Selfie Team - Extra Part

Diposting oleh Label: di

Halo.. Sorry yang udah nungguin kehadiran extra part ini sampe bete *optimis ada yang nungguin*. Gue baru berhasil menyelesaikan postingan ini sekarang. Semoga ga ngecewain kalian ya. Semoga penantian readers sebanding dengan apa yang didapatkan hehe...

Ini adalah bagian terakhir yang paling spesial, yang gue pilih untuk menjadi penutup yang paling manis dari rangkaian 9 part gue :) Kan 9 nanggung tuh, maka jadilah ini sebagai yang ke-10. Karna gue suka yang genap, bukan ganjil, supaya bisa dibagi angka 2 jadi ga ribet ngitungnya (?) #abaikan

Tak kenal maka tak sayang. Udah berapa ribu kali ya kita denger pernyataan itu hmm... So, pertama-tama kenalan dulu yuk sama 6 personil ucul (bacanya dibalik) dari Selfie Team.. Mumpung masih fresh dan lu pada belum bosen untuk baca lebih lanjut. Sekalian gue promote-in keberadaan Selfie Team di dunia ini. Siapa tau abis ini ada panggilan syuting, atau malah jalan-jalan gratis lagi ... Mau bangets itu mah hehe...

Yang pertama dimulai dari sang kapten tim atau istilahnya supervisor selama di Jepang, yaitu Ms.Molly. Beliau adalah panutan kami ber-lima, yang berada di garda terdepan dalam aksi jalan-jalan, namun terkadang di garis belakang untuk menjaga dan memantau. Kemana ia melangkah, maka kaki ini akan mengikuti (kecuali ke toilet). Seringnya nyariin anak buah tim yang suka kocar-kacir dan ngilang. Ia memiliki segudang pengalaman di bidang traveling karena hobinya, dan juga sukses menularkan virus selfie kepada kami semua ._. 

Yang kedua adalah Hanafi. Dia adalah juru kamera (bisa dibilang begitu). Walau yang ngajak foto selalu Ms. Molly, tapi yang sering megang kameranya adalah Hanafi. Ya iyalah dia yang megang, tuh kamera kan emang punya dia haha... 

Yang ketiga adalah Nanda. Dia adalah temen sekamar gue. Daripada tidur sendiri, mending berdua wkwk... Walau harus berbagi kasur, setidaknya hati menjadi lebih tenang dari keparnoan makhluk astral.

Yang keempat adalah DJ. Itu nama panggilannya. DJ itu inisial dari namanya sendiri. Daripada manggilnya kepanjangan, jadi disingkat aja deh. Dia adalah pemasok wifi dan ikan teri haha.. Tiap malem ga perlu nongkrong di lobby kayak anak lainnya yang cuma punya bates waktu sampe jam 10, gue berbeda dari mereka karna sedikit lebih beruntung. Wifi bisa diakses kapan saja dan hanya perlu sogok makanan ringan ke DJ. Cukup standby dalam kamar dan duduk manis.

Yang kelima adalah Hasan. Dia adalah orang yang gue kenal pertama kali (selain kak Hani) pas sebelum pergi ke Jepang. Ya walau cuma via sms atau line, tapi lumayanlah. Dia temen smp nya temen gue di sekolah. Kadang dunia memang terasa sempit. Kita bertemu dengan orang-orang yang kalo ditelusuri akan saling mengenal ckck...

Kok personilnya cuma 5 orang? Tadi katanya ada 6 orang? Awas aja kalo ada readers yang mengeluarkan pertanyaan semacam ini. Yang satunya jelas-jelas gue lah. Udah pada kenal kan? Makanya gue ga perlu kenalin diri lagi ya :p ntar pada ngefans lagi haha...

Komposisi tim secara gender udah balance, yaitu 3 cowo dan 3 cewe. Anaknya ada yang pendiem, ada yang jail, ada yang rame, dan macem-macem. Seperti kata pepatah, berbeda-beda namun tetap satu jua. Nah perbedaan itu justru yang melengkapi tim kami. Cailahh... :v

Nama Selfie Team dicetuskan pertama kali oleh pembimbing kece tim kami sendiri. Siapa lagi kalau bukan Ms. Molly. Kenapa? Karena pada dasarnya tim kami itu paling eksis di setiap tempat kunjungan. Ms. Molly selalu ngajak foto hampir di setiap tempat, dan gue mau-mau aja lah, lumayan buat nambah koleksi :D Katanya foto adalah kenangan termurah. Ga perlu keluar duit buat beli apapun, tinggal jepret. Setuju !

