Metamorfosis Handphone

Diposting oleh Label: di

Gue punya sedikit cerita (banyak juga gapapa ya) tentang perkembangan handphone gue dari jaman doeloe hingga sekarang. Ga cuma manusia doang yang bisa tumbuh dan berkembang, tapi hp pun bisa. Ga cuma kupu-kupu, katak dan nyamuk yang bisa bermetamorfosis, tapi hp juga. Sekalian juga gue mau melakukan kilas balik terhadap perkembangan kecanggihan hp yang ga ada habisnya. Di saat gue baru berbangga karna punya hp baru, seminggu kemudian udah keluar lagi yang lebih trendy. Terlalu cepet updatenya sampe kantong gue kritis buat ngikutin perkembangan hp doang.

Pertama kali gue megang benda bernama hp pas kelas 1 SMP. Dulu gue menolak hp setengah mati. Walau udah disodorin sama orangtua di depan hidung gue, tetep aja gue tolak. Kenapa? Karna gue beranggapan hp ga ada gunanya buat gue. Ya biasalah, gue dulu masih alim, jadi sok-sok ga punya hp gitu. Padahal aslinya gue yang kurang kekinian haha.. Gue akuin gue selalu ketinggalan kalo punya hp. Disaat hampir semua orang udah mengantongi hp android, gue masih yang biasa aja. Di saat semua orang udah ga asing dengan bbm, gue belum pernah menyentuhnya sama sekali. Parah banget kan gue.

Kaskus.co.id

Pas kelas 1 SMP, gue mendapat warisan dari mama gue, yaitu sebuah hp bermerk Esia. Namanya juga baru pertama kali megang hp, jadi bawaannya sms mulu, ngobrol ama temen padahal ga penting hehe.. Gue masih inget, dulu pas gue ngirim sms, hurufnya gue singkat-singkatin supaya hemat. Soalnya sistem kartu Esia itu bayar 1 perak per karakter wkwk.. Udah gitu, gue pernah marah-marah sama orang karena sms gue ga dibales-bales sama dia. Tapi ternyata itu semua karna Esia nya yang nyebelin. Sms dari dia baru gue terima pas 2 hari berikutnya #telatbanget. Malu-maluin banget kan... Gue udah sampe ngomel-ngomel, ternyata karna simcard gue sendiri.

Cncphoneshop.blogspot.com

Akhirnya setelah beberapa bulan, gue mengaku ga kuat pake hp Esia. Pulsanya cepet abis karna gue sering sms hiks... Gue pun beralih ke hp warisan dari papa gue, yaitu Nokia jadul non qwerty yang tebel itu loh. Untuk simcardnya gue pake Tri, karna murmer (murah meriah). Waktu itu cuma bayar Rp 439 bisa sms sepuasnya ke semua operator seharian wkwk.. Kalo semua makhluk kayak gue pada saat itu, gue pastikan Tri akan bangkrut saat itu juga hehe..

Gue rasa kalian semua juga udah pada tau ya Nokia yang tipe dulu itu terkenal apanya. Nih gue promosiin dikit ya, tahan banting, tahan air, tahan lama, dan berbagai kekebalan lainnya. Gue pernah ga sengaja jatohin hp gue ke air, eh ternyata masih hidup. Padahal gue udah pasrah pada saat itu buat nyari yang baru wkwkw.. Selain itu, udah berpuluh-puluh kali gue ga sengaja jatohin tuh hp, tetep stay cool nyala. Istilah 'lempar beli baru' sepertinya ga berlaku untuk hp yang satu ini. Wong di lempar aja masih oke.. Kecuali di lemparnya ke rumah tetangga, mungkin harus ganti baru karna hp nya dijadiin hak milik sama tetangga hehe..

Abfreegames.com

Di saat orang-orang udah maen game android, gue cuma bisa namatin game Bounce (game khas hp Nokia) sampe 100 kali. Saking awetnya, hp gue ga rusak-rusak sampe gue masuk SMK wkwkw.. Jadi tetep gue pake tuh, walau temen-temen gue udah pada pake hp berbasis android, bodo amatlah. Yang penting bisa sms dan nelpon. Tapi untuk mengikuti perkembangan jaman, gue install aplikasi line di laptop gue. Tujuannya sih supaya bisa komunikasi sama orang. Soalnya kadang mereka ga ada pulsa, aktifnya di Line, WA, BBM, gitu-gitu. Jadi kalo lagi urgent, ga bisa lewat sms -_-

Phonekade.com

Lama-lama keypad hp Nokia gue mulai rusak karna gue sering ngetiknya pake jari kaki, bukan pake jari tangan (pikirin sendiri kayak apa). Batrenya juga bocor karna pengaruh umur, udah tua. Trus gue ganti ke hp warisan mama gue (lagi) yaitu Samsung Corby S3850. Hp touchscreen nan unyu ini sah menjadi kepunyaan gue saat gue kelas 2 SMK. Walau bermerk Samsung (cukup keren), tapi belum android. Jadi gue tetep gunain Line di laptop. Palingan cuma bisa FB dan Twitter lewat hp. Trus bisa dengerin musik, foto, dan searching google (masih terbatas). Tapi sayangnya belum bisa selfie. Di saat selfie lagi booming, gue belum bisa melakukan hal itu wkwk..

Hingga pas gue mau UN kelas 3 SMK, gue dipaksa mama gue buat ganti hp yang android dan bagusan dikit, supaya pas ke Jepang bisa foto-foto. Awalnya gue nolak, tapi setelah sekian lama terus dipaksa, gue pun lelah juga. Akhirnya gue pergi ke ITC Cempaka Mas untuk berburu hp. Dan gue dapet hp android yang gue pake hingga saat ini. Merknya sih baru muncul di pasaran hp, jadi belum terkenal. Yang pasti bukan Samsung, Asus, Xiaomi, Smartfren, dll. Gue yakin kalian ga ketebak deh wkwk..

Temen gue ngasih julukan ke hp gue sebagai hp tv. Bukan karena bebas streaming channel disini, tapi karna terkenalnya sebagai merk tv. Udah tau belum merk nya apa? Gue kasih tau aja deh biar ga penasaran haha.. Merknya Polytron. Made in Indonesia.. Cinta banget kan sama produk dalam negri wkwk...

Smeaker.com

Akhirnya gue punya hp android... Goodbye Bluestack (aplikasi android di laptop). Welcome BBM, WA, Line, Ig.. Ya kalo ngikutin perkembangan jaman, merk Samsung aja masih keluar terus tuh yang terbarunya. Menurut gue, ga penting ngikutin jaman. Selama hp nya masih bisa dipake, masih mulus tanpa cela, ya dipake aja. Toh kadang hp mahal cuma buat gengsi. Kecuali kalo emang ada tujuannya, misalnga buat kerja, komunikasi, atau apa.. Apalagi yang masih minta duit orangtua buat beli hp, kan kasian kalo kita ganti-ganti hp mulu. Mendingan disimpen duitnya untuk tabungan hari tua (?) hehe... Simpen duitnya buat traktir gue kalo kalian ketemu gue :p
Posting Komentar

Back to Top