Trip 1 ~ Explore Bogor

Diposting oleh Label: di

Kali ini gue ingin membawakan kisah yang masih hangat, yang baru gue angkat dari oven, yang mengeluarkan aroma semerbak bikin perut meronta minta diisi #laper *kok jadi ngomongin makanan ya hehe.. Mungkin penulis sedang lapar dan ga ada makanan untuk ganjalan perut huhu (maklum anak kos). Kode minta dikirimin makanan nih hehe...

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Selasa tanggal 28 Maret 2017, di saat kalender berwarna merah karena perayaan Nyepi, gue ga balik ke Jakarta karena gue pikir nanggung cuma libur sehari. Alhasil gue tetep di Sentul dan bingung mau ngapain. Beruntunglah, sekarang ini gue punya partner untuk melakukan aksi gila gue wkwk... Mulai dari hunting kuliner, hunting buku, hunting barang-barang unyu, hingga jalan-jalan ga jelas untuk mengisi waktu.

Dan, kemarin itu, kami iseng-iseng pergi ke Bogor. Lebih tepatnya sih kota Bogor, soalnya kan kalo dipikir-pikir Sentul itu juga ada di Bogor, tapi bukan kotanya hehe... Rencana awal sih cuma mau wisata kuliner, tapi ternyata merembet kesana-sini. Ya biasalah, ketika kaki telah melangkah, susah untuk dihentikan kecuali udah pegel-pegel. Nah, biar jelas, gue ceritain secara runtut ya, mulai dari baru melek tidur, sampe dengan malem saat gue ketiduran hehe...

Pagi yang sangat cerah. Gue bangun jam 6 pagi. Niatnya sih mau jogging sama Sheren. Tapi nyatanya kami hanya jalan kaki keliling komplek wkawka.. Setidaknya sih mengeluarkan kalori sedikit, walau abis itu kami langsung makan buah alpukat haha... Setelah itu, kami menyusun rencana untuk melancong ala backpacker seharian hehe.. Menurut pengalaman, kegiatan yang dilakukan secara dadakan, kemungkinan menjadi realitanya lebih besar daripada kegiatan yang sudah dicanangkan dari beberapa hari sebelumnya dengan persiapan matang. Niat awalnya sih mau wisata kuliner aja di Jalan Suryakencana, Bogor. Icip-icip makanan kaki lima. Lidah ini rindu makanan pinggir jalan. Perut sudah terbiasa dengan makanan mahal, namun kantong sampe sekarang belum terbiasa dengan makanan mahal haha.. Kami pun bersiap untuk berangkat. Berbekal duit secukupnya dan hp masing-masing, kami memulai perjalanan. Fyi, sebelum kami pergi, kami udah makan dulu hehe.. 

Kami naik taksi online kesananya, tentu saja dengan memanfaatkan kode promo untuk melakukan penghematan ongkos hehe... Supaya duitnya bisa dialihin buat makan disana. Destinasi pertama kami adalah Jalan Suryakencana. Berhubung perut kami masih kenyang, kami pun ngeliat-liat dulu. Kami mampir ke Vihara Dhanagun untuk sembahyang. Saat itu keadaan Vihara bisa dibilang ramai, karena kedatangan kami bertepatan dengan tanggal 1 dari kalender imlek. Setelah itu, kami makan bubur kacang hijau yang disediakan di Vihara tersebut. Ya inilah makanan pertama yang kami konsumsi dari pertualangan kami hari ini.


Abis dari Vihara, kami bingung mau kemana. Alhasil kami nyusurin jalan dan ketemulah dengan abang gulali di trotoar (mungkin kita berjodoh wkwk)... Karena Sheren mau gulali, jadi kami membelinya dengan harga 5 ribu. Nyam nyam nyam... Lalu, kami memutuskan pergi ke Kebun Raya Bogor. Terakhir gue pergi kesini pas SD, jadi udah lupa hehe.. Yang gue inget cuma pohon-pohon *yaiyalah.. Gue kira masuk Kebun Raya Bogor (KRB) itu bayar, eh ternyata tinggal masuk aja alias gratis. Enak deh gratisan hehe... Tapi gue juga rada bingung sih, disitu ada loket bayarnya, tapi kok gue nyelonong masuk ga dimarahin ya.. Hmm ntahlah, mungkin penjaganya kasian melihat kami.

Di KRB, kami cuma jalan sambil foto-foto. Rame juga disana ternyata. Nih hasil fotonya hehe...

Bukti nyata gue udah kesana hehe..

Masa guenya ngeblur, fokusnya ke belakang -,-

Sok-sok imut gitu hehe.. 
Setelah dari KRB, kami melewati abang penjual tongsis. Berhubung Sheren pengen punya tongsis untuk melengkapi kenarsisannya, dia membelinya hehe.. Setelah melalui tawar menawar yang cukup alot antara kami dan pedagang, kami berhasil mengantongi tongsis dengan harga 20 ribu. Lalu, kami bingung mau kemana lagi. Akhirnya, kami coba mampir ke Bogor Trade Mall (BTM). Kan deket tuh, tinggal nyebrang. Niatnya mau ngadem, mayan lah.. Tapi disana gue bosen, ga nemuin apa-apa yang menarik. Jadinya kami disana ga bertahan lama, cuma bolak balik atas bawah lalu keluar lagi. Nah, kami kembali dilanda kebingungan mau kemana. Sementara matahari bersinar terik memanggang jalanan. Hmmm... Ga terasa udah menjelang jam 12, perut mulai lapar minta diisi. Kami pun menyusuri jalan kecil tempat beberapa pedagang kaki lima mangkal. Kami jalan cukup jauh sampe ketemu MCd di perempatan **** (lupa nama jalannya). Udah jalan sampe ujung, ga nemu makanan yang diinginkan. Panas banget lagi mataharinya ckckck... Bikin kulit gosong, muka kucel, keringetan, ya gitu deh. Kami yang seperti anak ilang, berhenti dulu di pinggir jalan (kalo di tengah jalan entar ditabrak), nyoba nyari di maps jalan ke Botani Square. Dan ternyata jalan yang kami lewati itu salah, harusnya malahan ke arah sebaliknya -_- Di maps nya jauh banget, beberapa kilometer jauhnya. Ya tapi dengan semangat 45 kami putar balik, dan kami memilih segelas cendol untuk menemani kami berjalan. Inilah kondisi jalanan saat itu.... Macet-macet gitu... Padat merayap...


