Back To Reality (Home Sweet Home) Part 9

Diposting oleh Label: di

Ga terasa readers udah sampe di part 9 nih. Bagaimana perasaannya? Sedih ya karena ini part terakhir? Eittss kalian tenang aja. Setelah part 9 ini, gue akan nambahin dengan extra part. Pantengin aja euy... Makasih ya buat kalian yang sangat setia mengikuti kisah perjalanan gue dari part 1 sampe part 9. Semoga apa yang gue tulis bermanfaat bagi kalian semua. Inget kata kunci kalo baca blog gue! Ambil positifnya, yang negatifnya buang aja hehe... Kalo ga ada positifnya, bakar aja (tapi jangan bakar rumah ya) :p

Hari terakhir di Jepang rasanya 5L : letih, lesu, lunglai, lemes, dan letoi. Mendadak pas bangun pagi-pagi berasa mellow, jadi males mandi wkwk... Biar pas nyampe Indonesia masih ada bau Jepangnya hoho... Pas nyadar kalo hari ini balik ke Indonesia, gue teringat kata-katanya Ms. Molly yaitu 'back to reality'. Istilahnya tuh seminggu ini berlalu bagaikan mimpi (dan rasanya gue ga ingin terbangun), tapi sekarang udah saatnya kembali pada kenyataan dan hidup kami masing-masing. Gue sangat setuju dengan pernyataan itu.

Gue bangun, langsung cuci muka, sikat gigi, dan ganti baju warna hitam. Sesuai dengan kondisi hati, bajunya item-item. Tapi emang disuruhnya begitu. Pas pergi pake putih-putih (masih fresh), pas pulang pake hitam (udah buluk ga dicuci seminggu haha).

Becanda doang itu yang diatas, jangan dianggap serius ya hehe.. Sebagai pemuda-pemudi yang telah menjalankan amanat dari negara, harusnya membawa pulang semangat baru dan harapan bagi Indonesia supaya ga sia-sia diadain program ini. Gue yakin 1000 orang kalau ditanya mau ga ikut program ini, pasti pada mau. Nah oleh karena itu kita yang telah mendapatkan keberuntungan terpilih menjadi peserta program ini, harus membawa sesuatu (bukan berarti oleh-oleh wkwk). Ga usah jauh-jauh deh, setidaknya membawa sesuatu untuk hidup kita sendiri di masa sekarang dan mendatang. Toh jika kita mau merubah dunia, pasti harus dimulai dari merubah diri sendiri. Betul betul betul? (Nyontek Upin Ipin). Tapi kadang kalimat gue terlalu manis, sampe-sampe gue belum berhasil praktekinnya haha...

Dengan semangat 45, gue menuntun koper keluar dari kamar menuju lobby. Udah banyak yang nunggu ternyata pas nyampe disana. Pas pergi koper gue sekitar 6 kg, pas pulang 7 kg. Ringan kan? Gue bawa yang kecil soalnya. Pas sampe di lobby, saat itu masih pukul 6 pagi, gue mengumpulkan kunci kamar (pastinya ga boleh dibawa pulang). Trus nunggu yang lainnya sampe ngumpul semua. Ya sekitar jam setengah 7 kami jalan kaki menuju parkiran bus. Jalannya ga boleh berisik karena masih pagi, takut mengganggu orang lain yang masih bobo nyenyak.

Pas nyampe bus, taruh koper di bagasi trus baru duduk anteng di dalem. Gue seperti biasa duduk di sebelah kak Hani. Perlahan tapi pasti, roda bus berputar menjilat aspal hingga ke bandara Haneda. Perjalanan lumayan lama, sekitar 1 jam-an. Gue menyempatkan sarapan dan berusaha menghabiskan cairan yang ada di ransel gue, karna ga boleh bawa cairan banyak-banyak ke pesawat.

Di dalem bus, gue berdiskusi dengan kak Hani tentang 'mau naik apa kita pulang?'. Jadi gue dan kak Hani emang udah janjian dari awal kalo pulangnya bareng. Soalnya kami berdua senasib, sama-sama ga ada yang jemput :( Lagian rumah kami berdua 1 komplek, jadi ya bareng aja. Mulai dari naik Damri, Grab Car, Uber, sampe helikopter(?). Diskusi berlangsung alot, karena kami berdua galau mau milih apa. Akhirnya karna naik Damri ga bisa sampe depan rumah, kami memutuskan naik Grab Car aja. Soalnya udah mulai malem juga pas nyampe Jakarta.

