Curcol (curhat colongan) Kala Liburan

Diposting oleh Label: di

Haii.. Lagi pada nungguin postingan part 5 gue di Jepang ya ? Haha... Gue mau kasih selingan dulu nih mengenai kegiatan gue selama liburan, dan kondisi gue saat ini. Inget ya, gue bukan meliburkan diri kok, tapi gue dapet durian runtuh libur setelah UN menuju kuliah. Libur kelulusan gitu lah yang lamanya bisa mencapai 3 bulan dan gue akan jadi pengacara (pengangguran banyak acara) hmm...

Gue masih inget pas dulu waktu gue kelas 10 dan 11, gue pengen banget libur kayak kelas 12, berasa damai banget tanpa tunggakan tugas, segepok ulangan dan tamparan ujian akhir semester yang bolak balik dateng ga bosen-bosen. Berasa udah bebas kayaknya ya.. Tapi setelah gue merasakan sendiri liburan ini, ternyata tidak seindah yang dibayangkan, tidak semanis yang diiming-imingkan, berasa agak boring libur dari tanggal 8 April sampe sekarang. Udah berapa lama tuh? Gue itungin dulu deh... (1 jam kemudian) gue udah libur selama 1 bulan 1 minggu ! Dan gue udah mulai uring-uringan. Jadi rindu sama tugas, ulangan, suasana kelas dan guru. *rindu doang, tapi kalo disuruh ngulang lagi ga mau haha ..

Liburan kali ini kayaknya bakal gue habiskan di kontrakan. Kok di kontrakan bukan di rumah? Iye, rumah gue lagi di renov gara-gara rayap. Kayu kusen dan plafond dimakanin rayap huhu... Kenapa kamu ga makan nasi aja sih rayap. Karna atap lagi di bongkar, gue ga mungkin tempatin tuh rumah.. Ntar gue bobo nya menatap langit langsung dong. Serasa lagi camping haha.. Gue udah ngontrak selama 2 minggu ini. Dan gue gatau sampe kapan, mungkin 1 bulan-an lagi selesai (doakan saja cepat rampung).

Gue cuma diem aja di kontrakan. Mau maen ama temen, bingung, rumahnya pada jauh-jauh dan pada lagi sibuk memperjuangkan masa depannya masing-masing (baca : ngejer PTN). Mereka lagi hangat-hangat nya belajar untuk SBMPTN. Sementara beberapa temen gue udah ada yang sibuk kerja. Ada juga sih yang masih mengikuti sederet wawancara (kayak artis aja) kerja wkwk... Sedangkan gue? Gabutttt total, jomblooo total, boringgg total .. Gue ga mungkin kerja, karna waktu gue kerja cuma 2 bulan palingan, trus harus cabut ke Sentul buat kuliah. Lalu, adakah perusahaan yang mau disinggahi gue hanya 2 bulan? Gue rasa ga ada yang mau deh, masa percobaan aja belom lewat haha...

Daripada gue bengong-bengong aja, akhirnya gue putuskan untuk melanjutkan hobi gue yang sempat tertunda, yaitu menulis. Gue lagi nyoba nulis novel inspiratif, tapi ada romance nya juga sih haha... Gue suka novel detektif, tapi gue bingung mau nulisnya gimana. Gue pernah mencoba menulis novel detektif. Gue udah dapet ide jalan ceritanya, tapi gue ga kuat mikirin motif dan trik pembunuhannya. Gue masih terlalu polos untuk berpikir psikopat gitu. Level kesulitannya sangat tinggi bro. Jangankan ngebuatnya, baca novel Agatha Christie atau Sherlock Holmes aja masih suka pusing dan kadang ga ngerti hehe..

Selama gue di kontrakan (dan gatau masih berapa lama lagi), gue merasa sangat kehilangan wifi gue huhu.. Wifi kan pake kabel telpon, jadi ga mungkin bisa dibawa ke kontrakan. Gue juga merindukan kasur, karna gue tidur di lantai tiap malem. Gue merindukan kamar mandi berpintu (?). For your information, kamar mandi di kontrakan gue itu ga ada pintunya, jadi papa gue berinsiatif masang triplek supaya kalo ada yang mandinya heboh, ga muncrat-muncrat sampe banjir keluar. Ga ada wastafel nya juga, jadi kalo mau cuci piring terpaksa jongkok di kamar mandi. Udah gitu udaranya panas banget lagi. Kan ga ada AC, cuma pake kipas. Kalo malem-malem tidur panas-panasan. Di depan kontrakan juga sering berisik anak-anak pada maen, maklumlah di gang-gang gitu, bukan di komplek. Tapi, syukurnya banyak tukang makanan yang lewat. Jadi, urusan perut amanlah.. Masalahnya jadi keseringan jajan, dan mungkin berat badan gue akan naik drastis setelah liburan ini. Gapapalah, sebelum jadi kurus pas kuliah karna stress belajar lagi haha..

Yang jelas, gue jatuh cinta pada (tukang) bubur goceng. Wenaakk banget. Murah, meriah, mengenyangkan. Ada ketupat sayur nya juga yang menggiurkan *jadi laper* . Gue ga merasa menderita kok tinggal di kontrakan ini, bawa happy aja. Kan bisa jadi pengalaman liburan yang unik hehe.. Gue sebenernya pengen kalo liburan jalan-jalan gitu ke kampung, kayak orang-orang yang pada balik kampung. Tapi masalahnya gue ga punya kampung, jadi gatau mau jalan kemana hehe...

Kerjaan gue sehari-hari (biar keliatan sibuk) yaitu menulis. Dengan ga adanya wifi, gue merasa lebih fokus untuk menulis. Daripada gue mikirin yang aneh-aneh, mendingan gue berkhayal untuk ditulis. Kalau ada wifi kan gue pasti searching yang kaga-kaga wkwk (tapi bukan porno ya ._.), alhasil tak jadi menulis dan tertunda-tunda. Gue juga ngeblog nya pake kuota nih, jadi harus hemat. Gerakan hemat kuota ! :)

Oh ya, gue juga harus hidup tanpa kompor dan kulkas, jadi cuma ada rice cooker buat masak nasi. Kalo lauk pauknya beli di warteg. Goodbye indomie :') Ga ada TV juga, jadi berasa gatau apa-apa nih hiks.. Dan nanti setelah rumah gue selesai renov, kayaknya gue cuma kebagian waktu pindahan dari kontrakan ke rumah sama capek bersih-bersihnya aja deh serta beres-beres. Karna ga lama lagi gue harus prepare lagi buat pindahan ke Sentul. Kayak nomaden gitu ya pindah-pindah haha..

Cukup sekian curcol gue... Tetap nantikan terus kisah-kisah kehidupan gue, yang pastinya penuh warna polkadot hehe...
Posting Komentar

Back to Top