Sebuah Perjalanan dan Pencarian

Diposting oleh Label: di

Gue sangat setuju dengan orang yang menganologikan hidup sebagai sebuah perjalanan. Karena hampir genap 18 tahun, gue telah merasakan lika-liku perjalanan dari kisah hidup gue sendiri. Dimana gue bertemu dengan banyak orang, yang secara ga langsung telah mengisi dan memiliki andil tersendiri dalam membentuk potongan kisah yang pernah ada. Gue percaya kalo setiap orang yang bertemu dengan kita itu bukan tanpa maksud. Pasti ada sesuatu dibaliknya. Mungkin orang itu bisa mengajarkan kita tentang cinta, kasih sayang, persahabatan, rela berkorban, tolong menolong, atau pengalaman-pengalamannya yang bisa menginspirasi kehidupan kita sendiri. Sama halnya dengan setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita ini, bukan tanpa maksud atau terjadi gitu aja, tapi semuanya memiliki maksudnya sendiri, ntah itu apa.

Tentang sebuah pencarian. 'Berhentilah mencari, maka kau akan menemukan'.. Gue suka memakai kalimat itu dalam kamus keseharian gue (cuma dalam keseharian, bukan dalam kehidupan yang panjang). Dan gue merasa jika kalimat itu bukan sekedar omong kosong, tapi emang kenyataannya gitu. Coba aja kalo lu lagi keilangan barang, lu cari-cari sampe ngubek satu rumah ga ketemu-temu. Eh giliran lu udah pasrahin gitu aja, atau lu ga nyari lagi, tiba-tiba tuh barang nongol sendiri. Ngeledek kan tuh ya... Ckckc.. Kalo udah kayak gini, rasanya tuh pengen remes-remes tangan, gigitin kuku sampe abis saking gemesnya. Tenang, kalian ga sendiri kok. Gue juga sering mengalami hal ini :') #pukpuk..

Dalam perjalanan dan pencarian ini, gue selalu bertemu dengan orang-orang hebat. Kenapa gue katakan hebat? Bukan karena gue bertemu dengan pak presiden, deretan pejabat tinggi, artis terkenal, wirausahawan sukses, dan sebagainya. Tapi mereka, orang-orang hebat yang dijodohkan untuk bertemu dengan gue, adalah orang yang hebat di kehidupannya masing-masing. Ga perlu jadi terkenal untuk menyandang kata 'hebat', karena setiap orang hebat dalam kehidupannya masing-masing.

Orang-orang hebat yang gue temui adalah orang-orang yang melalui pengalamannya lah, gue bisa belajar banyak. Seperti contohnya, baru-baru ini gue bertemu dengan seseorang yang telah membuka mata gue terhadap dunia luas, dan juga terhadap impian gue. Semangatnya secara ga langsung nular ke gue wkwk.. Dia telah menginspirasi gue untuk menengok kembali impian yang sempet gue kubur dalem-dalem, dan mulai menggalinya lagi, mengangkatnya hingga ke langit tanpa batas. Ada juga seseorang yang mengajarkan gue tentang cinta dan kebersamaan. Gue ga pernah nyesel ketemu dengan mereka. Malahan gue ngucapin thanks berat karena udah berpartisipasi dalam rangkaian kehidupan gue selama ini hehe..

Pada akhirnya, hidup ini memang sebuah perjalanan. Dan gue harus terus melanjutkan perjalanan ini, sehingga gue harus meninggalkan banyak hal di belakang gue. Gue ga mungkin membawa semuanya, karena bobotnya pasti berat, langkah akan jadi tertatih saat berjalan ke depan :s Oleh karena itu, perlahan demi perlahan kita harus melepaskan masa lalu. Bukan berarti di lupain juga, tapi hanya dilepaskan. Ambil pengalaman dan ilmunya, lalu melangkah maju dengan bekal itu. Walau dilema rasanya saat harus kehilangan orang-orang yang pernah menjadi bagian dari cerita ini, tapi mau ga mau, inilah hidup, inilah sebuah perjalanan.

Sampe dimana perjalanan kita? Ga akan ada yang tau. Kita hanya mampu berjalan dan terus berjalan. Menyusuri tiap jengkal kehidupan dan meraup hal-hal yang bisa dirasakan serta menikmati apa yang kita dapatkan dalam hidup ini. Walau kita tau ga akan ada yang abadi di dunia ini, namun semuanya harus tetep dijalanin toh? Ga kerasa sebentar lagi gue akan menempuh perjalanan hidup yang jauh lebih terjal, yaitu kuliah dan perantauan. Gue berharap semuanya akan baik-baik aja. Doain ya readers... Gue berharap blog ini tetep bisa keurus walau gue udah sibuk kuliah. Entah kenapa ada perasaan sedih pas ngetik postingan kali ini, jadinya gue ga begitu ngelucu ya kali ini :D
Posting Komentar

Back to Top