Tapi masa ada temen gue yang ketawa pas gue kasih tahu nama Selfie Team. Mungkin aneh, atau ga jelas? Biarlah, yang penting 6 manusia di dalamnya jelas kok. Setidaknya dengan mendengar nama Selfie Team aja udah bisa bikin orang ketawa, berarti bisa membuat orang lain senang kan. Apalagi kalo ketemu langsung dengan orang-orangnya wkwk.. Ntar ngakak sampe ga bisa tidur.

Gue merasa beruntung berada di dalam tim ini. For your information, di antara 10 tim yang ada, yang punya nama cuma Selfie Team. Keren kan.. Berbanggalah karena unik wkwk... Beruntungnya lagi, jika diperhatikan dengan seksama, seluruh personil Selfie Team tinggalnya ga jauh-jauh dari domisili DKI Jakarta. Jadi kalau mau reunian, gampang deh. Kalo tim-tim yang lain kan ada yang dari seberang pulau, trus daerah jauh lainnya. Ribet kan kalo mau ketemu. Kudu ongkos, makan, nginep ckckc... Setelah pulang dari Jepang, palingan mereka cuma bisa LDR-an :'(

Pas hari pertama kunjungan ke Tokyo Tower, kami berenam jalan beriringan. Pas awal sebelum pergi sih diatur posisinya Ms. Molly paling depan, trus Nanda, DJ, Hasan, gue dan Hanafi. Hanafi disuruh paling belakang buat ngejagain kelengkapan tim. Jadi, sesama anggota Selfie Team saling memperhatikan supaya ga ada yang ketinggalan atau misah sendiri. Pokoknya jalan bareng deh kemana-mana. Sarapan pun juga bareng. So sweet kan... Emang sih kadang mencar-mencar juga. Malah pernah ada yang ngilang sesaat gitu, tapi syukurnya sih balik lagi, ga ada yang ketinggalan di Jepang, ga ada kejadian apa-apa di Selfie Team yang bikin deg-degan (cuma ada kejadian horor) wkwk... Semuanya baik-baik aja sampe pulang. Soalnya kalo ada apa-apa dengan gue, Nanda, DJ, Hasan atau Hanafi, ntar yang bertanggung jawab Ms. Molly.

Yang gue inget, Selfie Team biasanya paling cepet kalo disuruh ngumpul dan kalo ditanya kelengkapan tim. Pokoknya udah lengkap aja jawabannya. Apalagi kalau buat foto, duluan deh pasti. Trus karena kamar gue, Nanda, DJ dan Hanafi sederetan, maka tiap pagi kami saling ngebangunin lewat telepon atau gedorin pintu. Kalau kamar Hasan deketnya sama Ms. Molly.

Karena udah kebanyakan narasi, selanjutnya gue mau bahas foto-foto Selfie Team, biar ga ngantuk baca huruf semua. Yang pertama ini foto pas sarapan bareng di hari pertama. Klop banget kan... Masih pagi, masih fresh abis mandi, langsung foto. Gue mah manut wae.


Yang kedua ini pas di eskalator stasiun menuju Tokyo Tower. Bayangin aja ya di eskalator aja ada ide buat ngambil foto haha... Di Tokyo, kalo mau berdiri di eskalator harus di sisi kiri. Mumpung ada di 1 barisan, kami gunain kesempatan itu buat foto.


Nah ini foto ketiga, kami bareng-bareng di puncak Tokyo Tower. Tapi sayangnya kurang 1 personil yaitu Hasan. Pas mau foto, dia dicariin sampe sudut-sudut menara, namun tidak terdeteksi keberadaannya wkwk... Dia seperti menghilang tanpa jejak sesaat. Karna waktunya mepet, akhirnya diputuskan untuk tetap berfoto tanpa dirinya. Bukannya kami tak setia kawan, tapi apalah daya kurang 1. Rencananya ntar mau diselipin aja pake photoshop wkwkw... Palingan jadi melayang gitu.




Untuk menghibur Hasan yang belum kedapetan foto bareng pas tadi, maka kami foto lagi di depan Tokyo Tower. Kali ini komplitttt...



Foto yang dibawah ini adalah pas kunjungan ke Shibaura Instute of Technology di hari kedua. Kami foto di depan gedungnya.




Nah masih di hari kedua. Yang selanjutnya ini di Akihabara. Eksis dulu dong, walau di depan toko orang dan orang-orang yang berlalu lalang hehe..





Oh ya, ada suatu ketidaksengajaan yang lucu. Di hari kedua ini, Hasan dan Nanda pake baju yang model kotak-kotaknya sama. Padahal mereka ga janjian, tapi karna itu mereka jadi korban bully-an yang lain.  Buat becandaan aja sih hehe... Malahan gue sama DJ sempet mempunyai rencana iseng buat ngambil foto mereka berdua pas jalan sebelah-sebelahan. Tapi sayangnya ga dapet karena padatnya arus pejalan kaki :(

Selanjutnya ada foto pada hari ketiga di Meiji Shrine, Harajuku. Bagus kan pohonnya? #salah fokus ^_^



Pokoknya kami mencari spot-spot yang enak dipandang untuk berfoto sampai puas. Sayangnya di hari keempat kami ga dapet foto sama sekali. Karena di hari itu, kami jalannya pada mencar-mencar.

