Penyakit MALES

Diposting oleh Label: di

Hai hai..... Setelah sekian lama tak menampakkan muka di dunia kepenulisan, dunia maya, maupun dunia astral(?), gue mau nulis tentang sesuatu yang menyeramkan. Dari judulnya aja udah creepy (padahal biasa aja) wkwk... Tenang aja sob, ini bukan membicarakan tentang hal-hal berat yang berbau sains, ilmiah atau apapun itu karena gue tau hidup lu udah berat, jadi ga usah ditambahin lagi.

As u know, gue bukan dokter yang tau beribu-ribu jenis bakteri dan penyakit. Gue juga bukan profesor peneliti atau ilmuwan yang piawai dalam menemukan berbagai hal baru. Gue cuma mantan pelajar akuntansi selama 5,5 tahun. Loh darimana gue tau tentang penyakit ini? Ya gue sok tau aje sih, kalian mau percaya atau engga, teserah kalian hoho >.< Unsur kesesatan ga ditanggung penulis yee... Tapi ini bukan hoax kok, murni berdasarkan pengalaman gue aja.

Salah satu penyakit mematikan yang akan gue kasih tau ini terdiri dari 1 kata dan 5 huruf latin. Nama penyakit ini bukan menggunakan istilah yang susah diinget atau bahasa kedokteran tingkat dewa. Bibit penyakit ini gue yakin pasti ada di diri tiap manusia. Apakah itu? Guess what? Kanker? Nooo.... Penasaran? Engga ya? Kalo gitu ga usah lanjutin baca hehe #ngusir

Kayaknya udah pada ga sabar nih pengen tau, gue terlalu bertele-tele kayaknya karena udah kelamaan ga nulis ngetik, maap ya. Penyakit yang gue maksud di postingan ini adalah penyakit MALES. Tuh gue caps lock biar keliatan jelas, ga burem haha...

Sekarang kan anak muda gaul suka tuh menggunakan istilah mager, ngaku ga?! *termasuk gue* Nah, mager atau yang merupakan singkatan dari "males gerak" itu berbahaya loh, baik bagi kesehatan fisik, pikiran, mental, maupun kehidupan masa depan lu.

Jangan dianggap enteng loh, penyakit ini bisa lebih berbahaya daripada virus mematikan sekalipun bila dibiarkan, karena bisa mengakibatkan ketidakproduktivan, masa depan suram (madesu), luntang lantung, dan pastinya merusak kesehatan rohani ataupun jiwa lu. Jika penyakit biasa hanya menggerogoti kondisi fisik lu, maka penyakit males ini mengrogoti jiwa lu. Lama-lama hingga habis. Hingga rasa males mengambil alih raga kita dan mengendalikan kehidupan kita, membuatnya menjadi kacau balau. Masih ga percaya ? Perlu bukti?

Ya mungkin bahasa gue di atas tadi terlalu hiperbola, tapi coba deh kita renungkan dan pikirkan baik-baik. Berapa banyak hal yang kita tunda untuk dikerjakan hanya karena alasan males? Berapa banyak impian yang hanya menjadi sebatas angan-angan karena bertamengkan rasa males? Berapa banyak waktu yang terbuang untuk leha-leha padahal ada kerjaan yang penting untuk dikerjakan? Jawabannya banyak, dan ga bisa diitung pake jari tangan lu plus jari kaki lu.

Menurut gue, rasa males itu seperti sebuah candu yang lebih nyandu dari ganja (eitt bukan berarti gue pernah nyoba ya hehe)... Rasa males membuat lu terlena dengan kenikmatan yang lu peroleh saat ini hingga membuat hidup ngestuck, bahkan berjalan mundur. So, hati-hati ya readers. Hidup ini banyak ranjaunya, ibarat jalan aja ada ranjau paku, ya apalagi hidup banyak jebakannya.

Kalo readers tanya gue kenapa kepikiran buat postingan ini, jawabannya bukan karena gue kehabisan topik ngeblog, tapi ya karena gue males hahaha.... Ketauan kan... Apalah diri gue yang ga sempurna ini. Makanya gue mau ngajak kalian supaya ga males nih, demi dunia yang lebih baik. Bertobatlah kalian agar kalian ga ikutan kayak gue. Biarin gue aja yang males, kalian jangan :p Salah satu bukti nyata kemalasan gue ya jarang update blog ini haha... Mau jadi penulis tapi jarang nulis, emang nih penulis ngaco #curcol...

Terus gimana sih caranya ngatasin rasa males? Ya kalo menurut gue yang bisa atasin rasa itu ya diri lu sendiri, bukan  orang tua lu apalagi mbah dukun. Lu harus nge-push diri lu untuk ngalahin rasa males itu. Coba deh inget-inget hal apa yang akan lu dapetin dengan mengalahkan rasa males itu, siapa tau lu lebih termotivasi. Mantepin hati, tekad, dan doa aja biar gangguan rasa males itu pergi hehe... Tapi kalo tetep males juga, berarti lu sama kayak gue yang ga tahan godaan haha..

Rasa males itu pasti ada, yang terpenting adalah gimana caranya kita ga membiarkan rasa males itu berkembang dan menguasai diri kita. Kita yang ngatur rasa males, bukan rasa males yang ngatur hidup kita :D

See u in next post...

4 komentar:

Back to Top