Suka Duka Tulisan Jelek

Diposting oleh Label: di

Siapa yang mengakui jika tulisan gue jelek? Pasti pada angkat tangan ya hmmm.. Harus gue akui jika itu fakta, bukan mitos. Tulisan gue sendiri bisa beda-beda, tergantung mood. Tapi bukan berarti gue moody-an ya hehe.. Bukan juga berarti gue berkepribadian ganda atau labil. Karena katanya kan banyak yang bilang tulisan bisa mencerminkan karakter orangnya. Gue orangnya juga ga urakan kok hihi.. Tapi dari sononya tulisan gue emang udah begitu. Beberapa kali gue udah mencoba untuk merubah tulisan gue menjadi lebih baik (dikarenakan banyaknya kritik yang masuk), tapi hasilnya nihil. Ujung-ujungnya tulisan gue tetep aja jelek. Pernah tuh nulis sampe pelan-pelan banget, sampe konsentrasi banget ke bentuk hurufnya. Tapi malahan gue banyak salah nulis dan jadinya banyak coretan atau tip-ex huhu.. Emang ga bakat kali ya...

Walau tulisan gue jelek, dan semua orang tau itu, tapi itu bukan berarti buku catatan gue ga laku. Ini malah sebaliknya loh, tetep aja laku keras. Bukannya gue sengaja jelek-jelekin tulisan gue supaya ga dipinjem, tapi emang dari sananya aja udah jelek. Gue sih ga masalah buku gue dipinjem, tapi aneh aja, mereka kok pada betah baca tulisan macem gue ini. Kayak ga ada yang lebih pantas untuk dibaca aja ya haha.. Mereka ngefans kali ya sama gue #ngarep. Tapi jangan salah, walau kualitas tulisan gue pas-pasan, ga menyangka jika gue bisa menyandang pangkat sebagai sekretaris kelas selama 3 tahun berturut-turut selama SMP hehe.. Gokil kan.. Gue ga pake acara nyogok gitu-gitu kok, itu murni gue yang dipilih *eakkk...

Ironisnya, gue suka menulis, tapi tulisan gue jelek. Survey membuktikan bahwa dari 10 orang, hanya ada 1 orang yang bilang tulisan gue bagus. Itupun juga karna ga pake kacamata alias lagi rabun hehe.. Gue sebagai pelajar a.k.a mahasiswi, yang tiap hari kerjaannya nulis di buku catatan sendiri, tetep aja ga bisa nulis bagus. Maka dari itu, pepatah yang mengatakan 'Practice makes perfect' ga berlaku untuk gue dalam hal tulisan. Hmm... Siapa yang senasib dengan gue? Yang senasib, pasti ngerasain suka dan duka di bawah ini.

Panik saat disuruh nulis form atau surat yang penting
Sebenernya sih bukan panik gimana, tapi sedikit deg-degan karena harus menulis sebagus mungkin yang kita bisa. Gue pernah tuh pas ngisi formulir buat daftar paspor, gue dimarahin sama papa gue karena tulisan gue banyak abstrak dan susah dibaca. Padahal gue udah mencoba nulis sebagus mungkin dan pelan-pelan. Tapi tetep aja dikritik begitu hmm.. Serapi-rapinya tulisan yang gue tulis, masih dianggep berantakan sama orang lain hufftt.. Lelah ane bang.. Gue juga mau nulis bagus, tapi apa daya tangan malah jadi gemeter dan hasilnya tetep kayak cakar ayam yang direbus di kuali.

Buku catetan tetep laris manis kayak bakwan
Seperti yang udah gue bahas sekilas pas diatas tadi bahwa buku tulis gue tetep aja suka beredar di kalangan temen-temen. Gue hanya bisa berharap semoga minus mata mereka ga nambah gara-gara baca tulisan gue. Penasaran separah apa kalo gue lagi nulis cepet-cepet (biasanya nulis catetan pelajaran yang untuk dibaca sendiri) atau lagi males nulis? Nih cekidot...

Peringatan! Tidak untuk diBACA! Buat yang masih nekat mencoba untuk membaca, harap resiko ditanggung sendiri. Jika mata kalian langsung terasa lelah dan sakit, segera periksakan ke dokter terdekat, dengan biaya pengobatan ditanggung sendiri hehe..
Tapi ga semua tulisan gue kayak gitu kok. Itu karena lagi cepet-cepet aja, jadi rada numpuk gitu. Bukan karena ngirit kertas yee wkwk..

Catetan paling lengkap
Bisa dibilang sih catetan gue termasuk yang paling lengkap kalo di kelas. Karena kalo gurunya ngomongnya cepet, biasanya yang lain pada ketinggalan tuh, nah kalo gue jarang ketinggalannya. Itu sih sisi positifnya nulis jelek tapi bisa cepet. Jangan cuma jelek doang, tapi juga harus ada kelebihannya hehe... Kan ga lucu kalo nulisnya lama, namun hasilnya tetep jelek juga.

Ga bisa dicontekin
Para pecontek ulung pasti jengah juga kalo ketemu dengan penulis-penulis yang 'terlalu mahir' ini. Walau sepinter-pinternya seseorang, ga mungkin dicontekin kalo tulisannya ga bisa dibaca. Dibaca aja susah, apalagi mau diliat saat ulangan. Beruntunglah gue jadi bebas dari pemalakan-pemalakan contekan hehe..

Hinaan dan cacian sudah biasa
Dikatain tulisan abstrak? Hmm udah biasa kalo gue mah. Udah kebal. Mau dibilang tulisan gue kayak ceker ayam pun, bodo amat deh. Mau dibilang jiwa gue ga cinta akan kerapian, emang gue pikirin. Yang penting gue bacanya enak-enak aja. Lagian walau tulisan jelek, bukan berarti orangnya juga jelek loh haha.. *pembelaan diri*

Tenar dengan julukan tulisan dokter
Entah kenapa tulisan yang jelek itu sering dikaitkan dengan tulisan dokter. Nah kalo tulisan dokter mah emang punya makna khusus, kalo kayak tulisan gue kan ga bermakna apapun wkwk.. Tapi gapapalah dengan julukan ini, setidaknya gue bisa mendapat ketenaran dan terlihat lebih pinter karena julukan yang gue sandang hehe..

Walau tulisan kami jelek, kami juga manusia :') so, dibalik kelemahan kami yaitu ga bisa menulis bagus, pasti tersimpan jutaan kelebihan. Sampai saat ini gue masih suka berusaha untuk bisa menulis bagus kok, tapi untuk kasus tertentu gue males wkwk.. Kadang gue pasrahin aja. Toh emang udah dari sononya tulisan gue kayak begitu. Harap dimaklumi...
Posting Komentar

Back to Top