10 Hal yang Ga Pernah Bikin Mati Kebosenan

Diposting oleh Label: di

Haloo... Kalian udah pada masuk sekolah ya? Cieee yang udah balik ke aktivitas sebagai "manusia normal" lagi wkwk... Gue sendiri masih anteng di dunia liburan, yang masih sekitar 3 minggu lagi selesainya. Gatau musti seneng atau sedih dengan jatah liburan yang segini lamanya haha... Dinikmati aja lah pokoknya.

Supaya gue ga mati kebosenan, ada beberapa alternatif yang biasanya gue lakukan. Dan telah terbukti cukup ampuh untuk membunuh kebosenan (perlu testimoni?). Gue juga ga pernah bosen untuk ngelakuin hal-hal di bawah ini. Siapa yang lagi bosen? Yuk langsung aja disimak, siapa tau bosen para readers juga langsung ilang pas ngelakuin hal ini.

1. Ngisi TTS

Ini adalah salah satu hal yang gue lakuin setiap liburan melanda. Liburan kali ini, gue telah meraup 5 eksamplar teka-teki silang. Lumayan untuk ngebuat otak jadi mikir dan ngabisin waktu dengan cara yang paling santai. Ya walaupun ada banyak yang ga tau jawabannya, tapi dijamin seru kok.  No efek samping, no ribet-ribet. Tinggal beli TTS, lalu siapin pulpen dan secangkir susu cokelat panas, duduk manis, dan pikirin deh tuh jawabannya sambil gigitin ujung pulpen (yang terakhir ini jangan ditiru). Kalo lu udah jago ngisi TTS nya, lu bisa nambahin poin di CV lu nanti pas lamar kerja dengan keahlian NGISI TTS. Biar greget dan antimainstream haha...

2. Berkhayal apa aja yang lu suka
Jhonisamual.blogspot.com

Kadangkala kehidupan yang kita jalani, bukanlah kehidupan yang kita inginkan. Ya tapi tetep harus dijalanin dan disyukuri ya.. Ga boleh disesali... Enaknya sih kalo lagi nyantai, ya berimajinasi. Terbang ke langit ketujuh bersama khayalan lu sendiri. Lu bebas memimpikan apapun, lu bebas membayangkan segala hal yang lu suka tanpa ada gangguan. Tapi jangan ngebayangin gue ya, ntar naksir lagi hehe... Walau pada akhirnya kita harus terbangun dengan kenyataan yang mungkin berbanding terbalik dengan dunia khayalan, ya gapapalah, setidaknya merasakan kesenangan sesaat. Dan siapa tau jadi termotivasi untuk mewujudkan khayalan itu wkwk.. Dihimbau juga supaya mengkhayalnya ga berlebihan, karena kalo sampe ketiduran terus jatoh dari ranjang, rasanya pasti sakit -_-

3. Makan/ngemil
P2tel.or.id

Walaupun makan menjadi salah satu kewajiban manusia bila ingin tetep hidup, namun kegiatan ngemil mempunyai esensi tersendiri. Malahan kadang lebih enak ngemil daripada makan nasi. Tapi hati-hati ya, karna ngemil kebanyakan bisa mengandung efek samping, yaitu berat badan bertambah, program diet batal, sampe dimarahin emak karna ngabisin makanan mulu. Jadi jangan keasikan ngemil, eh tau-tau udah ludes semuanya.

4. Tidur
Pelajar-sejati.blogspot.com

Wah ini adalah salah satu kegiatan favorit. Tidur panjang alias hibernasi dari beban pikiran dan tugas negara(?) yang menggerogoti wkwk.. Melewati waktu dengan damai, dan dengan cepat tanpa merasakan atau memikirkan apapun. Tapi jangan kebanyakan tidur juga, ntar jadi males gerak hehe..

