Liburan Ini Kemana? Ngapain?

Diposting oleh Label: di

Hmm.. Pertanyaan yang sulit dijawab. Biasanya gue kalo liburan ya di rumah aja, istirahat, puas-puasin ngeblog, maen laptop, dan lain-lain. Ga ada rencana atau agenda kegiatan khusus, dan ga ada janji sama siapapun juga (efek jomblo). Tapi untuk liburan kali ini gue ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Gue ingin melancong kemana aja yang penting happy (kecuali ke pulau kapuk karena udah bosen). Pengennya sih ngerasain euforia petualangan jalan-jalan ke curug (trekking), atau ke tempat yang sarat akan pemandangan alamnya gitu. Tapi sayang seribu sayang ga ada temennya :( bingung mau ngajakin siapa #kodekeras.

Alhasil gue nyari kesana-sini tempat liburan yang terjangkau baik dari segi biaya maupun jarak. Walau bagaimanapun gue mencari tempat yang murah meriah (kalo bisa gratisan) supaya temen-temen gue berminat. Pertamanya gue ngajakin mereka ke curug yang ga jauh dari kontrakan gue di Sentul, tapi ditolak mentah-mentah walau gue udah ngancem bakal lompat dari lantai 10, tetep aja mereka menolak usul gue ini *ngibul. Lalu gue ngajak ke Hutan Pinus Gunung Pancar. Doain aja semoga rencana gue yang satu ini berjalan dengan lancar dan ga berakhir hanya sebagai wacana. Soalnya gue udah niat banget nih nyari infonya dan ngajakin temen yang mau ikut hehe.. Jarang-jarang gue yang ngidein mau liburan kemana. Biasanya kalo diajak gue suka nolak. Tapi gue sejujurnya takut boring di hutan pinus. Soalnya menurut info yang gue dapet, palingan kan disana liat pohon, liat orang(?), trus foto-foto, trus selesai deh. Ga ada something like tantangan atau hal yang berbau perjuangan coy. Tapi sih berdasarkan testimoni banyak orang, hutan pinus merupakan tempat yang sangat cantik dan pantas untuk dikunjungi. Jadi gue putusin buat nyoba kesana. Gapapalah, daripada ga kemana-mana sama sekali. Nanti gue ga punya cerita pas liburan buat dibagiin ke kalian hehe.. Nih gue kasih spoiler Hutan Pinus nya bagi yang belum tau dan penasaran, walau cuma ada pepohonan sih wkwk..

Hasil gambar untuk hutan pinus gunung pancar
culturenesia.com
(tungguin foto narsis gue disini ya dan cerita perjalanan gue)

Trus gue abis dari Hutan Pinus juga mau ke Cibinong. Ada apa disitu? Ada Danau Dora (kayak kawasan taman gitu) yang bagus buat spot foto (?). Jadi pengen liat-liat aja, lagian masuk kesananya ga dipungut biaya sama sekali kok a.k.a gratis tis tis. Palingan transport ke sana aja yang menjadi tanggungan pribadi. Abis itu mungkin mau mampir bentar ke Cibinong City Mall, numpang mejeng menuh-menuhin doang wkwkw... Abisnya temen gue udah pada kesana, dan gue belum pernah, jadi kepo aja sih.. Inget ya readers, ini baru aja rencana, doain aja semoga bisa terlaksana.

Hasil gambar untuk danau dora cibinong
mataseru.com

Gimana dengan temen-temen gue? Mereka sih pada asik pulang ke kampung halamannya masing-masing, bertemu orangtua, sanak saudara, pacar (bagi yang udah punya), dan masakan rumah setelah 4 bulan menjadi anak perantau. Berbeda dengan gue yang udah tiap minggu bolak balik pulang ke jakarta, jadi ga berasa pulang kampungnya hehe.. Makanan di rumah pun tak jauh beda dengan di kos-an, yaitu sepiring mie instant goreng tanpa telor wkwkw... Miris, tapi i like it (y)