Yang sedihnya pas di bus pembimbingnya bilang gini 'kami akan melepas kalian di bandara apabila udah ketemu dengan orang tua kalian'. Miris jadinya wkwk... Tapi untungnya tetep diijinin pulang, walau tanpa kehadiran orangtua gue dan kak Hani. 

Setelah menemukan titik terang tentang kendaraan apa yang dipakai dari bandara Soetta ke rumah, gue memulai sarapan. Gue lagi nikmat makan roti, tiba-tiba ada biro perjodohan (maksudnya ledek-ledekan gitulah). Dan salah satu korbannya adalah gue. Gue dijodohkan sama ..... (Berjenis kelamin pria) karena menurutnya muka gue dan dia mirip. Gue bingung darimana miripnya. Tapi yang lain jadi ikut-ikutan ledekkin ckckck...

Seperti biasa, kalo gue diledekkin sama cowo, pasti gue nanggepinnya senyum aja. Abisnya gue bingung, kalo gue cemberut  ntar disangkanya gue marah. Tapi pas gue balesin dengan senyum, dibilangnya kesenengan diledekkin sama orang itu. Malah ada yang bilang suka beneran. Duh, serba salah ya. Untungnya gue udah biasa dengan acara perjodohan macem itu. Pas di sekolah, gue deket sama cowo (cuma ngobrol biasa) sering diledekkin. Mereka suka sekali membully gue hiks...

Tapi karena gue orangnya baik hati, tidak sombong, tidak mendendam dan iri hati, gue termasuk orang yang ga pernah masukin perkataan orang ke hati. Jadi tenang aja, gue ga bakal marah wkwk karna pada dasarnya gue ga bisa marah. Gue tau kok itu cuma becanda buat seneng-senengan. Menghibur orang kan dapet pahala (walau gue yang jadi korbannya ._.) zzzzz haha...

Tapi gue berharap busnya cepet-cepet nyampe ke Haneda, supaya penderitaan gue segera berakhir huhu... Untunglah doa gue terkabul dan gue berhasil menapakkan kaki di Haneda. Bandaranya bagus dan teratur. Awesome wkwkw...






Setelah ngantri di imigrasi, pemeriksaan, taro koper, dan dapet tiket. Kami sempatkan untuk take a picture. Nice :))))



Lalu kami memasuki ruang tunggu. Pas masuk ke sana, ternyata sepi. Sempet takut nyasar, tapi ternyata pada beli Tokyo Banana di salah satu toko dalam Bandara. Itu loh oleh-oleh makanan khas Jepang yaitu pisang beraneka rasa. Gue sendiri ga ikutan beli, jadi googling aja ya bentuknya gimana hehe..

Nih foto pesawat yang gue ambil dari kaca ruang tunggu.


Ini foto-foto gue sama temen yang lain selama di ruang tunggu.




Setelah itu panggilan masuk ke pesawat berdengung. Gue dan kawan-kawan masuk dan menempati kursi pesawat. Gue dapet kursi nomor 31H. Sedangkan kak Hani 31J. Tapi pas di dalem pesawat, gue sama kak Hani duduknya bersebelahan. Ternyata huruf I nya ga ada. Bikin heran deh...

Sayangnya gue ga dapet kursi yang deket jendela. Padahal mau liat awan *loh. Dan pas pesawatnya baru beberapa menit terbang, ada penampakan puncak Gunung Fuji. Aaaaaa mau liat, tapi ga bisa huh. Intip dikit doang. Untungnya ada yang fotoin hehe.. Bagus banget... Gue dapet fotonya dari Ms. Molly.


Keindahan alam yang luar biasa :D Ngeliatnya bikin ngefly *padahal udah terbang di dalem pesawat*.

Setelah itu, ga ada yang istimewa. Gue kembali bosen karena di komputernya ga ada yang seru. Gue berdoa dalam hati semoga pesawatnya lancar, ga terjadi lagi kayak kemarin pas berangkat ke Jepang. Udah kapok hihi... Seperti biasa di pesawat di tawarin minum, dibagiin snack dan makan siang. Untuk makan siangnya, gue berbeda dari yang lain. Yang lain itu ada kode AVML nya, yang setelah gue cari tau adalah makanan vegetarian gitu (halal food). Isinya ya sayuran semua. Kalo gue bukan AVML karna gue pemakan segala (meja, kursi, kertas, dan lainnya kalo lagi kelaperan). Gue dikasih 2 pilihan menu waktu itu, yang pertama ayam lada hitam gitu kayaknya. Namanya panjang dan ribet, tapi gue nangkep chicken sama pepper nya. Karna gue ga suka lada, akhirnya gue memilih menu yang satunya lagi, yang sangat gue suka, yaitu salmon. Wuihh enak coyy.. Temen gue (Dwi Juniarto) bawa perbekalan berupa teri balado buatan ibunya. Katanya buat persediaan kalo makanannya ga enak, jadi makan pake itu. Dia bagi-bagi terinya dan gue kebagian jatah. Enak juga terinya hehe...

