Hari yang Super Greget...

Diposting oleh Label: di

Halo readers.. Maaf nih baru update lagi. Bukan karena gue sibuk sama kuliah gue, karena sebetulnya baru perkenalan dan belum belajar sama sekali. Tapi karena sinyal disini susah. Buat internet tuh berat banget kayaknya. Lemotttt... Bikin capek hati kalo mau ngeblog. Padahal ada banyak cerita yang mau gue bagikan ke kalian hiks... Gue kan juga udah kangen sama kalian #uekkk

Kali ini gue ingin menceritakan kejadian yang masih hangat dan besifat kontroversial. Cailahhh... Mau tau? Kejadiannya baru kemarin tanggal 10 Agustus 2016 dan itu adalah hari kedua gue di Sentul. Dimana gue sebagai pelaku utamanya, dan ada juga temen sekontrakan yang ikut serta ckck.. Pokoknya greget banget (y) dan menjadi pengalaman yang ga bakal gue lupain seumur hidup gue hehe...

Kisah ini bermula dari penantian panjang seorang anak manusia yang kesepian karena ditinggal sendiri di kontrakannya. Siapa nama anak itu? Ya siapa lagi kalo bukan gue ._. Seperti yang kalian tau (kalo kalian baca postingan gue yang dulu-dulu), bahwa gue ngontrak di Sentul untuk sebuah tugas yang mulia (menjadi mahasiswi). Gue mengontrak sebuah rumah bersama dengan 3 orang temen gue (biar rame). Nah kan mulai kuliahnya beda-beda tuh jadwalnya. Dan gue dapet jatah masuk kuliah yang paling akhir. Jadi lah gue ditinggal sendiri di kontrakan, sedangkan kedua temen gue pada kuliah (temen gue yang satunya lagi baru dateng pas sorenya).

Setelah kedua temen gue udah pada berangkat kuliah, suasana kontrakan gue berubah menjadi senyap. Soalnya ga mungkin gue ngebuat keributan sendiri, gue bisa terkenal mendadak di Sentul sebagai orang gila wkwk.. Setelah mandi pagi biar seger dan wangi, trus nyuci baju ala-ala ibu rumah tangga gitu (tapi tanpa papan gilesan). Setelah nyuci, ya lu tau lah tuh baju diapain. Nah lalu gue bingung mau ngapain. Begini salah, begitu salah.. Bosen sekaliii.. Akhirnya gue memutuskan wara-wiri keliling komplek sambil nyari lauk mateng buat makan siang wkwk.. Dan gue hanya menemukan sebuah warung makan di komplek gue. Niceee.. Mau makan aja bakal ribet deh..

Sedih deh pas jalan sendiri, ngider-ngider komplek kayak orang ga ada kerjaan. Berasa jomblo gitu (emang jomblo beneran sih -_-). Di jalan, ketemu 2 kali sama tukang bubur ayam gerobakan yang keliling gitu, mungkin dia bingung ngeliat gue yang berjalan tanpa arah layaknya panah tanpa busur. Trus setelah merasa cukup lelah, gue pun pulang dengan tangan hampa :'(

Selanjutnya gue bingung mau ngapain lagi. Akhirnya, ga sengaja gue nemuin sebuah buku penyelamat gue dari waktu yang berjalan terasa lambat, walau cuma novel doang sih. Itupun bukan punya gue, tapi punya temen gue. Novelnya bergenre fantasi, sejujurnya gue ga suka sih sama yang genre fantasi gitu, ya tapi daripada ga ngapa-ngapain mendingan baca aja.

Trus gue kan juga nunggu teknisi dateng buat pemasangan wifi. Dan itupun teknisi nya ngaret. Janjinya mau dateng jam 1, eh ternyata jam 3 -_- trus temen gue yang satu lagi katanya mau dateng jam 2. Eh ternyata jam 4. Jadi nunggu-nunggu ga jelas di kontrakan sendirian wkwkw...

Setelah pasang wifi, gue agak sedikit terhibur karena bisa main internet hehe.. Ga jadi pengangguran banget lah setidaknya. Oke, ceritanya gue skip ke bagian serunya langsung aja ya. Biar ga pada bosen duluan bacanya :D

Pas malem, sekitar jam 7-an, gue cuma berdua sama temen di kontrakan. Yang 2 orangnya lagi pergi. Trus temen gue lagi mandi, dan gue bingung mau ngapain. Akhirnya gue mutusin buat buka laptop (mumpung siangnya udah pasang wifi hihi). Pas gue mau nyolok laptop ke colokan cabang (yang panjang itu loh), tiba-tiba lampu di kamar gue jadi lebih terang gitu. Gue pikir mungkin perubahan voltase doang. Tapi tiba-tiba gue ngedenger bunyi mendesis gitu dari kabel colokan cabangnya. Gue kan takut konslet ya, jadi gue langsung cabut aja tuh colokan. Tapi ga ada percikan api sih... Pas gue cabut, tiba-tiba ada bunyi kenceng kayak sekring jatoh gitu. Anehnya adalah listrik dan lampu di dalam rumah tetep nyala. Trus beberapa menit kemudian, lampunya kedip-kedip terang gelap gitu. Dan beberapa saat kemudian listrik di rumah gue mati total.

