Bukan Lagu Biasa (For Me)

Diposting oleh Label: di

Ada beberapa tahapan dalam hidup ini, yang masih melekat dalam kenangan, yang membekas di relung hati dan kalbu. Kadang malah terpatri dalam sebuah lagu. Ya lagu dapat mengingatkan gue pada momen-momen luar biasa dalam hidup gue. Malahan tiap kali denger lagu itu, gue jadi flashback mulu hehe.. Mungkin kalian masing-masing juga punya lagu sejuta kenangan, baik itu kenangan manis, pahit, menggemaskan, menyebalkan, sampe memalukan. Every song has a different story to every person. Dan inilah makna beberapa lagu buat gue ^^

Infokuberita.com

1. See You Again (Wiz Khalifa ft Charlie Puth)
Pertama kali gue denger lagu ini adalah pas gue nonton video 'Kilas Balik OSN 2015'. Waktu itu gue belum tau judulnya apan. Maklumlah, gue sering kudet (kurang update) kalo berurusan dengan dunia musik. Gue sampe hapalin penggalan liriknya, supaya gue bisa search di google judulnya dan gue bisa download #niatbanget. Lagu ini mengingatkan gue pada salah satu kebahagiaan terbesar yang pernah gue rasakan dalam hidup ini. Dimana gue mendapat keberuntungan dan kesempatan untuk mengalungkan medali emas. Keberuntungan yang sangat langka, dan gue speechless. Dimana gue merasa kalo ilmu yang gue miliki hanyalah seujung kuku, namun gue bisa mendapatkan keberuntungan sebesar itu. Feel blessed. Tiap kali denger lagu ini, gue pasti merasa terharu dan mengingatkan gue untuk selalu bersyukur atas apa yang pernah gue dapetin dalam hidup ini :')

2. Yogyakarta (Kla Project)
Lagu ini memiliki arti yang ga biasa dalam hati gue. Suatu momen kebersamaan super singkat yang selalu gue rindukan diam-diam. Gue denger lagu ini pertama kali saat acara pembukaan OSN di Jogja. Lagu ini terasa asing di telinga gue saat bintang tamu menyanyikannya. Namun, nada lagu itu mampu menyisakan sesuatu yang berharga untuk dikenang. Kedua kalinya gue denger nih lagu saat makan malem bersama temen-temen dan guru pembimbing OSTN gue di pinggir jalan. Waktu itu yang nyanyiin adalah seorang pengamen. Behh rasanya sampe ke hati nurani deh. Makanya sampe sekarang  tiap denger lagu itu, gue selalu merindukan waktu 2 minggu di Jogja bersama dengan temen seperjuangan OSTN kontingen DKI Jakarta. Miss you so much guys :')

3. Ingatlah Hari Ini (Project Pop)
Berbeda dengan kedua lagu di atas, lagu ini membawa penyesalan di hati gue untuk sahabat gue pas SMP dulu (karena ga ada mantan sahabat). Pertama kali tau lagu ini saat reuni sama sahabat SMP gue, dimana kita ngadain karaoke bareng. Dan sampe sekarang gue jadi inget terus lagunya hehe... Tiap kali denger lagu ini, pasti langsung keinget sama dia juga. Sayangnya sekarang ini gue sama dia udah canggung gitu, semenjak kami pisah sekolah. Ya mungkin gue yang salah juga karena ga ngejaga hubungan baik antar sahabat. Hmm.. Padahal nyari sahabat itu susah ya. So guys, jangan sia-siain sahabat yang lu punya sekarang ya, kalo ga mau bernasib sama seperti gue.

4. Sandiwara Cinta (Repvblik)
Waaa lagu ini menyedihkan sekali wkwk... Bukan perkara cinta, tapi lagu ini mengingatkan gue pada lomba cerdas cermat Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) yang pernah gue ikutin. Loh kok bisa? Hehe.. Bisa dong.. Soalnya nih lagu tuh diputerin pas tim gue kalah. Zonk banget ya ckck.. Waktu itu ngena banget di bagian lirik "Jika nanti aku yang harus pergi.. Ku terima walau sakit hati.." Nah sebelum tim gue pulang, diputerin lagu ini. Pas banget kan ._. Kadang kalo nginget adegan ini, jadi ketawa sendiri, bukan sedih karena kalah wkwk..

5. Ya Sudahlah (Bondan Prakoso)
Ini adalah lagu yang menjadi saksi bisu kenakalan gue pas SMP. Rada malu-maluin sih, gue juga gatau kenapa bisa segila itu dulu. Sebenernya sampe sekarang ini pun gue masih gila haha.. Ceritanya tuh pas lagi remedial ulangan matematika, gue dan 2 orang temen gue ga ikutan remedial, jadi disuruh duduk di luar kelas (di koridor). Tiap guru lewat, pasti ditanya deh "Kamu kenapa diluar? Dihukum ya?" ckckck.. Miris banget muka polos kayak gini disangka kena hukuman. Padahal kan gara-gara ga remedial. Trus karna bosen ga ada kerjaan, akhirnya kami bertiga nyanyi-nyanyi tuh. Bodo amat deh dengan suara fals yang memekakkan telinga. Waktu itu yang lagi terkenal lagunya Bondan Prakoso yang judulnya Ya Sudahlah. Ternyata suara kami kedengeran sampe dalem kelas, kenceng banget katanya. Guru gue pun negor gue dan temen-temen yang ada di luar supaya diem. Untuk beberapa saat kami diem. Tapi akhirnya kami nyanyi-nyanyi lagi, ketawa-tawa, ngobrol, dkk. Trus tanpa sengaja gue nabrak pintu pas ngintip ke dalem kelas. Gue mau tau udah selesai atau belum remedialnya. Ehh gara-gara nabrak pintu gitu, guru gue suruh gue masuk trus duduk di lantai depan kelas deh. Dikiranya gue mainan pintu buat gangguin yang lagi remedial wkwk... Pengalaman tak terlupakan itu. Sekali-kali jadi biang rusuh.

6. Esok Kan Bahagia (D'Masiv Ft Ariel, Giring, Momo)
Lagu ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh kelompok gue pas ambil nilai musik. Padahal gue ga bisa nyanyi, gue pasrah aja tuh pas maju ke depan. Penyakit gue kan kalo disuruh nyanyi maju ke depan, pasti grogi banget. Untungnya lancar-lancar aja sih pas tampilnya hehe.. Walau nilai yang gue dapetin cuma 70 -_- Gapapalah, gue emang ga bisa nyanyi kok. Bisa sih tapi fals wkwk.. Sehari sebelumnya kami baru latihan bareng dan melakukan pembagian suara. Latihan seharian penuh dari pagi sampe sore. Pulang-pulangnya gue langsung demam ._. Parah banget ya, baru latihan nyanyi aja udah demam.

Itulah beberapa lagu yang membawa kenangan tersendiri bagi gue. Bagaimana dengan kalian?

2 komentar:

  1. Ingetan lagu gw rata2 lagu melow semua...

    hixx hixx...

    ga tau kenapa, klo dengerin lagu suka nya yg nada santai. Lebih dapet feel nya gitu.

    Apalagi saat lagi dengerin lagu, tiba2 playlist muter tuh lagu2 secara acak, kadang2 bisa ngingetin ama kenangan yg beda2 tiap lagu. Apalagi lu dengerin lagu nya pas hujan, lebih kerasa galau nya, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hujan emang sering bawa kenangan dan bikin suasana tambah-tambah mellow wkwkw... Kadang lagu juga ngegambarin mood orang yg dengerinnya wkwk..

      Hapus

Back to Top