Menikmati Jakarta yang Sepi

Diposting oleh Label: di

Mudik. Satu kata yang menjadi booming akhir-akhir ini di media pemberitaan maupun di kalangan tetangga gue. Salah satu kegiatan yang mengasyikkan dan ditunggu-tunggu tiap tahunnya, namun melelahkan di sisi lainnya. Saat mudik inilah, semua orang akan berbondong-bondong meninggalkan ibukota, tempat sehari-hari mencari peruntungan, untuk kembali ke kampung halaman berkumpul bersama sanak saudara. Momen inilah yang menjadikan jalanan di Jakarta sepi, lengang dan kosong wkwkw.. Jalanan yang biasanya macet total saat jam-jam sibuk, kini kosong melompong. Ya ada lah satu dua kendaraan yang bernasib sama kayak gue (ga punya kampung halaman :'( jadi stay di Jakarta). Ada juga yang mungkin ga pulang kampung karna beberapa alesan. Tapi mayoritas pengguna jalan akan menghilang selama beberapa hari ini *jangan kangen sama macet ya* hehe..

Aktual.com

Lalu, bagaimana dengan gue sendiri? Disaat orang lain mudik, gue harus rela hati mendekam di rumah. Di saat orang lain berbahagia karena bisa pulang ke kampung halaman, gue gatau harus kemana. Ya begitulah nasib makhluk kayak gue, yang ga punya kampung halaman. Lahir di Jakarta, gede di Jakarta. Orang tua pun juga gitu. Trus gue harus mudik kemana? Semua sodara ada di Jakarta juga. Palingan kakek dan nenek lahir di China. Trus gue musti mudik sampe ke negeri China gitu? Wkwkw... Ntar gue bikin filosofinya ah, mudik sampe ke negeri China, bukan cuma belajar sampe ke negeri China :p

Wajibbaca.com

Siapa yang senasib sama gue? Tunjuk jari... Lalu apa yang akan kalian lakukan? Sekarang, pergi kemana kita? Tanyakan pada PETA. Duh jadi kayak Dora nih wakwaw.. Sebenernya di rumah juga enak-enak aja sih, ga masalah kalo buat gue mah. Soalnya selain jalanan yang lengang, toko-toko dan mall juga kebanyakan tutup. Nyari tukang makanan aja susah ckckc.. Udah gitu gara-gara tetangga gue pada pulang kampung dan komplek jadi sepi gitu, pintu gerbang alias portal gang rumah gue ditutup sementara deh. Otomatis gue harus muter jauh dulu kalo mau ke depan -_-

Setiap Lebaran, pasti deh gue cuma stay di rumah. Why? Ga ada yang ngajak jalan sih. Berasa jomblo ngenes nih :( Palingan cuma sms, chat atau update status ucapan Selamat Idul Fitri. Ya gitulah kerjaan gue haha..

Wallpaperislami.com

Oh ya, untuk para readers yang merayakan, gue ga lupa nih buat ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Ditunggu kiriman ketupatnya ya haha (kalimat terakhirnya ga enak banget ya). Juga teruntuk para pemudik, hati-hati di jalan. Trims udah bikin jalanan Jakarta kosong sementara. Tapi pesen gue jangan bawa masuk orang lagi ya ke Jakarta kalo balik, soalnya abis Lebaran gini jalanan jadi tambah macet dari biasanya hehe..
Posting Komentar

Back to Top