Setelah lelah berjalan (sempet istirahat duduk sebentar di pinggir jalan saking pegelnya), akhirnya sampe juga di Botani. Enakk dingin-dingin gitu hehe.. Kami ga peduli dengan tampang dekil kami wkwkw.. Sebenernya sih saat itu kaki gue udah pegel banget, tapi ya masih kuatlah jalan di Botani (dikuat-kuatin). Lalu, kami mampir ke beberapa toko, sekedar liat-liat, laper mata tapi teringat kantong saat akhir bulan yang udah tepos. Karena udah bingung mau kemana, akhirnya gue ngidein buat mampir ke tempat favorit gue, yaitu Gramedia wkwkw... Ya kalo mau kesini sama gue, gue saranin ini menjadi destinasi terakhir aja. Karena kalau di awal, pasti yang lainnya ga sempet dikunjungin lagi. Soalnya gue kalo udah nongkrong di Gramedia, bisa sampe tutup tuh mall baru gue mau pulang kalo ga ditarik wkwk.. Ya maklumlah sebagai pecinta buku. Tapi berhubung gue kesini bareng temen, jadi gue cukup tau diri untuk ga terlalu menghabiskan waktu yang lama di Gramedia. Ya palingan 1 jam lah wkwkkw.. Disana gue langsung nyari buku terbitan Boy Candra. Gue udah ngincer bukunya dari kemarin-marin. Tau darimana gue tentang Boy Candra? Ga sengaja nemuin di line sebenernya. Trus iseng-iseng gue cari bukunya, dan ternyata sesuai dengan yang gue cari selama ini hehe.. Gue ngefans dengan tulisannya. Semacem dengan buku Garis Waktu nya Fiersa Besari. I like that. Nah, gue dilanda kebingungan lagi antara membeli bukunya atau engga. Soalnya lumayan cuy akhir bulan beli buku seharga 50 ribu-an. Tapi pengen banget... Udah ngiler ngeliatinnya huhu... Penasaran pengen baca. Alhasil setelah pertimbangan dan pertentangan batin yang panjang, gue putuskan untuk membelinya. Uhuyy... Tapi gue ga beli dua-duanya. Gue cuma beli yang Senja, Hujan dan Cerita yang Telah Usai. Yang satunya lagi dibeli sama Sheren. Yah gampanglah bisa pinjem meminjem hehe.. 


Setelah membawa pulang oleh-oleh buku baru, saatnya kami mengisi perut. Nyam nyam nyam.. Momen yang paling gue suka haha... Sekali lagi kami bingung mau makan apan. Dan akhirnya pilihan kami jatuh kepada Burger King (nyari paket hemat hehe). Ini adalah foto iseng yang diambil oleh Sheren. Hmmm...

Pas banget dia foto gue lagi kayak gini (kebetulan)

Teparrrrr... Kelaperannnn...

Abis makan, gatau lagi mau kemana. Alhasil kami mutusin pulang. Hmm... Tapi ternyata perjalanan kami hari ini ga berhenti cuma sampai disini readers, karena gue diajakin temen gue buat jalan (again) pas malemnya. Soalnya biasanya gue kan suka jalan juga sama dia (dia salah satu dari 3 partner jalan gue selain Sheren dan Andree), tapi tadi gue ga ajak dia, trus gue takut dia ngambek, jadinya pas dia bilang mau pergi, gue oke-in aja deh haha... Oh ya, namanya Edwin. Sampe di rumah, gue mandi dulu, trus langsung cuss ke tkp. Tujuannya ke Cibinong City Mall, atau yang biasa disebut CCM. Ya sejujurnya gue baru pertama kali kesini, jadi walau sudah lelah berjalan seharian, masih bolehlah jalan lagi wkwkw... Sebelumnya kami mampir dulu ke tempat makan bakso Pak Slamet. Wuihh ga disangka sambalnya pedes banget. Kalo gue kepedesan sih wajar ya (fyi: gue makan ramen instan aja udah kepedesan banget), tapi masalahnya yang kepedesan itu Sheren, yang menurut gue jagoan pedes wkwkw... Dia langsung cemplungin sambalnya ke mangkok 4 sendok makan tanpa dicoba dulu -_- pantes dia kepedesan ya ckckc...

Setelah seru-seruan ngebakso, kami lanjut ke CCM. Gede banget mall nya wkwkw... Tapi ya isinya sama aja dengan mall-mall yang lain. Kami cuma keliling seadanya, trus ngambil foto seadanya(?) hehe... 



Abis itu ngapain lagi? Tentu saja pulanggg wkwkwk.. Home sweet home... Dengan ini maka berakhirlah perjalanan panjang kami menyusuri kota Bogor sampe bosen.
See u on the next trip :)

Posting Komentar

Back to Top