Beberapa temen sekelas gue berencana pergi ke Trans Studio Bandung. Tapi mengingat budget gue ga nyampe segitu, maka gue memilih memikirkan alternatif liburan versi gue sendiri, yang asik, fun, feelnya dapet, dan MURAH. Lagipula gue kurang hobi ke tempat wahana permainan gitu, biasanya cuma dapet capek ngantrinya doang, tapi mainnya dikit huhu... #pengalamanpribadi. Transport ke sana juga udah mahal, belum lagi tiket masuknya yang udah pasti lumayan menguras kantong. Setidaknya ilmu yang gue dapetin di cawu 1 ini bisa gue praktekan, yaitu dimana opportunity cost ga boleh lebih tinggi daripada nilai kepuasan yang gue terima. Kalo lebih tinggi, maka gue akan rugi dan merasa tidak puas hihi.. Gue dapet ilmu ini dari pelajaran ekonomi dan mudah-mudahan ga salah dan bikin sesat pembaca ya :') Selain itu, sebagai orang yang berkecimpung di dunia akuntansi sekian tahun, yang terbiasa melakukan perhitungan terhadap segala sesuatu, mungkin gue jadi terbawa perhitungan ke masalah jalan-jalan (pembelaan diri: bukan berarti gue pelit, tapi cermat hehe).

Oh ya, kata orang juga Dusun Bambu di Lembang bagus, tapi karena jauhhhh, ga jadi deh. Gue memutuskan nyari yang berbau alam tapi di sekitar Jakarta atau Sentul aja. Biar paket hemat. Oh ya nanti kapan-kapan gue liput mengenai daerah wisata yang ada di Sentul ya hehe.. Doain gue sempet ngunjungin satu per satu dalam kurun waktu kurang dari 2,5 tahun. Doain juga AEON Mall yang mau dibangun di Sentul City bakal selesai sebelum gue lulus dari kuliah hehe.. Soalnya biasanya segala kenikmatan itu, selesai dibangun setelah gue lulus dan ga disitu lagi, alias udah pindah hehe.. Kalo udah lulus kan percuma boong, gue ga bisa menikmati adanya Mall di hutan (temen gue banyak yang menyebut Sentul sebagai hutan dikarenakan tempatnya yang masih terpencil dan jarang tersentuh oleh tangan-tangan manusia, sehingga nyari apapun juga susah). Maklumlah, di Sentul belum ada Mall yang gede gitu, yang bisa dipake buat nongkrong sehabis kuliah *upsss... Tapi justru karena jarang yang ada disini, makanya udara, lingkungannya masih enak untuk peristirahatan di hari tua yang butuh ketenangan hehe.. Jauh dari gemerlapnya hiruk pikuk kota dan angkuhnya pabrik berpolusi. View gunung yang terlihat dari kampus gue juga nambah adem hati yang sedang galau dan pikiran yang penat kalo udah stres belajar dan mumet. Ngeliat indahnya awan dan langit yang begitu luas, bikin gue selalu aja nemu jalan keluar di saat keadaan terjepit(?). Mendaur ulang semangat di kala kenyataan pahit mendera nyadarin gue bahwa akan ada akhir yang manis. Meyakinkan setiap insan yang tersenyum menatapnya bahwa ada puncak yang sebentar lagi akan dicapai. Lantai 10 tempat gue belajar sehari-hari, betapa gue mencintainya wkwk kenapa gue jadi dramatis gini. Readers jangan enek ya..

Trus gue punya misi yang belum ternunaikan di cawu 2 nanti, yaituuuu wisata kuliner bakmi yang terkenal enak di Pasar Bersih. Sebenernya udah beberapa kali ngidam, tapi ga kesampean karena pulang dari kuliah kesana selalu tutup -_- Thanks banget buat seorang temen gue yang sangat setia menemani gue dalam suka maupun duka, jadi temen jalan, temen gila, temen nulis, temen baca buku, temen introvert, temen nekat. Tanpa dia, gue ga akan berani ngelakuin semua itu sendiri karena ga ada yang support atau ngajak wkwk.. Alias gue ga mau gila sendiri. Bahkan liburan cawu 2 kalo ga kemana-mana gue berencana bertualang ke jogja berdua bareng dia doang haha.. Keren kan (dan gila)...

Oh ya liburan ini gue mau coba bikin blog atas nama kelas juga. Ini merupakan project gue dan dia (temen gue yang gue ceritain barusan di atas). Dia yang ngidein sih, tapi gue bantu jalanin sebagai pemegang blog amatir. Mantap kan. Misi rahasia hehe.. Tapi sekarang bukan menjadi rahasia lagi karena gue udah ngasih tau readers ya. Tungguin aja ya kehadiran blog nya.
Posting Komentar

Back to Top