Perayaan Blue Light Setengah Tahun

Diposting oleh Label: di

Selamat datang di perayaan setengah tahun berdirinya blog gue :) Ya ini sih cuma bikinan gue aja karena ga ada yang ngerayain haha.. (maap kalo norak). Seperti yang kalian bisa liat, postingan di blog ini tayang perdana pertama kali tanggal 14 Januari 2016. Dan ga terasa kini udah mencapai 6 bulan, dengan total postingan 63 dan jumlah viewer 8.628. Lumayan lah meskipun belum ada pengikutnya sampe saat ini :( Harapan kedepannya gue bisa terus menerus nulis (maksudnya ngetik), dan Blue Light makin banyak pembacanya. Gue juga akan terus meningkatkan kualitas tulisan gue agar semakin bermanfaat bagi readers dan ga muter-muter bikin pusing. Oh ya, kritik dan saran untuk kemajuan blog ini bisa hubungi gue langsung, kirim lewat pos juga boleh. Gue dengan senang hati menerima dan mempertimbangkan semua masukan yang ada, tapi tolong disampaikan dengan sopan ya kritiknya hehe..

Untuk merayakannya, gue berusaha banting tulang buat upgrade blog ini. Beberapa hari ini gue udah coba ngutak-ngatik sedikit demi sedikit blog gue. Mulai dari nambahin widget, ngubah kode html, sampai bikin menu baru untuk mempermudah readers dalam mencari artikel yang dibutuhkan, dan juga untuk mempercantik penampilan blog gue ini, biar banyak yang naksir hehe.. Sempet kepikiran mau ganti template sih, tapi ragu juga. Menurut kalian sendiri gimana? Gue perlu ganti template ga nih? Atau begini aja udah bagus?

Gue akui kalo gue masih sangat junior di dunia blogging yang keras ini (sekeras kawat baja). Gue hanya blogger amatir yang seneng cerita ngarol ngidul sambil sesekali curhat ke kalian hehe.. Maaf ya kalo kalian terkadang jadi ladang curhat gue, karena seringnya di dunia nyata ga ada orang yang buat dicurhatin #sedih. Tapi gue tetep berusaha dan akan terus berusaha untuk memuaskan pelanggan (eh maksudnya pembaca). Ibaratnya kalo di sebuah toko, pembeli adalah raja. Maka di blog gue, pembaca adalah raja. Ratunya cari sendiri ya wkwkw..

Awalnya gue mikir ngeblog itu buat apan sih. Cuma nulis-nulis ngabisin waktu dan belum tentu ada yang baca (maap para blogger). Tapi tiba-tiba gue mendapat hidayah. Clingg... Gue dipertemukan dengan seorang blogger yang kini sudah berhasil menerbitkan karyanya sendiri. Bukan ketemu langsung sama orangnya sih, cuma tau aja dari internet haha.. Gara-gara awalnya temen gue ada yang mau nonton film 'Ngenest'. Trus iseng-iseng gue searching di google mengenai trailer dan nama pemainnya. Eh ketemu deh satu nama, yaitu Kevin Anggara. Gue baca-baca blog nya, dan kisah gimana dia bisa nerbitin buku karena ngeblog. Tak ketinggalan juga gue nonton video nya di Youtube yang super duper kocak wkwk.. Gue jadi terinspirasi sejak saat itu dan mulai ngeblog. Thanks to Ko Kevin yang udah menginspirasi terbitnya blog ini selama 6 bulan. Semoga gue bisa ngikutin jejak lu ya hehe.. ^^

Pada dasarnya gue suka nulis. Karena dengan nulis gue bisa nuangin semua yang lagi gue rasain tanpa harus ditutupin, dan gue bisa menjadi diri gue sendiri melalui tulisan. Sampai gue nyoba buat ngeblog, dan lama-lama gue selalu ingin terus menulis dan menulis. Sempet ngerasa down pas ngeliat pageviewer gue yang dikitnya minta ampun ckckck.. Tapi seiring bermunculannya postingan gue, ada satu orang yang ngirim komen 'blog lu menginspirasi banget'... Gue seneng banget sampe salto jungkir balik 100 kali sambil makan mie pas ngeliat komen itu. Semangat jiwa muda buat ngeblog telah kembali. Apalagi ada juga beberapa yang komen nanya-nanya informasi gitu ke gue. Gue jadi ngerasa sok dibutuhin gitu deh #belagu (just kidding :p). Sejak itu gue sadar kalo ngeblog bukan buat kepuasan pribadi gue doang, namun buat orang lain juga. Banyak hal-hal sepele yang bagi kita ga berguna, tapi mungkin sangat berguna atau menghibur bagi orang lain.

Walau kadang rasa males meneror gue untuk ngeblog, tapi syukurnya sampe saat ini gue sukses mengatasi itu semua. Ada aja hal sederhana yang mampu melecut semangat ngeblog gue untuk menaklukan jiwa yang males. Terbukti gue masih hidup di dunia sebagai blogger sampe sekarang ini kan haha.. Gue masih berstatus sebagai blogger newbie yang sama-sama menghirup oksigen seperti kalian juga (apa hubungannya -_-). Gue cinta blog gue beserta dengan seluruh pembaca dan komentatornya. Gue akan tetep menjalin silahturahmi dengan membalas segala komen di blog dari para pembaca. Jangan ragu buat nanya ke gue ya, gue ga makan orang kok wkwkw.. Selama bertanya masih digratiskan, maka bertanyalah. Ada juga yang nanya di media sosial, gue pun akan jawab. Kurang baik apa gue, tapi kok sampe sekarang masih jomblo ya hufttt... Nanti kapan-kapan gue posting tulisan 'cari jodoh untuk penulis'. Siapa tau banyak yang daftar hehe...

Dan menurut gue, ga butuh alasan buat ngeblog. Sama seperti ga butuh alasan buat mencintai doi haha... Yang dibutuhin adalah hati (selain kuota, gadget dan listrik ya). Ketika hati lu tertuju pada blog, pasti pacar lu akan terlupakan wkwk. Ketika lu udah meluruskan niat untuk ngeblog, niscaya segala halangan dan godaan akan teratasi dengan keuletan kita.

blog.muipr.com

Akhir kata, gue bangga karena bisa menitipkan karya di mbah google sampe sejauh ini. Seneng kalo ngeliat dan denger komen positif. Ada perasaan yang ga bisa dilukiskan dengan kata-kata, karna ngelukis pake kuas, bukan dengan kata-kata. Maka dari itu, ijinkan gue untuk selalu berkarya dan membagikan apa yang gue punya untuk kalian. Have a nice day with my blog :D

3 komentar:

Back to Top