Beasiswa PPA BCA

Diposting oleh Label: di
Mungkin sebagian besar dari kalian belum tahu mengenai program ini. Apa sih PPA BCA itu ? PPA BCA merupakan singkatan dari program pendidikan akuntansi yang diselenggarakan oleh Bank BCA. Nah disini, kita bisa belajar akuntansi secara gratis selama 2,5 tahun tanpa ikatan dinas. Ya program ini semacam kuliah gitu lah. Jadi, buat kalian yang sedang duduk di kelas 3 SMA/SMK/MA dan sederajatnya, kalian bisa coba daftar. Info lebih lanjut silahkan aja mampir ke http://www.campuspedia.id/blog/index.php/2016/06/29/beasiswa-ppa-dan-ppti-dari-bca/


Selain akuntansi, BCA juga menyediakan bagi kalian yang ingin kuliah IT. Nama programnya adalah PPTI. Disini gue ga terlalu ngebahas mengenai PPTI karena gue ngedaftar di PPA. Oh ya, setelah 2,5 tahun di PPA, kita bisa melanjutkan untuk meBndapatkan gelar S1 dengan mengambil skripsi di Universitas Trisakti. Jadi PPA kerjasama dengan Trisakti, PPTI kerjasama dengan Binus. Setelah lulus, kita akan ditawarkan kerja di BCA, kita boleh ambil ataupun tidak, karena tidak ada ikatan dinas.

Selama kita belajar di sana, kita akan mendapatkan uang saku tiap bulannya dengan jumlah yang lumayan besar. Selain itu, seluruh biaya sekolah kita selama semester 2 kelas 12 akan ditanggung oleh pihak BCA jika kita sudah dinyatakan diterima di program tersebut. Kita juga akan mendapat fasilitas seperti buku, kesehatan, dan lainnya untuk menunjang kegiatan belajar (FYI: lu bakal dapetin kalkulator untuk PPA, dan laptop untuk PPTI). Sungguh menggiurkan bukan? hehe.. Tapi, kita juga harus siap bersaing dengan ratusan pendaftar dengan melalui 6 tahap, yaitu seleksi administrasi, tes psikotes 1, tes psikotes 2, interview 1, interview 2, dan medical check up.

Setelah menjalani proses belajar disana, kita harus mempertahankan prestasi belajar kita dengan mendapatkan IP per cawu minimal 2,75. Per cawu? Yap, jadi di PPA ini kita ga mengenal istilah semester-an, tp cawu. 1 cawu ya sekitar 4 – 5 bulan lah.

Dan informasi tambahan buat kalian, mulai tahun ini (angkatan gue masuk nanti), PPA akan diadakan di Sentul City. Disana lagi dibangun gedung Training Center BCA yang super gede dan keren. Untuk fotonya, nanti gue kasih di part 3 aja ya :D

Waktu belajarnya full dari hari senin-sabtu. Senin-jumat di BCA dari jam 08.00-17.00 dan hari sabtu di trisakti dari jam 09.00-14.00. Padet banget kan tuh? Jadi harus siapin fisik, otak dan mental yang kuat ya guys.

Dan di postingan selanjutnya, gue akan sharing mengenai suka duka pengalaman gue daftar PPA BCA ini, beserta macem-macem tes yang dijalanin. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencoba. Karena ceritanya sangattt panjang (sepanjang jalan kenangan), gue bakal bagi jadi 3 bagian, yaitu part 1, part 2, dan part 3. See you in part 1 :)

35 komentar:

  1. kak, alamat yang disentul dmn? sy berminat masuk PPA, sdh daftar administrasi nya.. mw cek" harga kos nih kak... (kebetulan saya optimis masuk)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di jalan pakuan, taman budaya, babakan madang, sentul city, Bogor.. Kalau mau liat peta nya search aja di google maps bca learning institute atau bca learning center

      Hapus
  2. kak mau nanya dong, biasanya kalo udah apply formulirnya itu langsung di email sm pihak bca bukan? aku udh apply tp yg keluar itu tulisan"karir.bca.co.id menyatakan email anda sudah terdaftar" itu maksudnya apa ya kak? aku udh ngisi berkali kali tp yg muncul itu terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu udah pernah daftar sebelumnya ya ? Kalau mau daftar lagi, harus ganti email, ga bisa pake email yang sama

      Hapus
  3. Kok gk da dead line nya kak. Itu da dibuka ta untuk angkatan 2017 trus kok suru nginput nilai unas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan nilai unas, tp nilai rata2 raport semester terakhir. Udah dibuka kok. Kls 12 udh bisa daftar

      Hapus
  4. Kelas 11 belum bisa yaa kak?

