Long Time No Write

Diposting oleh Label: di

Come back is real? Yeah...

Haiiii... Masih inget gue? Apa perlu gue kenalan ulang lagi? Gue ga banyak berubah kok, masih seorang penggelut ilmu akuntansi, kutu buku, pemakan bangku kuliah tapi mulai ogah-ogahan karna mulai jenuh. Tapi baru-baru ini orang bilang gue berubah jadi lebih 'cewek'. Loh jadi selama ini kalian anggep gue apa? Jeng jeng... Yang udah pasti umur gue menua, bukan remaja labil lagi tapi udah memasuki usia dewasa, so tanggung jawabnya juga pasti lebih besar deh. Dan pastinya pada postingan ini gue ga mau bahas metamorfosis gue selama ngilang karna kalian pasti bosen setengah mampus bacanya.

Hmm.. Udah berapa tahun ya gue ga nulis carut-marut kehidupan gue yang flat-flat aja haha.. Rasanya sih udah lama banget sampe blog ini mungkin mau bunuh diri karna ditinggalin pemiliknya. Tapi toh gue balik lagi kan, demi blog gue tercinta dan para readers dari seluruh jagat raya ini yang semoga aja masih setia nungguin gue wkwk...

Jujur aja, gue sempet kepikiran untuk membumihanguskan blog ini dari dunia peselancaran google. Tapi emang pada dasarnya gue udah 'terlanjur sayang' jadi niat itu selalu gue batalin. Hal pertama yang jadi pertimbangan adalah gue pasti ngerasa sedih kalo tulisan-tulisan gue (yang gaje dan garing ini) harus hilang bersama setumpuk kenangan di dalamnya *unch unch*. Lagian tiap kali gue nulis postingan, gue nulisnya dengan sepenuh hati, nah kalo tulisannya gue hapus, berarti ada sebagian dari hati gue yang ikut ngilang juga #abaikan. Hal kedua adalah eksistensi gue di dunia ini bakal ilang ketika raga gue juga ilang dari bumi ini. Setidaknya gue tau kalo manusia itu ga ada yang abadi, kalo tulisan di blog kan siapa tau bakal tetep eksis sampe tujuh generasi mendatang, ya jadi mereka bisa tau sekilas kehidupan nenek moyangnya dulu seperti apa hehe...

Hal ketiga adalah hal yang bikin gue bertanya-tanya, seandainya gue musnahin blog ini, adakah yang nyariin? hiks... Kan sedih kalo misalnya aja ada readers yang bookmark halaman blog gue (moga beneran ada), trus pas dibuka lagi udah ilang ditelan bumi. Padahal readers masih butuh info atau secercah inspirasi dari blog ini. Gue tau rasanya kayak apa. Hal keempat adalah pas kemarin gue iseng-iseng buka blog gue yang udah jamuran, ternyata angka followers nya tambah banyak *syukur*, sekarang jadi 14 loh (sama kayak tanggal ultah gue) #gaadahubungannya. Gue happy banget. Ternyata walau ditinggal, blog gue ini tetep berkarya *blog yang mandiri* :) Hal terakhir adalah gue kangen readers gue #tapiboong :p

Kelima hal itulah yang bikin gue balik lagi dan makin sayang sama blog ini. Oh ya, ada 1 hal lagi sih sebenernya yang ngasih pengaruh paling besar ke gue untuk nulis lagi, yaitu seseorang. Jadi orang itu adalah salah satu reader blog gue, nah orang itu tiba-tiba ngirim message ke instagram gue. Untung bukan buat ngiklan produk aneh-aneh, kan banyak tuh -_- Awalnya dia nanya-nanya gitu, ya gue jawabin aja. Eh ternyata orang itu suka nulis juga, dan dia mendukung gue untuk terus nulis dan nyoba ngirim tulisan ke web-web lain atau ikut lomba gitu. Singkat kata, gue jadi bersemangat lagi deh. Lalu, ada juga yang ngirim pesan ke instagram gue. Dia say thanks atas postingan blog gue yang membantu dan menginspirasi dia. Gue terharu baca chat nya :') Dia menghidupkan jiwa nulis gue yang hampir seutuhnya padam karna ketidakpedean gue. Harusnya gue yang berterimakasih ke kalian, orang-orang yang terus menyemangati gue untuk nulis secara ga langsung. Mungkin Tuhan belum ngijinin gue buat ngebunuh salah satu mimpi gue yang setiap awal tahun selalu gue tulis, dengan mengirim orang-orang seperti kalian dalam hidup gue. Gue jadi sadar kalo gue bisa berguna buat orang lain melalui tulisan.

Di sisi lain, gue juga sadar, hidup ini ibarat keping koin. Ada yang mengidolakan gue, namun ada juga yang menjatuhkan gue. Ibarat koin yang ga bisa gue pisahin kedua sisinya, begitu juga hidup ini. Gue ga bisa menolak kehadiran orang-orang yang menjatuhkan gue, tapi gue bisa mutusin apa yang harus gue lakukan untuk ngadepin mereka. Apa gue merealisasikan perkataan mereka untuk jatuh, atau gue jadiin mereka sebagai batu loncatan untuk belajar lebih baik lagi. Itu semua ada di tangan gue. Begitu juga dengan tulisan gue, mungkin ada yang ga suka dengan tulisan gue, but it's ok selama ga anarkis. Seperti yang sering gue baca, setiap tulisan akan menemukan pembacanya masing-masing. Suka atau ga suka itu urusan selera readers, yang penting gue nulis untuk kesenangan hati gue sendiri.

Karna udah lama ga nulis, mungkin tulisan gue jadi agak kaku. Hanya ada satu kesempatan buat gue ngelatih keahlian menulis selama ini, yaitu pas ujian di kampus. Beberapa pelajaran membutuhkan sedikit banyaknya keahlian mengarang. Tapi seringkali ada ribuan kata bersemayam di kepala gue siap untuk dituangkan ke kertas, tapi tangan gue pegel jadi males nulis banyak-banyak (jangan ditiru) hehe.. Selain pas ujian, gue bener-bener ga pernah nulis apapun lagi. Yaoloh sok sibuk banget ya gue, padahal belom jadi orang beken.

Seperti lagu galau yang sering kalian denger "pergi untuk kembali". Gue juga gitu..
I'm here for you...
Semoga gue masih diijinkan untuk berkarya :)
Salam dari manusia biasa (otw luar biasa)

10 komentar:

  1. I'm here as silent reader :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kutunggu ke 'Luar Biasa'an mu manusia biasa. Wkwk... (Respons the ending of ur story ka)

    Im waitin for your another story ka.

    With love. ♡
    (Comment resend karena yg sebelumnya ada error :( wkwk.)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou for waiting me hehe... Semoga kita sama-sama bisa menjadi "luar biasa" ya... :)

      Hapus
  4. Kak mau nanya ke dm instagram boleh gasih kak hehehe 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok hehe... tp maaf ya kalo kadang slow respon, soalnya suka ga keliatan

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankyou... aamiin hehe... boleh banget.. tapi saya udah ga aktif di fb lagi :D

      Hapus
  6. Kak tanya dong, para alumni PPTI BCA itu abis lulus pada kerja atau nerusin kuliah? Kalau netusin kuliah berarti pake biaya sendiri?

    BalasHapus

Back to Top