Kata Mereka, Gue Itu .... Hmmm..

Diposting oleh Label: di

Beda tempat, beda orang, maka beda juga sikap yang akan gue tunjukkan. Bukannya labil ataupun pake topeng palsu, tapi emang tergantung situasi, kondisi dan lingkungannya juga kan. Selain itu, orang lain kan bebas berpendapat dan menilai sikap gue. Beberapa diantaranya sih gue rasa emang ada benernya hehe.. Gue ngambil beberapa 'kata mereka' tentang sikap gue secara overall ya...

Ga peka
Harap digarisbawahi kalo gue bukannya ga peduli atau apatis, namun gue ga peka. Udah tau belum bedanya apa? Beda banget lah. Kalo ga peduli itu artinya lu udah nyadar ada yang ga beres, tapi lu bodo amat. Tapi kalo ga peka itu artinya lu emang ga nyadar atau ga ngerasain apa-apa, ya jadi ga ngelakuin apa-apa karena bagi lu semuanya baik-baik aja. Dan gue termasuk yang ga peka. Gue jarang sadar akan perubahan yang terjadi pada orang-orang sekitar gue. Kecuali kalo orang itu udah deket banget, biasanya gue nyadar kalo misalnya suasana hatinya lagi ga bagus, atau ada sikapnya yang berubah. Yang bikin gue gregetan adalah orang lain bisa ngerasain hal-hal yang berubah itu dengan mudah, sedangkan gue ga bisa. Pas dikasih tau baru nyadar deh. Ga ngerti juga deh apa gue yang terlalu cuek atau gimana. Hampir semua orang yang bergaul dengan gue, pasti bilang gue ga peka.

Pendiem atau bawel(?)
Kalo ini sih tergantung ya. Dan gue rasa setiap orang juga pasti ada saat alim dan ada saat pecicilannya. Bahkan orang yang paling pendiem pun pasti memiliki momen dimana dia menjadi bawel dadakan. Gue sendiri kadang bisa jadi alim banget, kadang bisa pecicilan. Bukan berarti gue itu kayak bunglon, ga punya pendirian, tapi kan emang tergantung situasi dan kondisinya. Kalo ketemu orang yang baru dikenal, biasanya gue diem banget karena gue bukan tipikal orang yang pinter nyari topik atau basa-basi gitu. Singkat kata gue bukan orang yang gampang ngobrol hehe.. Tapi kalo gue udah ngerasa deket sama seseorang atau gue ngobrol sama orang yang bisa nyambung pemikirannya sama gue (punya minat yang sama), behhh silakan tanyakan betapa bawelnya gue. Gue bisa cerita apa aja dari A sampe Z ga berhenti-henti. Ada aja ide buat ngelawak, cerita, ngobrol, dan lainnya. Bahkan kadang hal yang berupa aib pun gue ceritain aja (kecuali yang privasi banget). Contohnya kalo gue ngumpul sama temen kontrakan gue. Kan kami bakal tinggal selama 2,5 tahun, ya jadi bodo amat deh. Ga perlu jaim-jaim lagi. Yang ga enak, ya dienakin aja. Yang penting kami bisa saling mengerti satu sama lain dan tahu diri wkwkw.. Walau kadang malu-maluin, suka nyanyi salah lirik tapi pede aja (ini adalah salah satu aib gue), ketawa-tawa sendiri, ngomong setengah-setengah. Untung aja mereka sabar banget nerima diri gue apa adanya ya hmm.. Coba kalo mereka ga sabar, mungkin gue udah ditendang dari kontrakan kali ya. Padahal aslinya gue alim banget loh. Tapi kalo ketemu orang-orang tertentu, ya gue bisa berubah jadi gila hehe.. Tuh kan sekarang aja gue udah jadi bawel. Ga berasa udah ngetik panjang lebar... Intinya gue bisa jadi pendiem banget, tapi juga bisa jadi bawel banget kalo nyaman sama orang itu.

