Ngarol Ngidul About Me

Diposting oleh Label: di

Uwaaaa... Siapa yang nungguin gue update postingan? Gue anggep aja banyak yang nungguin hihi biar semangat nulisnya. Sorry banget karena udah lama ga menyapa readers dengan topik-topik yang aneh bin ajaib. Harap maklum karena gue baru aja menjadi mahasiswi tulen, jadi perlu adaptasi keras. Padahal saat-saat ini gue belum dihadapkan dengan ujian, tapi tetep aja gue ngerasa waktu begitu cepat berlalu hingga ga keburu buat ngeblog. Pulang dari kampus, beres-beres rumah, nyari makanan, mandi, belajar atau asal intip buku dikit (kalo niat), jawabin pertanyaan seputar PPA BCA dan komen di blog, ngobrol sama temen, ngerumpi/ngegosip hal-hal ga penting, ketawa-tiwi ga jelas kayak orang gila, bobo jam 11-12 malem hufttt.. Lalu harus bangun jam 5 pagi, walau mulai kuliah jam 8. Ya kan toilet di kontrakan gue cuma ada 1, sementara penghuninya ada 4 orang, jadi musti gantian. Belum lagi tambahan acara main air yang gue lakukan di pagi hari alias nyuci baju. Gue bukan bocah yang beneran main air ya wkwkw... Abis dicuci, so pasti tuh baju gue jemur. Itu pun kadang mepet banget selesainya. Melelahkan, tapi menyenangkan untuk dijalanin kok. Ya walau kadang ngerasa bosen aja dengan rutinitas yang gitu-gitu aja. Kayaknya gue musti membuat variasi sendiri nih biar ga bosen.

Dan percaya ga percaya, waktu serasa jet coaster yang berjalan dengan kecepatan 100 km/jam. Semuanya ekspres banget. Baru aja senin, udah hari jumat lagi. Trus balik lagi hari senin. Gitu-gitu aja terus. Lama-lama 2,5 tahun menjadi sekejap mata Mungkin juga manajemen waktu gue masih kurang baik nih, jadi banyak waktu yang terbuang sia-sia. Belum lagi gue nekat ngikutin acara Liga di kampus (lomba olahraga antar kelas gitu) yaitu futsal dan basket. Jadi, pulang dari kuliah suka latihan dulu sampe malem. Niatnya sih mau olahraga biar tetep sehat, tapi takut kecapean juga sih sebenernya. Trus gue juga berpartisipasi dalam futsal dan basket acara akhir tahun Party. Gue lebih memilih ikut 2 hal itu dibandingkan ikut paduan suara dan dance. Ya readers tau lah kalo gue terlalu mahir untuk nari dan nyanyi jadi nanti pada terpukau gitu ngeliat gue, gue memberi kesempatan pada yang lain dulu lah #uekkk... *boong banget*

Intinya gue suka sok-sok an jadi orang sibuk, tapi nanti panik sendiri kalo keteter wkwk.. Tapi sebenernya gue hobi basket, jadi emang pengen ikut. Bukan cuma sekadar pasang nama ikut maen ya.. Walau gue ga bisa-bisa amat, tapi pengen aja sekali-kali ikut main wakilin kelas. Soalnya gue selama ini ga pernah dipilih untuk ngewakilin hiks... Dan jangan heran kalo misalnya gue suka stress sendiri. Karena sebenernya gue gampang stress dan tingkat kepanikan gue cukup tinggi. Bahkan gue suka stress sendiri atas blog gue yang ga keurus. Takut readers lelah menunggu gue dan melarikan diri begitu aja *biasa ditinggalin* :( Tapi semua itu bisa gue redam hanya dengan bobo cantik. Yupp mudah kan. Segala hal yang berbau galau, bisa gue tumpas dengan tidur.

Ujian di tempat kuliah gue emang belum menerjang, tapi lain hal dengan ujian di kontrakan gue. Ada aja permasalahannya.. Kadang heran juga gue. Kaga beres-beres deh perasaan. Setelah waktu itu masalah listrik dan wifi, kini kamar gue bocor. Udah sempet diperbaiki sih sama tukang, tapi tetep aja masih bocor. Malahan beranak pinak tempat bocornya hiks :'( udah gitu hujan di Sentul turun tiap hari. Anginnya kenceng, hujannya deres, gimana ga bocor hmm... Sampe sekarang ini ada 5 titik bocor di rumah gue. Kalo mulai turun hujan, kami sibuk nyari ember buat nadangin ckck.. Itulah perjuangan..

