw... So, i will give you an interesting topic (bagi para pecinta teka-teki dan dunia detektif), yaitu tentang riddle. Mungkin beberapa dari kalian belum tau riddle itu apa. Bahkan baru pertama kali denger istilah riddle dari gue ya? Gue juga tau riddle pertama kali dari temen gue, dan dia menantang gue untuk menyelesaikan beberapa riddle yang cukup sulit. Semenjak itu gue jadi ketagihan haha.. Sebelumnya gue akan ajak kalian berkenalan dengan si riddle ini ya.

Riddle bukan seseorang, bukan mainan, bukan pacar gue (?), tapi riddle adalah sesuatu yang misterius, yang bikin penasaran, yang dapat menguras otak (bukan cuci otak kok haha). Riddle adalah sebuah teka-teki berupa kalimat pernyataan, pertanyaan atau apapun bentuknya, yang disusun sedemikian rupa sehingga membingungkan, tetapi jika diperhatikan lebih jeli menyimpan sebuah rahasia/maksud untuk ditebak. Ya intinya sih mengasah otak. Harus dipikirkan secara mendalam dan berulang kali, kadang sampe otak berasap atau menjadi gila wkwk.. #lebay. Tapi seru dan mengasikkan loh. Udah pernah coba? Anggep aja olahraga otak hehe.. Ga cuma badan doang yang butuh olahraga, otak juga loh ^^ Biar makin topcerrrr...

Riddle adalah suatu hal yang bisa membuat gue jatuh cinta pada pandangan pertama #hiperbolis. Riddle itu ada jenisnya, ada yang dalam bentuk cerita, puisi, atau games. Gue bakal kasih contohnya satu per satu ya...

Yang pertama adalah riddle story atau riddle yang berbentuk paragraf cerita. Contohnya gambar dibawah ini nih :


Gue nyomot di twitter @TheRiddleStory karna gue belum bisa buat riddle wkwk ntar garing lagi jadinya. Back to picture... Kalian sadar ga ada yang aneh dari paragraf cerita di atas? Kalau kalian bacanya cermat, pasti sadar deh. Nah keanehan ini lah yang musti kita cari. Jadi, itu kan keliatannya kayak cerita biasa, tapi setelah dipikir-pikir lagi ternyata ga sesederhana itu. Ada yang aneh bila dipikirin lebih jauh lagi. Udah tau dong apa yang aneh? Riddle di atas sih masih masuk ke kategori yang mudah. Kalau gue ngasih yang susah, ntar pada kabur lagi wkwk...

Gue kasih tau deh keanehan pada riddle di atas biar ga penasaran. Coba kalian perhatiin lagi kalimat pertama : 'aku baru saja melepas semua senar piano...' Trus pas malemnya tuh piano bunyi, eh ternyata ada tikus. Tapi kan senarnya udah dilepas. Logikanya ga mungkin piano bisa bunyi (walau ada tikus) kalo ga ada senarnya. So? Kok bisa bunyi? Hayoo horor kan jadinya hehe...

Nah jadi tugas kita adalah mecahin kejanggalan dalam cerita itu. Udah ngerti kan riddle itu kayak apa? Nih gue kasih contoh riddle yang lainnya.

Play.google.com

Riddle di atas itu model yang kayak pertanyaan teka-teki gitu. Udah ada jawabannya sih disana hehe... Ya pokoknya modelnya kayak gitu. Lebih lengkapnya bisa dicari di google. Ada banyak kok, mulai dari yang mudah sampe yang sulit tersebar di internet. Kadang yang sulit bisa memecahkan kepala, bikin nyeri mual-mual ga bisa tidur sesak napas #abaikan.

Riddle itu kadang emang nyeremin dan sadis gitulah. Tapi ngajarin kita buat berpikir kritis dan cermat. Lumayan buat mainin logic dan nalar saat liburan ga mikirin apa-apa hehe... Gimana? Pada tertarik ga sama riddle? Kapan-kapan gue bakal post mengenai riddle games, yang pasti seru abis dan bikin penasaran. Tunggu ya...

Saatnya ngelatih otak dengan riddle ^^
Posting Komentar

Back to Top