Tapi di hari kelima, kami menebusnya dengan banyak foto. Foto yang dibawah ini diambil di Keio University. Selfie Team + mahasiswi Jepang yang membimbing tim kami.



Yang ini juga masih di Keio nih. Tapi untuk kali ini gue yang ga ada di foto. Lagi mumpet di kamar mandi wkwk... Selain gue, ternyata Hasan juga ngilang. Gatau dia kemana.


Ini yang super lengkappp. Lihat tuh di foto. Ada nama Selfie Team ! Itu yang buat siapa ya -_- lupa.. Kalo ga salah Hanafi. Oh ya, ini juga masih di Keio, tapi ada di luar gedungnya.


Foto terakhir pada saat closing ceremony dengan bendera Indonesia. (y)


Fotonya ga terlalu banyak sih ya kalo diitung-itung. Tapi dibandingin tim lain, gue yakin Selfie Team paling banyak deh. Gue berharap kami bisa menambah koleksi foto lagi (walau bukan di Jepang) alias ketemuan dan ngumpul bareng lagi.

Gue sendiri merasa nyaman berada di antara personil Selfie Team. Dan gue juga berharap mereka semua merasakan hal yang sama. Walau hanya seminggu disana, tapi tali persaudaraan telah terjalin. Gue harap tali nya itu tali tambang supaya ga mudah putus ._. Gue yakin kami semua saling kangen-kangenan. Terutama kangen Jepang nya wkwk.. Gue harap ada yang kangen sama gue juga #ngarep.

Yang pasti, banyak tawa, ga ada air mata *eh ada deng pas malem pertama di penginapan yang horor itu*, kenangan, kebersamaan dan kedinginan (karna di Jepang kemarin itu anginnya kenceng). Itu semua ga bakal terlupakan. Bagaimana kami ditakdirkan untuk bertemu di Jepang dan menjadi satu tim yang utuh. Setiap pertemuan pasti ada cerita dan kisah akhirnya. Tapi biarlah selama waktu tuk bertemu masih ada, selalu ukir dan berikan yang terbaik agar tiada penyesalan. Diantara sekian ratusan manusia yang bernafas, inilah kami, Selfie Team, dengan segala kelebihan dan kekurangannya #efekdramatis.

Gue bingung mau ngetik apa lagi. Ya pokoknya semoga sukses buat Selfie Team dimanapun kalian berada. Jangan sedih-sedih, hidup di bawa happy aja, dan jangan lupa untuk menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain. Semoga kita bisa berjumpa kembali dengan cerita kesuksesan kita masing-masing. Layaknya before dan after wkwkw.. Before ketemu Selfie Team, dan apa yang terjadi after nya?

Udahan dulu ya.... Dengan demikian, postingan mengenai keberadaan gue selama di Jepang, kini resmi ditutup... Tok tok tok (ketok palu 3 kali). Nantikan cerita kehidupan gue selanjutnya. Ini semua belum berakhir, masih banyak pengalaman yang akan gue bagikan, dan gue berharap ada sisi positif atau nilai kehidupan yang bisa kalian ambil. Sayonara.... :)

Seperti takdir yang mempertemukan kita. Walau hanya sesaat, percayalah tiap takdir mempunyai maksud bagi sang pemiliknya. Dan setiap hal yang terjadi, bukan tanpa alasan, termasuk kebersamaan kita.

4 komentar:

  1. Huaaaaa kereeeeenn nes hehehehehe ^^,,

    Cerita selfie team belum berakhir kok heheheh,,

    C u on 27 yo dear ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut di tanggal 27 wkwk dan semoga akan berlanjut di lain waktu lagi hehe.. Thank you Ms. Molly :D

      Hapus
  2. Gw salah satu reader (lebih tepatnya jadi silent reader selama ini :) ) yang ngikutin cerita ini dari part 1. Satu kata buat cerita lu, "ciamik" wkwkwk. Semoga gw bisa nyusul juga yaa traveling ke Jepang atau ke negara lain. Mungkin bareng temen-temen di PPA (?) wkwkwk :)) :)) Sukses selalu & see you at PPA :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank u banget udah mau ngikutin dari part 1 sampe akhir. Gapapa rul, yang penting ada yang baca hehe... Aminn... Semoga bisa travel bareng temen PPA, pasti seru dan lebih "ciamik" wkwk.. Sukses juga buat lu rul. See u :D

      Hapus

Back to Top