Buku Favorit

Diposting oleh Label: di


Pada postingan kali ini, gue mau share mengenai beberapa buku yang gue suka berdasarkan jenisnya. Gue seneng banget sama kegiatan membaca, karena dengan membaca gue bisa menambah perbendaharaan kata yang gue miliki, gue bisa membayangkan  dan mengkhayalkan suatu kejadian dari buku yang gue baca. Gue juga bisa belajar banyak mengenai pengalaman hidup dari sebuah buku. Dan yang paling penting adalah dengan membaca bisa membuat wawasan bertambah. Gue banyak ngerasain hal-hal positif akibat hobi gue ini. So, mulai sekarang ayo rajin-rajinlah membaca, ga ada ruginya deh.. :D

1. Misteri
Ini adalah genre buku yang paling gue suka. Cerita-cerita detektif dan misteri yang membuat penasaran selalu bisa membuat gue betah berlama-lama untuk membaca. Disini ada beberapa novel misteri atau novel detektif yang gue sukain.
·        Ten Little Niggers (10 Anak Negro) – Agatha Christie

Judul asli dari novel ini adalah And Then There Were None (Lalu Semuanya Lenyap). Ini adalah novel karangan Agatha Christie pertama yang gue baca, dan ketika itu juga gue langsung jatuh cinta pada karya-karyanya. Saat itu, gue minjem novel ini di perpustakaan sekolah gue. Gue udah baca sekitar 3 kali dan ga pernah bosen-bosen. Alurnya yang menegangkan dan penuh misteri, membuat pembaca penasaran. Bahkan bagian akhir adalah sesuatu yang tak disangka-sangka. Kalian harus coba baca buku ini, ga bakal nyesel deh #promosi. Nih sinopsisnya :
Sepuluh orang diundang ke sebuah rumah mewah dan modern di Pulau Negro, di seberang pantai Devon. Walaupun mereka masing-masing menyimpan suatu rahasia, mereka tiba di pulau itu dengan penuh harapan, pada suatu sore musim panas yang indah. Tetapi tiba-tiba saja terjadi serentetetan kejadian misterius. Pulau itu berubah menjadi pulau maut yang mengerikan… Panik mencekam orang-orang itu ketika mereka satu demi satu meninggal… satu demi satu…
Novel Agatha Christie yang paling mencekam dan menegangkan!
Cerita detektif – tanpa detektif!

·      Sherlock Holmes – Sir Arthur Conan Doyle


Detektif yang sudah terkenal dalam memecahkan berbagai macam kasus pembunuhan tersulit. Dengan menggunakan teknik pemecahan yang sebenarnya sederhana, namun mungkin tidak terpikirkan oleh kita semua, Sherlock Holmes berhasil memecahkan banyak kasus. Novel ini juga sangat seru dan membuat pembaca menerka-nerka mengenai kelanjutan kisahnya. Dan, sesuatu yang ga kalian sangka-sangka mungkin akan terjadi. Jika kalian ingin membaca ebooknya, kalian bisa unduh di sini.

2. Inspiratif/Motivasi
Genre buku ini adalah salah satu buku yang gue suka juga. Kenapa? Karena kalau misalnya gue lagi down, atau gue lagi ada masalah, dengan membaca buku ini gue bisa termotivasi dan ngerasa bangkit kembali. Beberapa buku yang menurut gue ampuh dan dalem buat semangatin diri kita adalah :

·        Tetralogi Laskar Pelangi – Andrea Hirata


Buku ini terdiri dari 4 judul yang kisahnya saling berkesinambungan, yaitu mulai dari Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor dan yang terakhir adalah Maryamah Kaprov. Gue yakin kalian semua udah pada sering denger mengenai novel atau film Laskar Pelangi. Novel yang menceritakan mengenai kisah perjuangan anak pedalaman yang ingin bersekolah dan senang bermimpi. Hingga suatu saat anak tersebut dapat mewujudkan impiannya. Buku ini mengajak kita untuk berani bermimpi dan mewujudkannya. I like it very much !

·     Fight Like A Tiger, Win Like A Champion – Darmadi Darmawangsa dan Imam Munadi


Gue tahu buku ini dari rekomendasi temen gue. Pas gue liat sekilas isinya, gue langsung tertarik untuk membacanya. Buku ini berisi mengenai prinsip-prinsip kehidupan bagi yang ingin mencapai kesuksesan atau kebahagiaan. Nilai-nilai kehidupan tersebut dikemas dalam cerita-cerita pendek yang inspiratif dan sarat dengan makna. Gue belom baca buku ini sampai habis, tapi gue sangat menganjurkan kalian buat baca buku ini. Delapan Prinsip Kesuksesan dalam buku ini akan menunjukkan kepada kalian bagaimana membangun sikap yang positif, bagaimana memiliki mimpi yang besar, bagaimana menemukan karier yang dicintai, bagaimana memompa memotivasi dari dalam secara terus menerus, bagaimana mengubah kegagalan menjadi kemenangan, bagaimana mengambil tindakan untuk berubah, bagaimana memilki 100% champion's mindset, dan bagaimana menjadi juara sejati dalam hidup ini.

·        30 Hari Mencari Jati Diri – Aris Ahmad Jaya


Ini adalah buku yang baru aja gue baca. Gue ga sengaja nemu nih buku dari perpus. Buku ini berisi mengenai pribadi yang sukses, cara mencari jati diri kita sendiri, hal-hal positif yang harus ada di dalam diri kita, dan masih banyak lagi. Disertai quotes-quotes yang sangat membangun, sehingga kalian akan tersentuh saat membacanya dan mensyukuri segala yang ada dalam hidup ini. Mau menjadi pribadi yang lebih baik? Buruan baca haha..

  3. Romance remaja (teenlit)
Untuk genre yang satu ini, ya gue kan masih remaja, jadi maklumlah kalau gue juga suka sama cerita teenlit. Cerita yang ringan dan menggambarkan polemik kehidupan remaja sehari-hari, menjadi peneman waktu gue di kala bosan. Gue sih lebih suka dengan cerita yang ada Bad Boy nya gitu dan happy ending. Gue ga kuat kalo baca yang sad ending, suka kebawa galau sampe berapa hari wkwk.. Nih ada 1 novel teenlit yang gue suka, yaitu :

·      Trilogi Jingga dan Senja – Esti Kinasih


Buku ini terdiri dari 3 judul, yaitu Jingga dan Senja, Jingga dalam Elegi, dan Jingga Untuk Matahari. Gue suka dengan buku ini karena jalan ceritanya yang ga gampang ditebak dan bahasa yang digunakan sangat pintar dalam memainkan emosi para pembacanya. Untuk sinopsis dari masing-masing buku karangan Esti Kinasih ini, kalian bisa baca di http://tulis.yu.tl/trilogi-jingga-dan-senja-esti-kinasih.xhtml


Itu adalah beberapa genre buku yang gue suka. Gue ga terlalu suka dengan buku fantasy, dan history gitu. Jadi, gue ga pernah baca novel Harry Potter dan semacamnya itu. Dan, itu adalah beberapa ulasan buku yang gue rekomendasikan buat kalian, semoga kalian suka membaca juga dan bisa merekomendasikan buku yang bagus bagi gue. Thanks for read guyss..
Posting Komentar

Back to Top