Fenomena Liburan

Diposting oleh Label: di

Manusia emang ga ada puasnya. Pernyataan ini terbukti dari hal yang sederhana, yaitu tanggapan mereka mengenai liburan panjang. Gue yakin kalian juga sering merasakan hal yang sama (termasuk gue sendiri).

Di awal liburan ngerasanya seneng banget,. Bisa bersantai, melepas kepenatan dari rutinitas membosankan. Bisa menikmati waktu yang ada untuk leha-leha. Ga peduli dengan segala macem pekerjaan, tugas, apalagi sampe dikejer deadline. Hidup serasa bahagia banget karena terlepas dari itu semua.

Di pertengahan liburan yang panjang, mulai ngerasa boring. Bingung mau ngapain, bingung mau pergi kemana, ngerasa ga bernyawa karena kerjaannya cuma makan, minum, molor, dan maen. Berasa jadi pengangguran. Dan malahan ada yang merindukan masa-masa masuk kerja/sekolah. Hmmm... Kangen sama tugas yang menumpuk, kangen sama rekan sejawat, kangen sama pacar (?) Padahal ga punya pacar... Liburan panjang cuma stay di rumah karna ga ada yang ngajakin jalan (itu pengalaman gue ._.) Sedih ...

Di akhir liburan, mulai muncul pernyataan 'ga kerasa cepet banget liburan dah mau abis', 'Liburan udah selesai, duh kapan libur lagi sih'. Tuh kan ga ada puasnya ckckck... Pas udah mulai beraktivitas normal lagi, malahan pikirannya pengen libur wkwkw... 

Lain lagi ceritanya kalau hari biasa (hari masuk kerja). Pas ketemu hari jumat, rasanya plong dan seneng banget karena besoknya hari sabtu (hari libur). Eh pas hari minggu jadi sedih, karena besoknya hari senin (aktivitas normal lagi)... Siklus waktu yang ga akan ada habisnya. Ya gitulah kehidupan wkwk kita yang harus pintar-pintar memanfaatkan waktu, kapan untuk liburan, dan kapan untuk bekerja/belajar. Semuanya harus seimbang (sesuai prinsip akuntansi : balance).

Liburan gue yang teramat panjang ini, gue jalani dengan rasa bosan. Kerjaan gue cuma ngisi tts, ngeblog, beres-beres, dan tidur. Pergi keluar pun langka banget, cuma 2-3 minggu sekali palingan. Sebulan lagi liburan gue udah berakhir, dan gue harus menghadapi masa-masa yang lebih panjang lagi hehehe.. Ada rasa gembira dan juga sedih saat meninggalkan masa santai ini. Well, jalani aja lah...

Udahan dulu ya wkwkw.. Untung ada blog ini, jadi gue punya kesibukan di rumah. Tetep baca blog gue ya. Walau kadang nyeleneh, dengan topik abstrak karena sesuka mood penulisnya, tapi bisa digunain juga buat ngisi waktu liburan kalian kan.. Daripada bosen gatau mau ngapain, mendingan baca blog gue. Ya ga? ^^
Posting Komentar

Back to Top