Sehari Bersama Samsung Galaxy S7

Diposting oleh Label: di

Beberapa minggu yang lalu, tante saya yang bekerja sebagai jurnalistik di salah satu media berita terbesar di Indonesia, datang berkunjung dan mengajak saya untuk melakukan perjalanan singkat ke daerah Sentul, Jawa Barat. Ternyata itu bukanlah jalan-jalan biasa, tetapi merupakan salah satu bagian dari pekerjaan tante saya untuk meliput daerah wisata di Sentul, yaitu Jungle Land.

Saat perjalanan di mobil, saya agak bingung karena tante saya tidak membawa kamera atau peralatan apapun yang biasa digunakan olehnya untuk meliput. Saya mempertanyakannya dan mendapat jawaban yang sangat mencengangkan. Tante saya akan meliput hanya dengan menggunakan sebuah smartphone keluaran terbaru, yaitu Samsung Galaxy S7. Saya sering melihat bentuknya melalui iklan di TV, namun baru sekarang ini saya melihat bentuk aslinya. Wow.. Teramat sangat keren dan elegan. Dengan sisinya yang didesain melengkung, dan bentuknya yang ramping sangat memudahkan untuk digenggam dan dibawa-bawa kemana. Yang mau lihat mengenai review dan fitur-fitur unggul mengenai Samsung Galaxy S7, silahkan buka link sini, atau videonya dapat dilihat di sini.

Tante saya juga bilang, jika Samsung Galaxy S7 memiliki metal body sehingga smartphone ini memiliki daya tahan yang luar biasa, tidak mudah rusak. Selain itu, layar sebesar 5,5 inci yang dimilikinya menyajikan tampilan yang sungguh jernih dan luar biasa. Waaa.. Seandainya bisa memiliki smartphone canggih dan trendy ini, mau banget. Tapi saya tidak bisa mengaguminya lebih lama lagi, karena tante saya mau mengisi ulang daya baterai. Katanya belum sempat di charger dari 3 hari yang lalu. Belum selesai ketakjuban saya akan benda super canggih itu, tante saya memberi kejutan lagi. Tante saya tidak menggunakan kabel saat mencharger (wireless charging). Ini adalah salah satu fitur Samsung Galaxy S7 yang baru saya ketahui.

Hanya butuh waktu 1 setengah jam untuk sampai ke Sentul. Langsung saja kami mengarahkan mobil ke Jungle Land, yaitu taman hiburan dengan 40 jenis wahana permainan. Asik banget deh bisa berpuas-puas ria ke Jungle Land sebelum ujian hehe.. Tepat saat kami tiba di Jungle Land, baterai hp tante saya telah terisi penuh 100%. Cepat sekali pengisiannya ckckck..

Kami pun bermain sepuasnya, dari permainan yang mengacu adrenalin hingga sekedar senang-senang. Tak lupa dengan tujuan utama tante saya mengajak ke Sentul, tiap momen saat menaiki wahana diabadikan dengan Samsung Galaxy S7, baik dalam bentuk video maupun foto. Contohnya adalah saat kami bermain water flume, tante tidak ketinggalan untuk mengabadikannya lewat video. Saya sudah memperingati tante agar hati-hati karena bisa saja smartphone keluaran terbarunya basah. Tapi sekali lagi tante saya menjelaskan bahwa Samsung Galaxy S7 itu tahan air, bisa bertahan hingga 30 menit di air dengan kedalaman 1,5 meter. Hmm.. Jadi tambah penasaran apalagi kehebatan dari hp ini ya?

Setelah itu, kami naik snake coaster, haunted house dan masih banyak wahana lagi. Semuanya direkam oleh tante saya. Setelah capek naik ini dan itu dan hari sudah semakin sore, akhirnya kami memutuskan pergi ke Pasar Ah Poong, yang terkenal sebagai wisata kuliner yang unik. Dikatakan unik karena penjualan makanan dilakukan di atas perahu. Kami pun menyantap makanan sambil menonton video hasil rekaman dan foto hasil jepretan tante. Hasilnya sangat bagus. Maklumlah, soalnya kata tante, Samsung Galaxy S7 adalah ponsel pertama yang menggunakan teknologi kamera 12 MP dual pixel, f.17, yang memungkinkan untuk menangkap gambar dengan cepat dan jelas, sejelas kamera DLSR. Selain itu, ada juga fitur motion panorama, dimana kita bisa menangkap foto walau dalam keadaan bergerak. Hebat banget kan .. Video yang diputar juga sangat lancar, tanpa hambatan sekalipun. Soalnya hp ini memiliki RAM 4 GB, dan memory internal 32/64 GB plus micro SD sampai dengan 200 GB. Pantesan aja video yang banyak dan aplikasi yang berat dapat dibuka secara bersamaan dengan cepat, tanpa lemot sedikitpun. Baterainya juga masih awet hingga sekarang ini, padahal daritadi kami gunakan terus menerus. Spesifikasinya top banget. Smartphone impian saya ini mah hehe..


Setelah tenaga sudah terkumpul kembali, kami pun memutuskan pulang. Tante saya telah mendapat semua bahan untuk diliput dan saya juga telah puas bersenang-senang. Sampai jumpa nanti lagi Sentul dan Samsung Galaxy S7. Kalian akan selalu saya rindukan :’)
Posting Komentar

Back to Top