Semua Itu Ada Masanya ... Nikmatin aja...

Diposting oleh Label: di

Setiap hal di dunia ini pasti punya tanggal kadaluwarsa. Ga cuma makanan atau produk-produk supermarket doang ya hehehe... Suka ga suka, mau ga mau, ya pasti masa-masa itu akan lewat dibawa pergi sang waktu. Entah masa itu adalah masa-masa indah yang sangat menyenangkan, atau masa-masa paling buruk sekalipun, pasti ujung-ujungnya akan pergi meninggalkan hidup kita. Ya ibaratnya kayak roda yang berputar, ada masa sulit, ada masa senang. Ketika saatnya tiba, semuanya akan berlalu bagai daun yang ditiup angin.

Alexlynx.blogspot.com

Nah udah tau gitu, makanya kita ga perlu tuh yang namanya sombong. Karena kalo masanya udah lewat, ya kita ga bakal berarti apa-apa lagi. Ga ada yang bisa disombongin lagi. Ga perlu juga merasa hidup ini penuh dengan masalah atau sangat keras. Ya gue akuin hidup ini emang keras, tapi ga usah terlalu dipikirin. Dibikin happy aja. Nikmatin tiap momentum yang sedang kita jalani. Soalnya tiap orang kan punya masa yang berbeda-beda, tergantung pada takdir dan pilihan yang kita ambil di masa lalu. 

Berharga atau engganya masa yang udah terlewat adalah murni berada di tangan kita. Jika kita mau menjadikan masa-masa itu menjadi kenangan yang tak terlupakan, maka kita bisa mengusahakannya. Yang jelas, kalo bisa ga perlu ada penyesalan untuk masa-masa yang udah terlewat. Oleh karena itu, hiduplah di masa sekarang supaya kita bisa bener-bener fokus. Ga ngegalauin masa lalu, atau ngepusingin masa depan. Kesalahan di masa lalu boleh jadi pembelajaran bagi kita untuk menghadapi masa sekarang, namun bukan untuk diratapi. Masa depan bukan untuk ditakuti. Jadi lakukan hal-hal terbaik yang bisa kita lakukan karena kitalah yang memegang kendali penuh atas masa-masa yang telah, sedang dan akan kita lalui.

Namun, teori enggalah secantik kenyataan. Seperti diri gue sebagai manusia biasa, yang suka omong kosong lewat postingan blog gue yang katanya inspiratif, namun ternyata ga menginspirasi sama sekali, malahan nyeleneh sehingga bikin kesel pembacanya wkwk.. Apa yang gue katakan seringnya belum gue praktekan dalam kehidupan gue. Ya jujur aja gue terkadang menyesali masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan. Kadang gue membiarkan semuanya terjadi begitu aja. Yang terjadi, terjadilah. Seperti mengikuti arus air yang mengalir. Kalo ngalirnya ke sungai yang jernih sih oke-oke aja. Tapi kalo ngalirnya ke selokan atau got, hmmm... 

So, pesen gue cuma satu, yaitu NIKMATIN AJA. Jalanin apa yang ada sekarang. Lu bisa selagi masih memiliki kesempatan untuk menjalani sebuah masa. Lakukan apa yang bisa dilakukan, sekarang, dan bukan nanti. Masa yang udah lewat ga mungkin balik lagi. Terutama untuk para remaja labil macem gue ini, pergunakan masa muda kalian sebaik-baiknya untuk hal-hal positif ya.. Karena masa muda ga bisa terulang lagi sampe 2, 3, atau 4 kali. Woke readers?

2 komentar:

Back to Top