Sosok Inspirasi

Diposting oleh Label: di

Di usia gue yang mulai beranjak dewasa ini, gue mengenal beberapa orang yang pada awalnya keliatan biasa aja, namun akhir-akhir ini mampu membuat gue berdecak kagum dan terinspirasi. Melihat perjalanan yang mereka lalui untuk menggapai impiannya masing-masing, mau tak mau membuat gue menyadari beberapa hal.

Ini bukan kisah gue, tapi kisah mereka. Gue hanya sebagai penonton. Tapi tatkala gue berkaca dari kehidupan mereka yang luar biasa. Lebih luar biasa dari kisah yang pernah gue ceritain di blog ini. Walau beberapa dari mereka ga terlalu gue kenal baik, tapi hanya dengan mendengar keberhasilannya, gue tau kalo itu semua ga dicapai dengan omong kosong belaka.  Ga perlu jauh-jauh nyari orang yang menginspirasi sampe tanya mbah google. Cukup perhatiin orang di sekeliling kita, gue yakin tiap orang memilki kisah inspratif nya masing-masing. Tapi seringnya si orang itu ga menyadarinya :D

Beberapa cerita di bawah ini akan membuktikan bahwa siapa yang berusaha dan bertekad, akan mendapatkan jalan keberhasilannya. So, yang udah berusaha tapi belum berhasil, tetep semangat, jangan berhenti, karena bisa aja tinggal satu tetes keringat lagi yang dibutuhkan untuk membuka pintu kesuksesan itu.

1. Ini cerita tentang temen SD gue. Sebenernya dia adalah kakak kelas gue, namun menjadi teman sekelas gue. Dia pernah sekali tinggal kelas karena nilainya ga memenuhi standar. Ya anaknya sendiri ga bisa diem alias bandel, tapi lucu wkwk... Dia hobinya main sepak bola. Gue baru denger kabarnya akhir-akhir ini. Mau tau sekarang dia udah jadi apa? Dia terpilih menjadi salah satu dari 4 orang yang berkesempatan berlatih sepak bola di Bayern Munich (setelah menjalani seleksi oleh Allianz). Dia berhasil membawa nama Indonesia sampe ke Eropa. Lalu, sekarang dia bermain di Persija U-18. Keren kan (y)... Hanya dalam beberapa tahun gue ga ketemu dia, dan dia udah berkembang sejauh itu. Saluttt...

Melalui kisahnya gue menarik kesimpulan sederhana tentang hidup ini. Setiap orang memiliki potensi yang berbeda-beda. Dan kita harus mencari tau sendiri potensi yang kita miliki masing-masing. Karena ga ada orang yang unggul di semua bidang. Ga perlu terpaku dengan hal yang menjadi kelemahan kita, dan ga perlu sedih tentunya. Yang harus diperhatikan adalah bagaimana potensi yang kita miliki itu bisa menjadi sesuatu yang 'WOW'... Semua orang memiliki potensi, yang membedakannya adalah ada orang yang bisa menemukannya dan ada yang tidak.

2. Kali ini cerita tentang temen SD sekaligus temen SMP gue. Dia orangnya biasa aja dalam pelajaran, malahan bisa dibilang termasuk menengah ke bawah. Trus anaknya suka ngelawak, ngeband, jadi MC, dan kegiatan-kegiatan aktif lainnya. Baru-baru ini gue dapet kabar kalo dia masuk FK UI lewat jalur SBMPTN. Kalian udah pada tau kan FK UI itu apan? Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dimana untuk daftarnya banyak saingan dan pasti sangat berat. Kadang gue ga ngerti lagi deh 'kok bisa ya?'. Lewar jalur SBMPTN lagi... Ga main-main itu loh. Awalnya pas denger berita ini gue rada ga percaya, gue pikir cuma becandaan, eh ternyata beneran. It's real...

Dan lagi-lagi gue mendapatkan satu hal penting, bahwa setiap orang yang mau berusaha, sesulit apapun rintangan yang menjegal, pasti bisa. Sedikit banyaknya membuat gue lebih semangat untuk menggapai sesuatu yang gue pikir mustahil hehe... Gue yakin hasil yang kayak gitu ga mungkin dicapai dengan usaha yang instan (seperti merebus mie), pasti dengan usaha keras untuk membuat adonan pizza yang enak... Kok jadi ke makanan ya? Filosofi orang kelaperan gini nih.. Never think "can't", because every person have a way to be "can" ..

3. Yang ini merupakan temen gue di SMK, lebih tepatnya temen seperjuangan gue pas tes di PPA BCA. Namun dia gagal saat tes psikotes 2. Tapi, bukan berarti itu adalah akhir dari segalanya. Gue tau kalo dari awal dia mengimpikan untuk bisa masuk STAN. Dan dia terus belajar dan latihan, hingga akhirnya dia bisa masuk STAN. Gue sendiri sebagai temennya, ngerasa bangga banget.

Gue sadar satu hal bahwa setiap orang mempunyai jalan hidupnya masing-masing. Ketika kita gagal, berarti itu bukan pintu yang tepat untuk kita. Namun, saat kita berusaha terus, akan ada pintu terbuka yang lebih tepat untuk kita. Semacam takdir yang menempatkan kita dalam setiap kehidupan, tapi sebenernya kita sendiri lah yang menentukan takdir itu. Yang terbaik untuk mereka, belum tentu menjadi yang terbaik apabila diberikan ke gue. Setiap orang mempunyai jalan terbaiknya masing-masing. Dan Tuhan akan memberikan di saat yang tepat. That's it !

Nah itulah 3 orang yang sedikit banyaknya menginspirasi gue. Gimana? Menginspirasi kalian juga ga? Gue yakin kalian masing-masing punya cerita dan kehidupan yang luar biasa, tapi gue gatau karna gue ga kenal lu wkwkw... Ini gue ceritain orang-orang yang gue tau aja haha.. Jadi, kita ga perlu iri dengan kesuksesan orang lain. Toh sebenernya kita masing-masing punya garis kesuksesan, mendingan ngabisin waktu buat nyari jalan kesuksesan kita daripada ngabisin waktu untuk menyimpan iri dengan orang lain, ya ga? Yang setuju acungkan jari.. Gue juga ga bisa liat jari kalian juga sih wkwk..

Jalan hidup tiap orang itu beda-beda. Ada yang cuma sekali gagal, udah sukses. Ada yang butuh berkali-kali gagal, baru sukses. Dan kita gatau kita memiliki jalan yang mana. Tapi ada satu hal yang pasti, yaitu semuanya berakhir dengan kesuksesan.

Jika kita bisa menyaksikan kisah kesuksesan orang lain, maka berarti kita juga bisa membuat sendiri kisah yang lebih luar biasa, dimana kita lah yang menjadi si pelaku utamanya :)

Selamat menjalani hari dengan penuh inspirasi :D Jadilah inspirasi bagi orang lain dan bagi dunia ....
Posting Komentar

Back to Top