    BalasHapus
  5. Itu rata rata yang dimasukkan mulai semester 1-5 atau yang semester 5 aja kak? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo misalnya kamu udah lulus, masukin yg semester 6 aja. kalo belum lulus, masukin semester 4 aja

      Hapus
  6. Klu daftar skrg sdh telat blm?

    BalasHapus
  7. Klu daftar skrg sdh telat blm?

    BalasHapus
  8. Kak mau tanya tulisan apply nya kok kagak bisa diklik

    BalasHapus
  9. Kak mau tanya tulisan apply nya kok kagak bisa diklik

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa ga bisa diklik ? harusnya bisa.. coba refresh lagi

      Hapus
  10. Kak mau tanya kalau mau daftar tapi gk cantumin no ktp gmna ? Ktp nya belum jadi

    BalasHapus
  11. kaaa mau tanya, cara kita tau itu pendaftran udh dtrm atau blm itu gmn?

    BalasHapus
  12. kaaa mau tanya, cara kita tau itu pendaftran udh dtrm atau blm itu gmn?

    bales

    BalasHapus
  13. kak mau nanya ko di formulir cuma ada kota seleksi jakarta,ambon,jayapura ya? aku tinggal di jawa tengah soalnya

    BalasHapus
  14. kak kalo belum dipanggil juga, mau email kemana yah? terima kasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo boleh tau kamu daftar tanggal berapa? Saya juga belum dapat respon email dari pihak BCA nya.

      Hapus
  15. Halo kak, sebelumnya salam kenal ^^

    Jadi, gini... berarti untuk tempat tinggal kita harus nyari sendiri ya? Dan juga, apa tempat kos-kosan di sana ada banyak? Terus kira2 harganya mahal banget gak?

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  16. anak saya kelas 11 semester 2 ditahun 2017 ini kira kira mulai bisa daftarnya setelah lulus sma atau pada saat masih sekolah terima kasih

    BalasHapus
  17. Kak agnes itu rata2 IPK itu gimana cara ngitugnya kak? Pleasee kak kasih tau

    BalasHapus
  18. maaf kak, mau tanya untuk pperiode 2017, pendaftarannya kapan ya?

    BalasHapus
  19. Kak kalo gak belum punya ktp pake nik gpp?

    BalasHapus
  20. Maaf kak mau tanya klo program ppa bca ini nantinya dpt asrama kak? Atau kita harus ngekos sendiri? Thank you kak

    BalasHapus
  21. Halo kak, salam kenal saya kemarin mengikuti program analisis kredit sejak juli 2017 ini. Tanggal 19 sept kemarin saya diundang interview user di darmo surabaya melalui email personalia bca surabaya, ketika interview user seperti sudah mantap menanyakan apakah saya mau dipindah k posisi pspo dan bisa sejak kapan mulai bekerja. Tapi tgl 26 sept saya mendapat email template dri tim recruitmen bca jakarta bahwa saya belum memenuhi kriteria yg dicari bca dan diijinkan melamar melalui web karir bca 2th lagi. Apakah saya masih berkemungkinan untuk dihubungi untuk ditawarkan posisi lainnya lagi sesegera mungkin kak, atau saya langsung gagal total berdasarkan maksud dari email tersebut? Karena sebelumnya sewaktu interview hrd saya jga mendapat email+telp namun dgn jadwal yg salah dri bca. Selain itu email gagal kualifikasinya tidak ditujukan ke nama saya, seperti email spam tempalte saja. Mohon bantuannya kak saya sudah menghubungi pihak rekrutment email jkt namun tidak ada balasan. Email saya : fentyartajulich@gmail.com Trimakasih

    BalasHapus
  22. Tambahan kak, saya jga belum dikonfirmasi gagal via telp hanya dikirimi email template saja. Apakah saya sudah positif tidak ada harapan lagi di bca?

    BalasHapus
  23. untuk pengumuman keterima tidaknya kira-kira berapa hari setelah pendaftaran ka?

    BalasHapus
  24. Kak, kalo ppa nanti kita dapat gelar s1 akuntansi ga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Materi kuliahnya buat D3 yang dikebut jadi 2,5 tahun. kalau nilai minimal tidak tercapai bisa DO

      Hapus
  25. Kak? saya mau nanya,kalau misalnya kita mendaftar ppti,trus pas kita udah sampai di tahap wawancara dan ternyata kita lebih cocok di ppa..Apakah itu akan dipindahkan ke ppa atau tetap di ppti kak? terimakasih hehe

    BalasHapus
  26. Permisi kak , mau tanya , brarti di BCA PPA ini mahasiswa tinggal di kost ya kak? Tidak ada fasilitas asramanya kak ?

    BalasHapus

Back to Top