Party 2016 ~ Maleo Kuat, Maleo Hebat

Diposting oleh Label: di

Seperti yang pernah gue janjiin waktu itu, di postingan sebelumnya bahwa gue akan nyeritain mengenai party, salah satu acara tahunan PPA/PPTI BCA, yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian besar dari kami. Karena kami yang setiap harinya dari pagi siang sore sampe malem kerjaannya cuma belajar, nah ini dia ajang buat have fun walaupun cuma 1 hari. Itupun pelaksanaannya bukan di hari biasa, melainkan di hari MINGGU wkwkw.. Selain buat have fun, kami bisa olahraga fisik (biasanya olahraga otak), juga mempererat tali persaudaraan di antara kami, keluarga besar PPA/PPTI BCA. Kreativitas dan kekompakan antar tim yang telah dibentuk juga akan terlatih.

Masing-masing dari kelas mengirimkan beberapa orang wakilnya untuk menjadi panitia party. Gue sendiri ga ikut terjun ke dalam kepanitiaan karena merasa ga sanggup dengan kesibukan yang pasti menyita banyak waktu. Dan sekitar sebulan sebelum pelaksanaan party, dilakukan pengundian untuk pembagian tim. 1 tim terdiri dari 2 kelas. Angkatan gue harus se-tim sama angkatan kakak kelas. Tujuannya supaya angkatan gue ga ngeblank banget tentang acara party karena baru pertama kali ngikut. Kelas gue masuk ke tim Maleo. Tim yang menurut gue asik, gokil, dan seru. Kakak kelas nya juga baek, ga sombong, dan ga nyuruh-nyuruh dengan seenaknya. Oh ya, "Maleo kuat, Maleo hebat" itu bisa dibilang sebagai slogan kami. Kakak kelas tuh yang nyiptain haha.. Lucu-lucu aja..

Ada beberapa macem lomba, yaitu futsal, basket, badminton, catur, vocal grup, dance, dan kontingen. Oh ya, gue belum ngasih tau tempat dilaksanainnya party ini. Ga mungkin kan di gedung tempat gue kuliah biasa hehe.. Party ini dilaksanain di Lapangan Cometa, tepatnya di Pluit, Jakarta Utara. Asik dong jadinya kami melancong ke Jakarta dari Sentul naik bis yang udah disediain. Party diselenggarain pas tanggal 27 November lalu.

Dalam sebulan terakhir menjelang party, kami semua disibukkan dengan latihan, persiapan, dan hal-hal yang harus didiskusikan. Ya kalo ditanya sih pasti capek banget latihannya. Setelah kuliah jam 5, kami biasanya langsung latihan sampe malem. Apalagi 1 minggu terakhir menjelang party, hufftttt berat nian latihannya. Semuanya makin sibuk juga. Nyiapin atribut suporter, yel-yel, baju tim, jersey tim (bagi yang ikut olahraga), dan lainnya. Dan tiap orang diminta untuk berpartisipasi dalam lomba, seengganya ngikut minimal 1 jenis lomba. Gue milih ikut basket. Kebetulan juga kan gue sering ikut liga basket antar kelas, jadi yaudahlah wkwkw.. Abisnya bingung mau ikut apalagi. Gue bisa nyanyi, tapi nanti pada tutup kuping. Gue bisa nari, tapi nanti ga ada yang nonton. Mau futsal, tapi nanti nembaknya bukan ke gawang malahan ke wasitnya. Kalo badmin, ntar banyakan raket bolong lagi huhu...

Lanjut aja ya langsung ke rangkaian acara party nya. Hari minggu subuh (tepatnya jam 3), di saat ayam belum berkokok, sekaligus sukses menghilangkan jatah bangun tidur siang gue, gue harus bangun dan siap-siap karena jam 5 pagi udah harus ngumpul di kampus. Sekitar jam 6, busnya akan meluncur ke Jakarta. Karena acaranya padet dan banyak, maka kami harus berangkat pagi-pagi buta.

Singkat cerita, kami udah sampe disana. Dan dimulailah segala kesibukan itu. Mulai dari kontingen yang sibuk dandan dan ganti baju, panitia yang sibuk gladi bersih, dan lain sebagainya. Kontingen itu ngapain sih? Jadi nanti pas acara pembukaan party, masing-masing tim mengirimkan kontingen untuk nampilin suatu pertunjukan (teserah mau apa aja). Kalo tim gue sih nari gitu.

