One Book per One Week

Diposting oleh Label: di

Gue juga gatau kenapa bisa dadakan muncul ide buat ngepost dengan judul 'one book per one week'. Sebenernya bukan apa-apa sih ya, namun gue sepertinya lagi menerapkan hal ini. Bukan sesuatu yang disengaja, tapi entah kenapa bisa terlaksana wkwk.. Maklum lah, seperti yang readers tau bahwa gue adalah pecinta buku. Dan gue sangat lope lope (love pake p) dengan yang namanya buku gratisan hehe.. Tapi as you know lah, ga ada buku yang bener-bener free. Gue aja sering ke toko buku terdekat di rumah (sayangnya ga ada yang deket-deket amat) buat numpang ngadem dan baca buku doang. Bayangin aja kalo misalnya tempat tinggal gue berada di deket toko buku, hmm bisa bolak-balik numpang baca buku doang tiap hari kali ya gue haha.. Makanya itu dunia emang adil, rumah gue lumayan jauh dari toko bukunya.

Gue bisa baca satu buku dalam seminggu karena di tempat kuliah gue ada perpustakaan. Asekk banget kan.. Bisa hunting buku tiap jam istirahat wkwk.. Tapi sih gue biasanya nongkrong di perpustakaan pas istirahat hari jumat siang doang. Soalnya jam istirahatnya kan lebih lama tuh daripada yang biasanya. Jadi lebih leluasa aja. Sekali minjem sih bisa untuk 2 minggu, tapi biasanya ga nyampe seminggu tuh buku udah habis gue lahap. Jadi tiap jumat gue selalu balikin buku dan minjem lagi. Pas mau minjem lagi, biasanya gue galau dan bingung gitu. Saking banyaknya tuh buku, gue jadi bingung mau minjem yang mana dulu. Untungnya sih gue masih lama kuliahnya, jadi bisa puas-puasin baca buku satu per satu ^^

Genre bukunya kebanyakan bersifat motivasi gitu. Bukan berarti gue butuh pencerahan ya makanya bacanya buku begituan, tapi seneng aja hehe.. Ada beberapa yang bagus, ada juga yang kurang bisa menyentuh hati gue. Secara overall ya lumayanlah menambah kesibukan gue hihi.. Jadi pengen nulis buku nih, tapi waktu nya belum ada, dan idenya belum keluar hehe...

Tapi gue bersyukur karena bisa menyalurkan hobi gue lewat perpus disini. Di sela-sela kesibukan kuliah dan ngeblog, gue tetep menyempatkan diri buat baca buku, karena bagi gue itu penting. Malahan kadang jadi ga belajar karena keasikan baca buku hehe.. Dengan baca buku, gue bisa mendapatkan ide buat ngeblog dan juga menambah perbendaharaan kata gue. Dan biasanya gue suka cepet jenuh kalo belajar, nah di sela-sela itu lah gue baca buku. Kalo udah bosen melototin materi pelajaran, gue selingi dengan buku bacaan motivasi agar stok motivasi dalam diri gue ga pernah abis. Yang penting bagi waktu aja haha..
Posting Komentar

Back to Top