My First Week in The New Family (PPA BCA 42)

Diposting oleh Label: di

Dalam rangka memuaskan hasrat para pembaca setia blog gue, maka gue akan update rekap kegiatan gue selama seminggu ini di PPA BCA. Jadi, banyak yang request ke gue untuk sharing pengalaman pas belajar di PPA BCA. Cepet banget ya, ga berasa udah seminggu gue makan bangku kuliah haha.. *Kayak rayap aja makanin bangku* Sebenernya belum mulai belajar sih, baru perkenalan dan masih hahahihi acaranya, sifatnya santai gitu. Belajarnya baru mulai senin besok. Behh... Jadi kali ini postingannya bersifat santai, jangan serius-serius nanti baper (bawa perasaan) :p

Fyi, disini ga ada yang namanya ospek. Tapi namanya Front Page.. Wihh apan tuh? Namanya keren ya? Hehe.. Itu adalah sebuah singkatan, yaitu First Orientation PPA Generation. Unik kan? Wkwkw.. Hari pertama cuma kenal-kenalan biasa antar temen, trus tandatangan kontrak, tata tertib, keliling-keliling fasilitas gedung, dan hal lainnya. Hari pertama temanya adalah putih hitam, karena kami diwajibkan pake baju formal kemeja putih polos untuk foto ID card. Jangan salah loh, hari pertama kami udah ada banyak foto wkwk.. Malahan kayak orang norak gitu gue, fotoin tiap sudut BCA Learning Institute (nama gedung tempat PPA/PPTI BCA). Nih kumpulan hasil jepretannya...

Pemandangan dari lantai 10 BCA Learning Institute
Pemandangan dari lantai 10 BCA Learning Institute
Ruang kelas
Tembusan dari BCA Learning Institute ke Hotel Aston
Discussion Room (tempat makan snack atau diskusi)
Lobby
Dalam gedung BCA Learning Institute
Loker
Tower A dan Tower B BCA Learning Insitute





Gaya 42

Gaya ayam (?)
Pokoknya selama seminggu pertama masuk masih seneng-seneng dan bebas deh. Palingan cuma ada softskill, motivasi, dan frontpage sama kakak kelas hehe.. Tapi pas hari terakhir kemarin, ada tes bahasa inggris kayak model TOEIC gitu. Tapi katanya itu ga buat apa-apa kok, cuma supaya guru kita tau seberapa besar kemampuan bahasa inggris kita. Don't worry be happy. Gue aja ngantuk ngerjainnya, bukan stress haha.. Soalnya kelasnya dingin banget, udah gitu kalo abis makan kan perut kenyang. Sangat mendukung untuk bobo cantik di kelas. Selain itu, kita juga milih perangkat kelas (ketua, wakil, sekretaris, bendahara). Gue sendiri terpilih jadi seksi kurikulum (ntah kenapa temen-temen pada milih gue ._.). Nah tiap angkatan punya wali kelas loh, jadi kayak di sekolah gitu wkwkw.. Trus pas tiap pagi sebelum jam 8 harus udah finger absent, dan pas sore setelah jam 5 harus finger absent lagi. Ga boleh lupa tuh, gawat kalo lupa, dianggapnya telat atau ga masuk lagi ckckc.. Oh ya, kami juga dikasih kunci loker, buku modul buat belajar di cawu 1 yang tebel-tebel sampe encok bawa pulangnya, trus tas, botol minum (tumbler), kamus bahasa inggris indonesia, dan kalkulator. Mayan lah dapet banyak. Buku-buku pelajarannya juga banyak banget dan hampir semuanya pake bahasa inggris. Semangat !! :)

Front Page bareng kakak angkatan 34, 35, dan 36

Buku untuk cawu 1 (dipinjemin dari BCA)
Lumayanlah dapet gratisan hehe... :D
Temen-temen gue banyak yang bilang kuliah di PPA BCA itu perbaikin gizi. Dan gue menyetujui hal ini saat hari pertama menginjakkan kaki disana. Why? Because there are many foods hehe... Masalah perut udah sangat terpenuhi pokoknya disini deh. Malahan bisa dibilang kalian bakal tambah gendut selama kuliah disini, bukannya tambah kerempeng karena stress haha.. Jadi, jam setengah 10 gue dapet snack pagi, jam setengah 12 dapet makan siang, dan jam setengah 3 dapet snack sore. Bayangin deh tuh 2 jam sekali makan hehe.. Kurang apa lagi coba. Snack nya itu biasanya berupa 2 jenis kue dan secangkir teh atau kopi hmmm... Kalo makan siangnya itu prasmanan sistemnya, jadi ambil masing-masing. Bisa dibilang makanannya memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna, kurang susunya doang. Nice... Harus pinter-pinter kontrol berat badan tapi ya hehe.. Dan semoga aja sih makanannya disediakan untuk selamanya sampe gue lulus hehe.. Biar hemat duit makan, maklumlah anak kos, harus pinter-pinter menyisihkan buat nabung.