Maleo Squad
Menjelang acara pembukaan Party
Sekitar 1 jam kemudian, kami disuruh ngumpul di lapangan badmin, dimana acara pembukaan party akan dilaksanakan. Mulai dari nyanyi Indonesia Raya, lagu Mars, dan sambutan-sambutan. Hingga tiba saatnya penampilan kontingen. Abis itu kami semua menyebar ke segala penjuru arah karena lomba diselenggarakan secara berbarengan. Jadi milih-milih deh mau nonton yang mana. Karena gue mau main basket, jadinya ya gue nongkrong di pinggir lapangan basket. Beruntungnya tim gue itu kena 'bye', jadi bisa lanjut ke babak selanjutnya tanpa perlu bertanding hehe.. Di jadwal sih tim Maleo tanding jam 12, tepat jam makan siang. Alhasil kami semua yang akan main basket memutuskan untuk ga makan siang dulu supaya pas lari-lari perutnya ga sakit.


Tim Basket Putri Maleo (Juara 3 loh ^^)
Oh ya, tim basket Maleo dapet jatah bertanding melawan juara bertahan di tahun lalu, wayolohhh wkwkw.. Berat kan.. Pas sebelum main, agak deg-degan juga sih. Soalnya ini untuk pertama kalinya gue main di lapangan indoor, dengan aturan-aturan basket yang bener. Biasanya kan main asal, di lapangan yang kena terik matahari hehe.. 

Gue skip aja nih ya ceritanya langsung saat gue maen basket. Setelah pemanasan, berdoa dan mendapat arahan dari coach, tim basket putri Maleo siap bertanding ditemani suporter yang banyak hehe.. Ntah kenapa, gue ngerasa permainan gue dan temen-temen ga maksimal. Berantakan bangettt.. Alhasil ya kalah telak hiks... Biasanya kalo pas liga tuh permainan tim gue rapi banget, tapi sekarang berantakan banget. Gue ga ngerti apa karena mental kami yang udah jatoh duluan karena harus ngelawan juara bertahan tahun lalu, atau karena perut kami yang kelaperan belum mendapat asupan makan siang(?). Jujur sih pas abis maen basket gue langsung lemes plus agak pusing gitu karena kelaperan hehe.. Coach gue bilang mungkin kami terkena yang namanya euforia lapangan. Jadi kami mainnya ga beraturan dan kacau (kayak kaget ketemu lapangan dan suasana yang baru). Semua hal yang dipelajari saat latihan, kebanyakan ga dilakuin. Sayang banget sih sebenernya, tapi ya mungkin karena pengalaman pertama kali ya wkwk..

Seabis pertandingan, gue langsung cabut dari lapangan buat cari makan. Katanya sih udah ga tanding lagi, langsung kalah dan tersisih gitu. Eh tapi ternyata pas gue dapet info lagi, kami bisa tanding sekali lagi untuk memperebutkan juara 3 atau juara 4. Asikkk masih ada kesempatan sekali lagi main. Setidaknya yang terakhir ini harus diperjuangkan agar tim Maleo bisa membawa pulang sesuatu dari basket putrinya (juara 4 ga dapet apa-apa). Pokoknya bertarung mati-matian buat menangin pertandingan kali ini supaya bisa dapet juara 3. Dan dalam permainan kali ini, gue merasa tim gue telah menemukan kembali permainan aslinya. Gue ngerasa bangga cuyy.. Akhirnya, kami berhasil menang, sehingga tim Maleo meraih juara 3 (yeay).. Good Job guys..

Pindah ke lomba yang lain yuk... Tim Maleo berhasil mendapatkan juara 1 di lomba catur. Wihhh mantappp... Selain itu, tim basket cowo nya juga berhasil masuk ke final, tapi sayangnya udah harus puas di juara kedua aja. Untuk vocal group nya juara 3 (ga nyangka banget).
Lomba catur Tim Maleo (Juara 1 loh ^^)

Final basket cowo (Tim Maleo Juara 2 ^^)

Dance Tim Maleo
Acara Party berlangsung hingga malam. Sekitar jam 8, acara penutupan sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang baru dilangsungkan. Secara keseluruhan, tim yang menjadi juara umum (mendapatkan juara lomba paling banyak) adalah tim Cendrawasih. Selamat ya :) Hari itu menjadi hari yang sangat melelahkan, sekaligus menyenangkan. Seru banget deh. Bisa ketemu kakak kelas, bisa berlomba secara sportif, bisa seneng-seneng, bisa foto-foto, dan sebagainya. Akhirnya sekitar jam 10 malam kami baru balik dari sana karena acaranya baru selesai.

Akhir kata, sampai jumpa di Party 2017 ya...

1 komentar:

Back to Top