Happy Birthday to Me :D

Diposting oleh Label: di

Haiii...
Tujuan gue bikin postingan ini pastinya bukan sekedar minta ucapan 'happy birthday' dari readers hehe... Walau mungkin maksud terselubungnya gitu :p tapi gapapa, gue ga minta ucapannya, tapi gue minta doa nya aja dari readers semua untuk kebaikan dan kesehatan gue selama setahun ke depan. Bagi gue, ulang tahun bukan perkara tiup lilin, traktiran makan, potong kue, dll, tapi tentang merefleksikan diri untuk yang telah berlalu dan yang akan berlalu *cailahh... Ya tapi itu kan menurut gue aja, teserah menurut readers gimana. Tapi bukan berarti gue akan menolak kalo disodorin kue ya haha pastinya kodrat gue sebagai manusia akan menerima yg gratisan :p

Anyway, gue mau menyampaikan apa yang gue rasakan pada ulang tahun kali ini. Ntah kenapa, gue merasakan hal yang berbeda kali ini. Hmm... Antara takut, dilema, ga siap, dan biasa aja wkwk.. Ada yang tau gue ulang tahun ke berapa? Yap, gue ulang tahun yang ke-20. Sebenernya angka sakti inilah yang bikin gue dilema dari bulan-bulan sebelumnya. Mungkin readers bingung, ada apa dibalik angka 20 ini hehe... Ga ada apa-apa kok, ga ada udang, ga ada batu, atau hal-hal lainnya :D 20 cuma angka biasa, tapi gue nya yang merasa ga biasa.

Sekalian curhat kali ya, jadi gue merasa deg-degan memasuki usia di kepala 2 ini. Bahkan parahnya lagi gue merasa belom sepenuhnya siap berdiri dalam raga berumur 20 tahun ini. Sejak bulan april kemaren, gue udah kepikiran kalo tahun ini umur gue jadi 20, dan seketika gue jadi stress sendiri. Huffttt.. Yang gue rasakan adalah gue belum ada persiapan apa-apa untuk menjadi pribadi yang dianggap udah dewasa. Gue punya impian, tapi belom ada langkah pasti untuk merilisnya. Selama ini, gue mutusin enjoy dan biarlah kehidupan berjalan sebagaimana mestinya. Mungkin efek gue terlalu nyantai, atau nunda-nunda mulu ya, jadinya gue ngerasa ga siap gini dalam menghadapi kenyataan.

Ditambah lagi, gue akan dihadapkan dengan dunia profesional a.k.a dunia kerja. Pertama kali nyemplung pasti ngerasa takut, was-was, meriang, demam, uring-uringan #lebay# kan? Gue ngerasa belum siap secara mental, kompetensi, dan sebagainya. Jujur aja, masih ada jiwa main-main dan males dari diri gue, tapi kayaknya harus gue ilangin sedikit demi sedikit deh. Gue mutusin untuk lebih fokus dalam persiapin masa depan gue dan lebih ngerencanain secara matang. Jadi ntar pas lulus kuliah, gue ga bingung mau mulai darimana. Mumpung masih kuliah, masih punya waktu untuk berpikir dan merenung, ntar kalo udah kerja udah ribet dah.

Dan satu hal lagi, setelah 20 tahun diberi kesempatan untuk menghirup udara, gue masih ragu apakah gue udah mengenal diri gue seutuhnya atau belum. Kadang gue gatau passion gue dimana, apa keunggulan dan kekurangan gue, hobi gue apa, dan hal lainnya. Gue orangnya bosenan, jadi kadang gue menggeluti hobi A, trus loncat ke B, trus pindah lagi ke C, kayak kutu loncat. Ya intinya masih labil atau sulit memantapkan hati sih *eakkk wkwk.. Tapi gue yakin kok, ketika gue udah bener-bener ketemu sama 'my passion', gue ga akan beralih kemana-mana. Kalo pun gue beralih, palingan cuma sementara dan akan balik lagi ke titik itu. Ya mungkin sekarang ini gue masih nyari-nyari yang mantep, yang bisa bikin gue stay. Gue juga sering tertarik dengan hal-hal baru, tapi kadang gue males mencoba atau gue nyicip doang bentar lalu gue beralih ke yang lain. Emang ngeselin ya orang kayak gue haha...

Hal yang ga bakal gue lupa adalah bersyukur ke Tuhan karna ngijinin gue menginjak bumi selama ini. Bayangin aja, 20 tahun itu bukan waktu yang singkat kan readers. Atas segala berkat yang gue terima selama ini, pencapaian yang diberikan, kesehatan, dan masih banyak lagi yang ga bisa disebutin satu-satu. Hal-hal yang bisa bikin gue terharu kalo flashback dan sadar kalo Tuhan sungguh baik.

Inti dari semua cerita gue ini adalah gue merasakan getaran yang berbeda di ulang tahun kali ini dan betapa berharganya hal-hal yang telah gue lalui dan akan gue lalui, termasuk yang sedang gue lalui haha (ribet amat bahasanya). Gue mutusin jalanin aja umur 20 tahun ini dengan SERSAN (serius tapi santai), fokus menata diri yang lebih baik lagi ke depannya, selebihnya serahkan pada Tuhan.

Kita boleh membiarkan diri kita mengalir mengikuti arus yang ada, tapi kita juga harus punya kekuatan untuk menentukan arah arus itu.

That's it

Bye :)
Posting Komentar

Back to Top