Temen gue yang lagi di kamar mandi langsung teriak manggil gue. Trus gue juga panik ngeraba kantong (nyari hape maksudnya), tapi ga ada. Trus gue inget kalo letakkin tuh hp deket laptop. Gue juga ngambil senter dan lampu petromax gitu. Dan temen gue yang di kamar mandi itu takut gelap. Dia minta disinarin dulu, biar ada cahaya, dan dia langsung pake baju. Katanya pas mati lampu gitu, dia langsung panik dan tutup mata, padahal apa bedanya antara tutup mata dan buka mata, toh sama-sama gelap -_-

Disinilah perjuangan gue dan temen gue dimulai. Huffttt... Malam yang bener-bener panjang rasanya... Setelah itu, kami langsung ke depan rumah buat ngecek sekring. Sekringnya emang jatoh dan tombol merah yang nyala kedip-kedip dan bunyi gitu. Lalu kami naikin sekringnya lagi, berharap listriknya nyala lagi. Eh tapi ternyata ga nyala ._. Duhh di dalem rumah gelap gulita lagi. Listrik rumah tetangga pada hidup semua. Dan kami berdua ga ngerti masalah kelistrikan -_- Kami juga ngecek sekring di dalem rumah, dan ga turun sama sekali. Padahal seharusnya kalo konslet itu kan sekring yang dalem rumah turun juga. Eh ini cuma sekring depan..

Trus kami buru-buru ke rumah orang yang nawarin rumah kontrakan ini pada awalnya, dia tinggal di gang yang sama (ga terlalu jauh, tapi lumayan juga lah). Untungnya masih inget buat kunci pintu dll, maklumlah lagi panik. Setelah itu, mereka coba ngeliat sekringnya, tapi gatau juga masalahnya apan.. Kami malah disuruh nyoba isi token listriknya dulu. Takutnya mati listrik karna tokennya habis. Padahal setau gue kan kalo mau habis pasti token nya bunyi-bunyi, dan pas siangnya gue liat masih ada 39 kwh. Ga mungkin habis sebenernya.

Kami pergi beli token di ceriamart. Lumayan lah jalan kaki dari rumah, apalagi tiba-tiba diguyur hujan deras.. Jadilah kami jalan beriringan dibawah payung. Setelah beli token, kami pulang disertai hujan yang semakin deras. Hmm.. Walau pake payung, tetep berasa basah juga. Di jalan ketemu sama temen-temen PPA dan PPTI yang lain.. Duh malu banget, kayak apan tau keluyuran malem-malem ckckc... Sampe di rumah kami ngisi tokennya, dan hasilnya nihil. Tetep aja listriknya ga mau nyala.

Trus kami pun balik ke rumah orang yang nawarin kontrakan itu, dan ditawarin buat nginep disana. Ya walau ga enak, kami pun nerima tawarannya karna udah kepepet banget. Tiba-tiba kami inget kalo ujan deras, bagian dapur rumah kami suka ngerembes air gitu. Kami buru-buru pulang walau ujan lagi deres-deresnya, dan supaya ga licin, kami pun nyeker. Setelah mengamankan kompor dan rice cooker, kami pun pergi lagi ke rumah tempat kami nginep malam ini. Padahal udah ngontrak rumah ya, masih aja nginep di rumah orang lain. Udah gitu kami sempet bolak-balik ngambil handuk, baju, makanan, dan kebutuhan lainnya kayak orang pindahan aja -_- udah gitu diliatin sama temen yang lain lagi, yang rumahnya ada di seberang persis rumah tempat gue nginep itu. Ampun dah... Shock banget dah malem itu. Gregettttt

Sampe paginya, tuh listrik ga nyala-nyala. Gue pun berinisiatif untuk nelpon PLN, dan ga lama kemudian tukang listrik nya dateng dan bilang kalo MCB sekringnya harus diganti. Fyuhhh setelah diutak-atik, akhirnya nyala lagi listriknya. Tapi setelah kejadian itu, gue jadi parno sendiri kalo bersinggungan dengan masalah listrik, atau ngeliat lampu berkedip aja langsung takut mati dadakan lagi. Pengalaman yang paling berharga banget di hari kedua gue tinggal jauh dari orangtua. Dimana gue harus ngurusin dan selesaiin semuanya sendiri.

Gue kira masalahnya udah selesai, eh ternyata pas listrik udah nyala, modem wifi gue ga mau nyala.. Sedih banget loh.. Baru pasang kemarin siang udah ga bisa dipake lagi. Beberapa kali udah nelponin ke customer service wifinya, tapi sampe sekarang belum bisa juga huh... Lengkap sudah penderitaan..
Posting Komentar

Back to Top