Abis itu gue tidur, main, nonton sampe ga terasa pesawat udah mau mendarat di bandara Soetta. Wow perjalanan pulang terasa cepet sekali. Apa bener ya kata pepatah, waktu yang dihabiskan dalam perjalanan pulang akan terasa cepet dibandingkan pada saat pergi wkwkw..

Abis turun dari pesawat, ambil tas, nunggu yang lainnya, dan say goodbye. Kami gatau kapan bisa saling ketemu dan ngumpul lagi, tapi satu hal yang pasti kami semua rasakan adalah kehilangan :'( Walau baru seminggu bersama, tapi rasanya udah deket, apalagi sama Selfie Team yang kemana-mana selalu bareng. Huaaa... Kami peluk-pelukan dulu, salam-salaman sebelum pulang. Trus kak Hani pesen Grab Car. Ga lama kemudian Grab Car dateng dan gue harus pulang. Sampai jumpa kalian semua :) Semoga kita bisa bertemu di lain waktu. Gue kangen kalian semua dan setiap momen yang pernah kita miliki. Sukses buat kita semua...

Demikianlah perjalanan seminggu ke Jepang telah berakhir. Walau telah berakhir, tapi bukan berarti semuanya udah berakhir. Kami masih suka komunikasi, bertukar kabar dan informasi. Yang jelas, yang ga bakal hilang termakan waktu adalah ilmu, pengalaman, dan kenangan selama disana. Gue yakin hampir semua dari kami ga menyangka bahwa dirinya akan terpilih ke Jepang dan melewati 1 minggu disana. Jika inget-inget ini, gue selalu bersyukur atas kesempatan yang dikasih Tuhan. Begitu indah dan sempurna.

Gue dapet banyak hal dari waktu yang singkat ini. Gue dapet temen, gue bisa melihat dunia luar, gue bisa mengambil banyak hal positif, ketemu orang-orang berpengaruh di dunia. Gue jadi suka buat foto-foto (biasanya gue suka males, apalagi kalo foto sendiri). Gue juga mulai mengenal arti traveling. Ya selama ini kan gue bagaikan katak dalam tempurung (jujur belum pernah ke TMII dan Kota Tua), jadi gue bisa menemukan sedikit banyaknya keindahan di luar dunia gue wkwk.. Seperti ketagihan, jadi pengen ngeliat negara lain dan mengunjungi tempat-tempat lain. Karna setiap tempat menyimpan keunikannya sendiri. Dan banyak pelajaran kehidupan yang bisa diambil dari traveling. How to struggle in life, how to reach a dream, etc. Pergi ke Jepang seperti membawa pembaharuan hidup bagi gue dan gue percaya 'tidak ada yang mustahil di dunia ini. Apa yang kita rasa mustahil, semuanya menjadi mungkin oleh Tuhan'. Thanks buat semuanya. Gue janji akan jadi orang yang lebih baik lagi mulai dari saat ini. Readers juga ya ^^

Oh ya, kami masing-masing juga diwajibkan untuk membuat laporan, untungnya dalam bahasa indonesia, deadlinenya 3 hari setelah kepulangan dikirim lewat email. Selain itu, sekolah gue juga nyuruh buat menyampaikan cerita, kesan dan pesan pada saat upacara hari senin. Ini adalah pengalaman pertama gue ngomong di depan orang yang sangat banyak (biasanya cuma di depan kelas doang). Gue udah nyiapin contekan di kantong, soalnya takut ngeblank mau cerita apan. Tapi pas dipanggil maju ke depan, boro-boro ngeliat tuh kertas contekan, inget buat buka juga engga. Tapi untunglah semua mengalir dari mulut gue walau rada tegang dan ada yang kelupaan. Ya masih bolehlah. Apa yang gue omongin intinya masih dapet kok hehe..

Kalian mau tau, kadang gue menangis terharu kalo keinget gue pernah pergi ke Jepang. Karna bagi gue itu seperti miracle. Kalian juga harus selalu percaya pada miracle ya hehe :)

Kisah ini pun ....

The End ~

Sampai jumpa di Extra Part.

Dunia itu adil. Ketika kita memberikan yang terbaik pada dunia, maka dunia juga akan memberikan yang terbaik untuk kita. Berikan yang terbaik di setiap kesempatan yang ada agar kita menjadi siap untuk sebuah keberuntungan. Good luck :)
Posting Komentar

Back to Top