Tes Kepintaran dengan Gambar Ini

Diposting oleh Label: di

Perhatikan baik-baik gambar di atas! Jeng-Jeng-Jeng.. Konsentrasi.. Pada hitungan ke-3 Anda akan tertidur. 1... 2... 3...

Abaikan paragraf pembuka diatas wkwk... Tenang aja readers, jangan kabur dulu. Gambar itu bukan buat hipnotis kok. Gue cuma uji coba hipnotis orang tapi ga pernah berhasil hehe... Sebentar lagi gue akan ngajak kalian untuk sedikit menggunakan kepintaran dari otak readers untuk menganalisa apa yang terlihat dari gambar diatas. Nah tugas readers nantinya gampang kok. Cuma jawab beberapa pertanyaan yang gue kasih dibawah ini. Untuk itu, dibutuhkan kejelian, dan kelihaian dari pikiran lu dalam menyambungkan apa yang ada di gambar dengan jawaban dari pertanyaan itu. Dibutuhkan juga cemilan untuk memperlancar kinerja otak(?) Tapi kalo yang itu ga wajib ya hukumnya, teserah readers. Kalo ga ada cemilan, ya gigitin kuku aja juga boleh #pukpuk.

Langsung aja bagi readers yang udah ga sabar untuk berpikir.
1. Berapa orang yang tinggal di kemah tersebut?
2. Kapan mereka mulai berkemah? Hari ini atau beberapa hari yang lalu?
3. Apa yang mereka gunakan untuk bisa sampai ke tempat perkemahan?
4. Seberapa jauhkah pemukiman penduduk dari tempat perkemahan mereka? Apakah jauh, atau dekat?
5. Ada satu orang yang tidak terlihat, yaitu Alex. Kemanakah perginya?

Walau kalo diliat sekilas rada ga nyambung pertanyaannya sama gambarnya. Namun, sebenernya semua jawaban ada di dalam gambar itu. Mungkin pas pertama kali baca pertanyaannya, kalian akan bertanya di dalam hati 'darimana gue bisa tau jawabannya cuma liat dari gambar itu?' Ga usah mikir yang rumit-rumit dan jauh-jauh. Cukup perhatikan gambarnya baik-baik, dan gue yakin readers bisa jawab semuanya :D

Untuk sementara ini, jawabannya gue umpetin dulu. Nanti akan gue share kok, tenang aja hehe.. Jangan panik dan penasaran sampe nyari-nyari gue buat tau jawabannya wkwk, gue akan memberikannya sampe dengan waktu yang ga ditentukan *eh. Becanda kok hehe.. Gue akan memberikan secepatnya. Coba dijawab dulu ya...

*Beberapa hari kemudian*
Jawabannya:
1. Ada 4 orang yang berkemah disana. Bisa diliat dari jumlah piring dan sendok pada gambar, dan juga papan bertuliskan 'on duty'
2. Mereka udah dateng dari beberapa hari sebelumnya. Bisa diliat ada sarang laba-laba di sebelah tendanya
3. Mereka naik perahu/kapal. Keliatan dari adanya dayung yang tersandar di pohon
4. Ada. Terbukti dari adanya ayam di sana. So, pemukiman penduduk pasti ada di sekitar itu
5. Yang seorang sedang menangkap kupu-kupu, keliatan dari jaring yang berkibar di belakang semak
Posting Komentar

Back to Top