Esensi Duduk di Belakang Kelas

Diposting oleh Label: di

Belakangan ini gue baru aja mencoba sesuatu hal yang baru. Simpel dan bukan hal yang 'wow' kok, cuma duduk di belakang doang hehe... Biasanya emang sih gue ngambil posisi di garda terdepan kalo di kelas. Kenapa? Alasan sederhananya supaya ga ngantuk kalo lagi pelajaran. Alasan boongnya supaya bisa lebih fokus ke pelajaran. Alasan lainnya supaya bisa lebih deket ke papan tulis atau sumber suara gurunya. Jadi kalo ada info apa-apa lebih jelas.

Kemarin ini gue baru aja ngerasain duduk di paling belakang. Bukan gue yang milih, tapi nasib dan takdir yang membawa gue ke kursi itu. Sistemnya kalo di kelas gue itu seminggu sekali kocok atau ambil undian tempat duduk, biar adil dan bergaulnya membaur gitu loh. Ga sama yang itu-itu aja duduknya hehe.. Awalnya ngerasa males karena dapet tempat duduk di posisi belakang. Tapi ternyata enak juga loh, sampai-sampai kemarin ini gue dapet duduk di paling depan dan minta tukeran sama temen supaya dapet di belakang wkwk.. Niat banget kan..

Kalo di depan, kadang gue lagi ngantuk tapi harus menguatkan mata supaya ga jatuh ketiduran. Kan keliatan banget kalo paling depan sampe tidur. Trus belom lagi ada beberapa tipikal guru yang suka menyebutkan nama anak-anak yang di depan untuk menjawab pertanyaan. Huh.. Kadang-kadang gue kaget kalo lagi ga siap wkwk.. Dan kalo di belakang lebih leluasa, mau ngapain juga bisa. Ga merasa diawasin banget.

Siapa bilang duduk di belakang itu susah fokus? Fokus mah tergantung diri kita sendiri. Walau duduk di paling depan pun, kalo kita suka bengong ga jelas atau mikirin 'doi', tetep aja fokus kita terbelah. Gue seminggu kemaren itu duduk di belakang tetep bisa fokus kok. Dan malahan lebih rame dan seru di belakang hehe.. Alhasil gue ketagihan duduk di belakang.

Menurut gue, posisi duduk di kelas ga menjadi penentu dalam proses belajar, tapi kalo saat ulangan sih mungkin pengaruhnya besar. Posisi menentukan nilai ya haha.. Yang penting diri kita nya mau belajar, jarak yang jauh dari depan kelas pun takkan berarti. Ya buat yang hobi duduk di depan, gapapalah sekali-kali menyingkir ke belakang untuk merasakan sensasinya. Soalnya gue sendiri emang penyuka duduk depan (dulunya). Tapi sekarang, dimanapun gue mendapatkan tempat duduk, gue akan menerimanya dengan lapang dada dan senang hati. Kalo boleh sih ga mau di bagian depan-depan banget hehe.. Gue memberi kesempatan ke temen yang lain untuk merasakan perbedaan duduk di depan dan belakang :p

2 komentar:

  1. Ka aku mau nanya,kan di ppabca itu katanya kanada sistem gugur gitu.
    Itu maksudnya apa ya ka?makasih

    BalasHapus

Back to Top