Selain itu, gue berasa menjadi orang yang paling ga update soal informasi. Jika jaman dulu gue suka ngeliat info berita lewat media sosial, sekarang rasanya hal itu ga terpikirkan lagi di kepala gue. Berasa asing dengan semua kejadian yang ada. Ditambah lagi di kontrakan gue ga ada tv. Jadilah gue ga bakal pernah nonton tv selama 2,5 tahun wkwk.. Gue belajar banyak soal kesederhanaan. Dimana biasanya gue dan temen sekontrakan beli 2 porsi mie goreng, lalu dibagi 4 untuk menghemat lauk. Kadang malahan 1 bungkus dibagi 3 orang ckck.. Makanya dalam sehari palingan buat lauk sarapan dan makan malem menghabiskan dana ga sampe ceban (10 ribu) ckckc.. Yang ada juga cuma rice cooker, ga ada kulkas jadi ga bisa nyimpen bahan makanan terlalu lama. Pokoknya semua serba yang ada aja deh. Prinsip yang gue anut adalah bersakit-sakit dahulu, tetep bersenang-senang walau sakit. Hidup kan emang harus dibawa have fun, biar ga cepet tua :p

Gue itu sistemnya naro buku kuliah di loker kampus, ga pernah di rumah. Kalo pun bawa pulang palingan cuma sebuah binder dan buku yang bakal gue pelajarin nanti di rumah (ga pernah lebih dari 1 jenis buku). Jadi tuh kitab ilmu yang sangat tebel, gue ga bawa pulang pergi tiap hari. Ada di rumah pun belum tentu gue baca soalnya wkwk.. Jadi lebih baik dia bersemayam menjaga loker gue. Gue ga begitu cintanya sama mereka sampe mau bela-belain membebani punggung gue. As u know, perjalanan gue menuju kampus ga bisa dibilang mudah. Bukan medan rata yang gue tempuh, tapi tanjakan curam nan terjal. Ya wajarlah kalo gue ga mau bawa buku berat-berat, bukannya males tapi sayang energi hehe.. #ngeles.

Oh ya, ada banyak godaan yang biasanya mengintai. Godaan macam apa itu? Nih biasanya niat gue dari sekolah itu nyampe rumah beres-beres langsung duduk anteng belajar. Gue udah capek-capek bawa pulang buku yang mau gue pelajarin. Udah ngeluarin buku dan buka tuh bukunya. Tapi yang gue lakukan malahan maen hp, atau ngobrol wkwk.. Walau dibuka, tetep aja dianggurin. Ntah kenapa gue kesulitan memperoleh fokus gue. Sebenernya gue sering ngerasa takut dengan gaya belajar yang gue rasa super santai ini. Apalagi ngeliat yang lain kalo belajar kayaknya pada sungguh-sungguh banget. Jika pas SMP dan SMK gue biasanya menjadi murid terajin, maka sekarang gue rasa gue cukup pantas dinobatkan sebagai kategori malas. Bisa dibilang gue kalah saing sama mereka dalam hal kerajinan. Hal ini membuat gue takut kadang. Gue juga ga ngerti kenapa.. Apa karena gue belum menemukan semangat atau hal yang greget disini jadi masih biasa aja? Hmm bisa jadi sih.. Kalaupun belajar, suka bingung belajar apan, dan ujung-ujungnya baru baca buku bentar udah ngantuk. Baca 1 kalimat = nguap. Apaan-apaan tuh kan ckckck.. Jangan ditiru ya guys..

Ceritain apa lagi ya? Hmm.. Bingung.. Keabisan topik haha.. Yang jelas gue happy disini. Mengecap segala macam rasa di dunia gue yang baru ini. Gue cuma minta doa restu dari readers ya semoga kuliah gue lancar, ngeblog gue lancar, kehidupan gue lancar, semuanya lancar, Amin.

Udahan dulu ya ngobrol santainya kali ini hehe.. Jangan kangen sama gue ^^ selama apapun gue pergi dari blog ini, gue pasti kembali kok (kayak lagunya siapa tuh "aku pasti kembali..") jadi tungguin ya.. Gue setia kok sama readers.
Posting Komentar

Back to Top