Contoh snack pagi/sore
makan siangggg.. yummy
Oh ya, tanggal 16 Agustus lalu, juga ada event untuk merayakan HUT RI. Yeayyy... Kayak lomba-lomba gitu, dan persembahan dari masing-masing kelas. Trus juga ada booth games yang bisa dikunjungi. Dan gue bisa puas-puasin hunting food pas disini. Karena disediain banyak jenis kue, dan makanan ringan, sampe es krim pun ada. Tapi kalo mau ngantri es krim ya rada panjang, maklum banyak peminatnya wkwk..






Gue sendiri awalnya mendapat amanah untuk mewakili kelas gue untuk ikut lomba catur. Padahal gue cuma ngerti langkah-langkahnya doang dan ga hobi hmm... Tapi gue ga jadi maen karena keterbatasan meja yang ada. Disediain 21 meja + papan caturnya yang pasti wkwkw.. Jadi, 1 orang grandmaster catur dari BCA, akan melawan kami semua ber-21 secara langsung. Wew.. Awalnya sih gue dapet meja, tapi gue kasih ke temen sekelas gue yang emang hobi dan bisa catur tapi belum dapet meja karna dia ke toilet dulu. Dan dia dapet powerbank berlogo BCA Learning Institute pada akhirnya karena menang 1 pion ckck..


Tiap pagi, gue dan temen sekontrakan gue jalan kaki ke BCA nya. Dimana jalanannya itu nanjak, jadi lumayan melelahkan,  berasa lagi hiking. Dan kami biasanya pake sandal jepit dulu supaya flat shoes atau sepatu heels kami awet sampe 2,5 tahun (Amin..) wkwk.. Belum lagi ditambah beban bawaan buku pelajaran yang berat, duh tambah berat deh jalannya. Perjuangan banget dah wkwk nganggepnya sih olahraga pagi. Biar ga cuma olahraga otak doang tiap harinya di kelas. Tapi lama-lama betis gede juga haha..

Fotonya diambil pas jalan pulang, jadi nurun gitu. Kalo pas pergi mah naik wkwk

Lu mau tau gue ngapain aja selama hari sabtu dan minggu? Gue udah kayak pengangguran aja di kontrakan, gatau mau ngapain. Kerjaannya cuma nungguin tukang dateng, mulai dari tukang PLN, tukang laundry, tukang genteng, sampe dengan teknisi wifi hehe.. Emang deh banyak banget masalahnya, padahal belum sampe 2 minggu gue ngontrak ckck... Trus gue juga suka jalan-jalan kemana aja yang gue suka. Kadang maksa temen buat nemenin gue jalan. Kalo dia ga mau, akan gue ancem wkwk #kejam. Gue ga nyangka juga kalo kami berhasil menempuh 4-5 km sekali jalan-jalan gitu, ke mountain view, Sentul Highlands Golf Club, keliling Venesia dan Pasadena, hingga ke taman bermain ._. Semua itu kami lakukan hanya demi memuaskan rasa penasaran kami. Ya untuk perjalanan selanjutnya rencananya mau menjelajahi Tampak Siring dan Bojongkoneng (kalo ada waktu luang lagi) hehe..







Trus pas malam minggu kemarin, ada yang ngajakin gue dan temen gue pergi. Cieee tumben banget ada yang ngajak hehe.. Biasanya kan jones (jomblo ngenes). Yang ngajakin adalah tetangga gue. Dia ngajak ke hotel Aston (gedungnya di sebelah BCA). Ada acara perkumpulan warga Sentul gitu lah. Walau gue baru seminggu menetap di Sentul, tapi tetangga gue dapet undangan lebih, jadi diajak deh ckckc.. Lumayan dapet makan gratis hihi.. Demi sesuap nasi, kami sampe antri panjang dan rela berdesak-desakan. Eh tapi kami kurang beruntung, karena pas kami dateng, kondisinya rame banget. Antri mau ambil makanan aja panjanggg banget, trus pas nyampe ke prasmanan nya, piringnya abis. Pas dapet piring, giliran nasi+sayur dan lainnya semua ludes. Hiks sedih banget. Buah-buahan, salad juga abis. Dapetnya cuma kue. Itupun berebutan ngambilnya -_- gileee emang. Untungnya pas akhir-akhir ada tambahan nasi dan sayur yang dateng, tapi kami cuma dapet secuil nasi goreng dan beberapa potong ayam hmm... Setidaknya udah pernah menginjakkan kaki di hotel Aston :D




Hanya ini yang gue dapatkan hiks..
Jika hari senin sampe jumat kami menjadi mahasiswi tulen, maka hari sabtu dan minggu kami berkamuflase menjadi sosok ibu rumah tangga yang mikirin cucian, jemuran baju, bersih-bersih rumah, dll... Jatah kerjaan di kontrakan yang pasti harus gue yang melakukannya adalah ganti bohlam lampu. Kenapa? Karena yang lain ga ada yang nyampe. Ya walau gue juga harus jinjit pas naik kursi bakso, setidaknya itu menjadi kelebihan yang harus disyukuri. Kadang pusing juga mikirin makan pake lauk apa, karena kami jarang masak lauk, seringnya masak nasi doang. Dan di daerah sekitar kontrakan gue jarang banget yang jual makanan. Makanya suka pusing nyarinya. Kalo readers berbaik hati ingin mengirimkan makanan ke kontrakan gue, akan ditampung seikhlas-ikhlasnya wkwkw..

