There's No Free Lunch

Diposting oleh Label: di

Ungkapan sederhana namun mengandung sejuta makna ini sering mampir ke telinga gue akhir-akhir ini. Jangan kira artinya cuma sebatas pada makan gratis doang ya wkwk.. Emang sih kata 'free' itu paling diminati semua orang, termasuk gue sebagai manusia normal hehe.. I like free lunch, tapi seperti yang lu bisa baca dengan jelas tulisan di atas (judul postingan ini), yaitu there is no free lunch :(

Pertama kali gue denger kalimat itu saat baca blog orang. Trus akhir-akhir ini gue denger dari para dosen yang mengajar di kelas gue. Kenapa gue angkat topik ini di blog gue? Bukan karena gue lagi keabisan ide, bukan karena gue lagi laper dan ngodein free lunch sama kalian, tapi karena secara pribadi gue interest sama kalimat ini. Dan ada benernya juga kok jika kalimat ini dikupas sampe habis pake pisau. Intinya yang pasti bukan mengajarkan arti yang sesungguhnya, namun 'free lunch' hanyalah sebuah kiasan. Bukan maksudnya karena di tempat kuliah gue dapet makan siang gratis jadi kalimatnya kayak gitu ya haha.. Tapi emang bener sih tiap hari dikasih makanan lezat dan banyak wkwk.. Jadi makmur dan tambah endut deh :D

Makna utama yang ingin disampein melalui kalimat singkat, padat tapi ga jelas ini adalah bahwa sebenernya di dunia ini ga ada satupun yang sifatnya 'free'.. Pasti dibutuhkan pengorbanan sedikit-dikitnya untuk mendapatkan nya. Walau judulnya "gue ditraktir temen nih", ya tapi tetep aja itu ga bener-bener gratis. Pasti suatu saat lu harus ngebales atau bantuin dia. Sama juga halnya dengan tiap hal yang kita dapatkan di dunia ini, ga ada yang cuma-cuma, kecuali anugerah Tuhan dan berkat-Nya.

Sekecil apapun hal yang lu dapetin, pasti dibutuhkan sesuatu untuk mendapatkannya. Bahkan kadangkali lu harus berusaha keras untuk mendapatkan itu semua. Nih misalnya lu pengen dapet nilai bagus, maka lu harus belajar semaksimal mungkin. Atau saat lu pengen dapet makan gratis, maka lu harus deket-deketin temen lu wkwkw #janganditiru.

Kenikmatan yang lu rasakan saat ini, bisa jadi adalah buah dari apa yang pernah lu tanam di masa silam. Nah itu makanya gue bilang ga ada free lunch. Hal yang terlihat seperti takdir dalam hidup kita, sebenernya adalah muara dari perbuatan atau pilihan kita pada jaman dulunya. Jadi usahakanlah segala sesuatunya yang terbaik, agar kita ga cuma dapet free lunch, namun juga best and delicious lunch hehe.. Selamat beraktivitas readers...

1 komentar:

Back to Top