Manasin Otak dengan Teka-Teki Jembatan

Diposting oleh Label: di

Yang otaknya mampet karena udah lama ga dipake (kayak gue contohnya), bisa langsung ngelirik postingan kali ini. Sehabis liburan, otak harus dipanasin dulu supaya nanti pas dipake udah ga perlu pemanasan, langsung topcerrr.. Panasinnya pake apan? Ya tinggal pilih aja, boleh taro di atas kompor, boleh di api unggun, atau dimane aja deh teserah readers #janganditiru. Yang itu cuma becanda ya, jangan dilakuin beneran wkwk.. Ga sengaja gue nemu teka-teki yang lumayanlah buat manasin otak di youtube. Cukup pikirkan teka-teki ini, dan coba selesaikan tanpa melihat kunci jawabannya terlebih dahulu ya.. Langsung aja..

openculture.com

Ada 4 orang yang akan menyebrang sebuah jembatan di malam hari (salah satunya adalah lu). Nah kondisinya itu lu lagi dikejer-kejer sama zombie (bayangin aja begitu wkwk). Lu ber-empat cuma punya waktu 17 menit untuk bisa selamat dari si zombie itu. Tapi, jembatan itu cuma bisa dilewatin 2 orang doang, dan di antara kalian berempat cuma ada 1 lampu. Kalo nyebrang ya otomatis harus pake lampu lah, ga bisa kalo tanpa lampu. Jadi, setelah lu jalan berdua nyampe ke seberang, lu harus balik lagi buat jemput yang lainnya. Sedangkan, kecepatan jalan buat nyebrang dari lu ber-empat tuh beda-beda, yaitu :
1. Lu = nyebrang dalam waktu 1 menit
2. Ilmuwan = nyebrang dalam waktu 2 menit
3. Tukang bersih-bersih = nyebrang dalam waktu 5 menit.
4. Profesor tua = nyebrang dalam waktu 10 menit.

Aturannya adalah lu ga bisa ngegelantung di jembatan, ga bisa berenang di laut, ga bisa negosiasi sama zombie nya, dll. Pokoknya cuma satu jalan, yaitu lu harus nyebrang kalo mau selamat tanpa kurang suatu apapun. Hayooo gimana caranya? Mungkin keliatan simpel, tapi pas dicoba-coba bingung juga kan? hehe... Yuk monggo diutak-atik biar otak lu kepake buat mikir. Selamat mencoba :)

Cerita lebih lengkapnya bisa diliat di video ini, dan disitu juga ada kunci jawabannya hehe...

Posting Komentar

Back to Top