5. Buka media sosial
Republika.co.id

Sebenernya banyak hal yang bisa dilakukan dengan media sosial. Ga cuma sekedar main-main, ngestalk orang, chat, upload foto, like status orang, dan lain sebagainya. Tapi melalui medsos, kita bisa mendapatkan informasi yang kadang sangat penting. Tergantung penggunaannya masing-masing orang sih. Namun, apabila digunakan secara positif, bisa nambah pengetahuan loh haha.. Jadi ga cuma kegiatan ngabisin waktu, tapi bisa juga untuk komunikasi (yang sifatnya penting), mengetahui informasi, dan hal lainnya. Hati-hati juga, efek sampingnya bisa menyebabkan ketergantungan dan kecanduan. Nanti jadi sakau lagi wkwk..

6. Ngeblog/nulis
Iqbalparabi.com

Kalo gue ga ngelakuin ini, pasti kalian ga akan pernah baca tulisan gue ini hehe.. Benar kan? Dunia blog emang ga ada matinya. Banyak informasi yang bisa di dapatkan oleh para readers dengan membaca blog (termasuk blog gue :p). Kalo gue sih ga pernah bosen buat ngeblog atau nulis. Wong itu hobi gue wkwk... Nah mumpung liburan gini, ide banyak dateng dan waktu buat berkarya pun banyak. Makanya harus dimanfaatkan dengan baik.

7. Belajar
Psikologid.com

Pasti pada ga setuju sama poin ini. Belajar kan ngebosenin? Ga selalu kaliii.. Tergantung konteks nya belajar apan. Belajar itu ga melulu duduk manis, baca buku, ngapalin materi seabrek-abrek. Tapi belajar itu adalah kegiatan yang harus dilakukan sepanjang hidup manusia. Jadi ga mungkin ngebosenin kan? Jangan salah loh, main games itu bisa termasuk belajar (belajar untuk menjadi gamers yang ahli). Hampir segala hal yang dilakukan manusia sehari-hari sebenernya bisa dikategorikan dalam belajar. Karna pasti ada ilmu, skill, kebiasaan, dan pengalaman yang didapatkan.

8. Mandangin foto orang cakep
Akbidmuslimatnu.ac.id

Nah, ini poin juga berlaku hampir ke semua orang. Siapa sih yang ga betah ngeliatin orang cakep? Wkwk malahan ada yang sampe stalking gitu... Banyak yang punya artis idola karna kecantikan/ketampanannya kan? Ya itulah manusia, ga bisa dipungkiri, pasti akan tertarik dengan tampak luarnya dulu. Alangkah baiknya juga diiringi dengan kelebihan-kelebihan lainnya ya :D

9. Ngelakuin hobi
Frendiberbagi.blogspot.com

Ini menjadi kegiatan yang paling menyenangkan sekali di saat waktu luang. Namanya juga ngelakuin hobi, pasti ga ada bosennya dong... Malahan pengen ngelakuin terus-terusan. Apa lagi kalo hobi itu bisa menghasilkan manfaat bagi diri kita maupun orang lain. Mantep deh...

10. Main riddle
Wikihow.com

Ini adalah kegiatan yang baru gue temui beberapa hari yang lalu, dan terbukti mengasyikkan. Riddle itu semacam teka-teki yang menuntut kejelian pikiran dan keahlian khusus (kadang-kadang). Minat nyoba? Kapan-kapan gue akan posting list game riddle yang seru abis. Tunggu ya hehe...

Itulah 10 hal untuk menghilangkan rasa bosen yang udah mencapai tingkat dewa. Namun, alangkah baiknya apabila kita melakukan hal yang lebih bermanfaat daripada beberapa kegiatan di atas. Kecuali sih menurut gue yang nomor 6, 7, dan 9 karna itu bermanfaat. Di saat liburan, atau kalo kita lagi jenuh, ya bolehlah sekali-kali ngelakuin poin yang lainnya. Tapi jangan sampe berlebihan ya wkwk.. Nanti jadi manusia yang ga produktif. Hanya untuk selingan, bukan untuk kegiatan yang di prioritaskan (kecuali nomor 6, 7, dan 9)... Ingat! Ga baik melakukan segala sesuatu secara berlebihan. Ibaratnya minum obat, ada dosis dan takaran yang harus dipatuhi. Bila udah cukup untuk mengusir kebosenan, ya udah jangan ditambah lagi, nanti overdosis.
Posting Komentar

Back to Top