Introvert
Walau gue bawel, temen deket gue tetep bilang gue termasuk dalam kategori introvert. Tapi mereka kebanyakan sih bilangnya introvert gue versi bawelnya. Gue suka saat sendiri. Gue pasti nyempetin nyari quality time khusus buat diri gue sendiri. Biasanya gue gunain sebagai momen untuk mengumpulkan energi kembali. Gue suka pusing kalo berada di tempat yang terlalu rusuh atau rame banget. Gue lebih suka bergaul dengan lingkaran 2-5 orang aja. Kalo bergerombol banget bikin capek jiwa raga hati pikiran, dsb. Lagipula biasanya gue cuma jadi pendengar yang baik kalo terlalu rame gitu, mau ngomong juga suka ga didengerin kan hehe.. Tapi bukan berarti gue selalu diem aja dan ga pernah berani menyuarakan pendapat ya..

Tomboy/laki banget
First impression orang ketemu gue yaitu tomboy wkwkw.. Gue ga ngerti mereka ngeliatnya gimana. Tapi kata mereka gue keliatan banget tomboy nya. Gue sendiri emang suka yang simpel, jarang pake rok kecuali seragam sekolah karena ga punya rok dan ga begitu suka. Trus sering pake baju cowo karena warisan dari koko gue hehe.. Gaya rambut gue kan pendek, jadi mungkin kayak cowo. Gue ga suka rambut panjang karena ribet ngurusinnya dan nyisirnya. Ga suka pake pernak pernik cewe macem bando, jepitan, kunciran, dll. Ya pokoknya begitulah. Untuk penampilan gue ga begitu merhatiin banget sih wkwkw.. 

Rajin
Mereka yang bilang loh ya, bukan gue hehe.. Mereka bilang gue rajin hmm.. Sebenernya untuk hal-hal tertentu aja sih. Gue akan rajin di hal yang gue suka dan sekiranya gue butuhkan. Gue sebenernya suka males juga kok, malahan kalo udah bener-bener males, rasanya ga mau ngelakuin sama sekali wkwk.. Jangan ditiru ya.. Pokoknya rajin atau malesnya gue itu tergantung berbagai sisi deh.

Keliatan santai (aslinya stress)
Banyak yang bilang gue keliatannya nyantai aja. H-1 ujian malahan tidur cepet wkwkw.. Padahal engga juga sih, gue juga sama dengan yang lain. Ngerasain takut nilai ujian jelek, takut ga bisa ngerjain ujian, stress kalo beban pelajaran lagi banyak atau deadline numpuk. Ya tapi stressnya gue palingan cuma bentar dan ga gue tunjukin banget, kecuali kalo udah mumet dan kebawa emosi. Bisa dibilang gue sersan, serius tapi nyoba untuk santai. Biar ga cepet tua hehe..

Ambisius
Dulu hampir semua dari mereka bilang gue orang ambisius. Tapi pas kuliah, mereka bilang gue ga keliatan sosok ambisiusnya wkwk.. Ya kan namanya sifat bisa berubah ya. Kadar ambisius gue emang udah berkurang kali ya. Karena kan kalo terlalu berlebih juga ga bagus. Ambisius dalam artian positif dan yang engga parah-parah banget tingkatannya.

Aneh
Gue gatau kenapa mereka ada yang bilang gue aneh. Padahal maunya dibilang unik hehe... Mungkin karena gue suka ke perpus buat baca buku (kayak kutu buku gitu), jadi mereka mandangnya freak gitu, atau karena gue ga tertarik dengan hal-hal yang berbau fashion, barang-barang unyu, film, artis idola, kpop, dan sebagainya yang ngetrend atau booming di kalangan masyarakat. Kadang gue juga jarang update untuk hal-hal begituan wkwkw.. Mungkin itu yang menyebabkan ada beberapa orang yang bilang gue aneh. Yah gue cuma ga demen sama yang begituan aja, kita beda jalur minat nya hehe..
Posting Komentar

Back to Top