Sebenernya sih pas sabtu minggu bisa aja gue balik ke kandang (upsss maksudnya rumah asli gue) dengan naik shuttle bus yang telah disediakan dari BCA. Tapi berhubung 2 minggu ini gue disibukkan dengan permasalahan yang terjadi di kontrakan, makanya gue ga bisa pulang dulu. Rencananya sih minggu depan, doakan ga ada masalah lagi ya readers. Jadi, buat kalian pada yang tinggalnya masih sekitar Jakarta, Tangerang, Bekasi, kalian bisa pulang tiap minggu nya dengan naik shuttle bus secara gratis hehe.. Pas jumat sore pulang, trus baliknya senin pagi naik shuttle juga.

Numpang promosi : untuk update kegiatan selama di PPA BCA, kalian bisa follow IG kelas gue di @ppabca42 hihi...

22 komentar:

  1. Nanya dong ci..hehe itu kl pelatihan di sentul susah ya cari kosan yg dkt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo kos-an agak susah.. Jarak nya jauh2 hehe. Palingan ngontrak rumah gitu bareng temen yg lain

      Hapus
  2. Kalo ngontrak per tahun berapa beayanya? Kalo pp dari BSD -Sentul, bisa nggak,ya. Akses transportasi umum ada-kah ke sana (shuttle bus BCA yg gratis itu rute-nya mana aja?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda-beda, tergantung besar rumahnya dan ada perabot atau engga.. Bisa kok. Shuttle BCA ada yg ke alam sutera, kelapa gading, WSA,dan mega bekasi

      Hapus
  3. Shuttle BCA itu dekat/jauh ke BCA Learning? Apa nama bus-nya, dan jadwal keberangkatan di alam sutra? BTW, WSA tuh apa? Agnes sendiri berapa biaya ngontrak dan kalo sharing ama temen jadi keluar berapa duit per bulan/th? Punya teman di PPTI yg bisa berbagi info? Haduh,nanya borongan...hehe.Tks.

    BalasHapus
  4. Shuttke BCA jauh/dekat ke BCA Learning? Nama bus-nya apa, dan jadwal keberangkatan di Alam Sutera? BTW,WSA tuh apa? Agnes sendiri ngontrak berapa beayanya,dan kalo share ama temen kira2 jadi berapa per bulan/th? Punya teman anak PPTI yg bisa berbagi info? Haduh,nanya borongan...hehe.tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shuttle nya sampai depan bca learning institutenya. Untuk naiknya harus daftar terlebih dahulu. WSA itu wisma asia. Biaya ngontrak tergantung besar rumahnya dan ada perabot atau engga, jadi beda-beda. Punya...

      Hapus
  5. kak mau nanya. jadi kalau udah diterima sama bcanya. kita tinggal di sentul kan yah. itu tempat tinggalnya kita cari sendri trus biaya sendiri atau udah tersedia. thx

    BalasHapus
  6. kak mau nanya, kalau udah jadi murid sana wajib buat tinggl di daerah sana atau bebas ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm bebas sih.. Tapi ya saran dari saya sebaiknya tinggal disana, karena kalau bolak balik takutnya kecapean. Jam belajarnya kan juga dr pagi sampe sore. Ya kecuali memang rumah kamu dekat dengan Sentul dan memungkinkan utk bolak balik

      Hapus
  7. kak, susah ga si nyari temen di sana? takut ga dapet temen huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga susah kok... Asalkan kita baik, orang pasti akan seneng deket sama kita hehe..

      Hapus
  8. terus, nyari kost2an atau rumah untuk dikontrakin itu kapan? waktu udah mulai belajar atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diusahain secepatnya biar ga keabisan ya.. Jangan pas udah mulai belajar, nanti kamu tinggalnya dimana... Dari sekarang2 ini udah mulai cari2 info

      Hapus
  9. Ka mau tanya tanya lebih jauh dong tentang program ini ,boleh ga?

    BalasHapus
  10. Halo kak, menurut kk susah ngga sih waktu lagi ujian psikotest masuk bli ini? saran untuk saya dong kak kalau mau menghadapi psikotes dri BCA ini

    BalasHapus
  11. Khusus Mahasiswi BCA Training Centre yg nyari kost yg aman, nyaman, bersih dapat menghubungi saya di nomor 081319667214, hanya 5 menit ke lokasi kuliah, terimakasih.

    BalasHapus
  12. Waktu tes, ada bahasa inggrisnya gak ka ?

    BalasHapus
  13. Kak dapet uang saku per bulan gasih?

    BalasHapus
  14. Klo shuttle bus di wisma asia slipi tu lokasinya dmn si ka?

    BalasHapus
  15. Kak kalo shuttle bus itu lokasinya dimana aja ya??

    BalasHapus
  16. Kak, mau tanya.. Kalau sudah diterima, nilainya harus dipertahankan tetap bagus? Atau kalau nilainya turun bagaimana?

    BalasHapus

Back to Top